Tren Pernikahan 2020 yang Banyak Diminati Pasangan Milenial

tren pernikahan 2020

Tren pernikahan selalu berubah dari tahun ke tahun. Tak hanya gaun pengantin yang mengalami revolusi, tetapi dekorasi pernikahan juga mengalami perkembangan. Para milenial tak mau menikah dengan kemasan kuno. Mereka ingin momen paling istimewa dalam hidup mereka dilangsungkan secara apik agar kekinian dan menginspirasi netizen serta memorable. Jadi, seperti apa tren pernikahan 2020 yang banyak diminati oleh pasangan milenial nanti? Simak ya!

Tren Pernikahan 2020 yang Banyak Diminati Pasangan Milenial

1. Rustic Wedding

tren pernikahan 2020

Dekorasi pernikahan bertema rustik

Rustic wedding mulai berkembang sejak akhir 2017 dan tahun 2020 masih akan menjadi tahun keemasan untuk konsep pernikahan ini. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya pesanan souvenir bertema rustic vibe untuk event 2020 di Sekar Kencana Jogja.

Tema rustik terlihat lebih unik dan elegan dengan ciri khasnya berupa elemen kayu, daun, pinus kering, bunga bernuansa kecokelatan, serta ornamen dengan kesan unfinished.

Untuk souvenirnya, sendok garpu kayu masih menjadi favorit pasangan mempelai sebagai kenang-kenangan yang dibagikan kepada tamu undangan. Seperti apa kemasan sendok garpu kayu rustik itu?

tren pernikahan 2020

Souvenir sendok garpu kayu kemas rustik

2. Tropical

Dekorasi pernikahan dengan dominasi tanaman tropis seperti palem, monstera dan bunga-bungaan berwarna cerah menjadi ciri khas dari tema pernikahan yang satu ini. Kesan hangat dan terang membuat suasana pernikahanmu tampak ceria penuh gelak tawa. Nggak mesti harus di pantai, kamu bisa mengaplikasikan pernikahan tropis di mana saja kok, bahkan di halaman rumah juga bisa.

3. Bohemian

Tren pernikahan 2020 bergaya bohemian

Hampir mirip dengan gaya dekorasi rustik, dekorasi bohemian juga didominasi oleh warna kayu dan dedaunan, tapi ada satu ciri khas yang sangat menonjol yaitu boho wedding backdrop yang berupa macrame yang menjuntai atau kain-kain putih yang dipakai sebagai hiasan dinding, taplak meja atau dililitkan di tiang.

4. Ramah Lingkungan

konsep pernikahan ramah lingkungan

Sebenarnya konsep pernikahan ramah lingkungan tidak harus di luar ruangan (out door), tetapi pernikahan di luar ruangan mempunyai dampak lebih sedikit terhadap lingkungan karena tidak perlu menggunakan listrik sebagai penerangan yang artinya emisi karbon yang dikeluarkan pun lebih kecil. Kalau kamu memilih ruangan dengan tingkat penerangan yang baik tanpa menggunakan listrik, hal itu akan menjadi nilai tambah, secara saat ini sudah mulai dibangun gedung yang eco friendly, lebih hemat listrik.

5. Minimalis

dekorasi pernikahan minimalis

Selain “no gadget no life”, kritis dalam menghadapi fenomena sosial, ternyata kaum milenial juga suka dengan hal-hal yang simpel. Kalau ada yang mudah, kenapa nyari yang susah. Begitu juga dalam pernikahan. Intimte wedding party dengan tamu yang hanya beberapa puluh orang menjadi dambaan para milenial karena selain hemat, suasananya juga lebih hangat. Dekorasi pernikahan minimalis, gaun pengantin yang tak perlu saklek sesuai adat membuat mereka merasa lebih nyaman dan menjadi diri sendiri.

Sudah menentukan tema dekorasi pernikanamu yang mana?

Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja!

Sekar Kencana merupakan produsen souvenir pernikahan custom yang menyediakan souvenir dengan kualitas terjamin tetapi harga tetap ramah di kantong. Kunjungi katalog produk kami di sini dan follow instagram kami di @sekarkencana.project

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan