Towel Cake, Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Mempunyai hobi yang menghasilkan uang adalah hal yang paling membahagiakan. Bagaimana tidak, hobi yang berarti sesuatu yang disenangi, yang dikerjakan di waktu luang, bisa dibilang sambilan, tapi sekaligus menghasilkan uang. Bukannya ini adalah bonus di dalam bonus? Bagi ibu-ibu, remaja putri dan sebagian kaum hawa, membuat kerajinan, apapun itu jenisnya, baik merajut, menjahit, berkreasi dengan clay atau menyulam adalah sesuatu yang menyenangkan. Sebagai makhkluk pecinta keindahan, kreasi tangan mereka bisa jadi adalah salah satu obat mujarab bagi kepuasan batin mereka. Selain bangga memakai hasil karya sendiri, mereka cenderung ingin menunjukkannya ke teman dan orang-orang di sekelilingnya. Tanpa harus bilang“Ini loh hasil karyaku, bagus kan?” biasanya respon mereka langsung excited karena produk handmade sangat jarang ditemui di pasaran. Boleh dibilang produk handmade adalah sesuatu yang unik.

Nah, andai produk handmade-mu digemari teman-temanmu, terus sebagian minta dibikinkan, dibeli dan laku di kalangan teman-temanmu, bagaimana perasaanmu? Pastinya sangat senang dong ya. Pernah mencoba melirik kerajinan melipat handuk untuk dijadikan towel cake? Towel cake adalah kerajinan tangan melipat, menggulung dan merangkai handuk untuk dibentuk menyerupai kue yang lucu-lucu dan terlihat yummy. Sebenarnya nggak terbatas hanya bentuk kue aja, tapi ada juga bentuk-bentuk menyerupai boneka, binatang, gaun atau bentuk-bentuk lainnya, tapi karena kebanyakan memang bentuknya kue, ya disebutnya towel cake aja, lebih gampang, lebih familiar dan hampir semua orang ngerti.

Tidak ada tutorial baku untuk berkreasi menggunakan bahan handuk ini, semua tergantung imajinasi dan kreasi masing-masing individu. Handuk bisa dipadu-padankan dengan pita, manik-manik, renda, kain flanel atau kertas hias.

Lihat contoh kerajinan handuk dari Sekar Kencana ini ya.

towel es krim

sapu tangan handuk

towel cake

 

Kerajinan towel cake bisa digunakan untuk souvenir atau merchandise suatu event. Sebagai kenang-kenangan, handuk yang digunakan bisa dibordir, atau sekedar dipasang label nama. Tampilan towel cake yang lebih segar banyak dipilih oleh customer kami karena bentuknya menarik dan unik. Beda ceritanya kalau souvenir handuk atau saputangan yang kamu berikan cuma dilipat doang kan?

Proses pembuatan souvenir towel cake membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Semakin rumit bentuk towel cake, semakin lama pengerjaannya. Semakin banyak ornamen yang dipasang, semakin banyak waktu yang diperlukan.

Bagi kamu yang pengen berkreasi sendiri, kami juga menyediakan handuk saputangan. Bisa dibeli sesuai ukuran yang diinginkan. Ukuran umum yang kami pakai adalah 20 cm x 20 cm, 30 cm x 30 cm, 35 cm x 35 cm. Harga handuk mulai Rp 2.750/pc dengan pembelian minimal 50 pcs. Bahan handuk tebal, menyerap air, dengan gramasi 320-390 gram/m2.

Nah, masih bingung cara ngisi waktu luang? Ayuk, manfaatkan untuk hal-hal positif dan berguna dengan berkreasi sesuai passion kamu. Jangan takut salah, karena kesalahan adalah bagian dari proses. Lagian dalam dunia crafting, nggak ada tuh yang namanya salah… 😉

Untuk informasi lebih lanjut, silakan save kontak kami di WA 081328781696

Related Posts

No Response

Leave a Reply