Tips Menyimpan Peralatan MakeUp Saat Traveling

Sebentar lagi bulan Desember. Saatnya liburan tiba. Akhir tahun dipilih oleh masyarakat urban sebagai moment untuk berlibur melepaskan penat dari rutinitas kantor, sekolah maupun kegiatan lainnya. Kehadiran sosial media sekarang ini juga turut ambil bagian kenapa banyak orang mencari spot-spot wisata yang menarik, sejauh apapun lokasinya. Setiap orang ingin mengabadikan momen wisata mereka di akun-akun jejaring sosialnya seperti Instagram dan Facebook. Bagi kaum hawa, tampil cantik, manis, cute, menarik dan mempesona hukumnya wajib di mana pun berada. Peralatan make up dan skin care selalu dibawa, tak pernah ketinggalan. Tapi tahukah kalian bahwa membawa peralatan kosmetik tuh ternyata rempong banget, mana printilannya banyak lagi. Nah, Sekar Kencana mau berbagi tips nih. Tips menyimpan peralatan makeup saat traveling.

Tips menyimpan peralatan make up saat traveling

beautyofbeauty.com

Tips Menyimpan Peralatan MakeUp Saat Traveling

Packing atau mengemas peralatan make up bisa lumayan bikin pusing jika tidak dipersiapkan dengan baik. Selektiflah dalam mempersiapkan mana make up yang perlu dibawa atau enggak dan perhatikan cara mengemas alat make up agar tidak rusak atau tumpah selama berwisata. Berikut tips menyimpan peralatan make up saat traveling yang harus kalian tahu.

Gunakan kapas untuk menyimpan produk compact

Produk bedak dan blush on rentan pecah ketika ditaruh begitu saja di dalam koper, oleh karena itu kita mesti pandai-pandai menyiasati gimana caranya biar kemasan bulat itu nggak hancur berkeping-keping. Salah satu cara paling praktis adalah dengan menyisipkan kapas sebagai bantalan kemasan. Kemasan bisa kalian taruh di dalam box karton, kemudian diantara sela-sela ruang kosong bisa kamu sisipi kapas hingga dirasa penuh dan aman.

Tempat spesial untuk parfum dan botol kaca

Botol kaca dan cup kaca rentan pecah. Bahkan boleh dibilang sangat nggak praktis dibawa ke mana-mana. Namun produsen kosmetik tetap memakai kemasan kaca untuk mempertahankan kualitas isi kosmetik yang ada di dalamnya, karena kaca diyakini sebagai wadah paling netral yang tidak bereaksi secara kimia terhadap bahan kosmetik yang dikemas. Kalau kalian bersikukuh ingin membawa kosmetik pilihan kalian selama perjalanan, kalian bisa menempatkannya di tempat khusus. Jangan copot botol parfum dari box nya. Tambahkan kapas seperti tips nomor satu, setelah itu box bisa kalian tarus dalam bubble wrap.

Bila tak ingin repot dengan kemasan yang berlapis-lapis, kalian bisa memindahkan sebagian isi ke botol plastik. Secukupnya aja selama kalian traveling, nggak perlu semuanya. Kemasan botol plastik lebih aman, tidak bikin kalian was-was dan khawatir.

Pouch kosmetik untuk semua keperluan riasmu

souvenir pouch canvas custom

Kalau kalian enggan semua alat make up kalian berantakan, simpan dalam sebuah pouch organizer kecil sehingga praktis kalau mau nyari semuanya ada dalam satu wadah. Beberapa produk kosmetik sengaja menyiapkan pouch lucu untuk mengemas satu paket tata rias. Tapi kalau kalian nggak mau beli pouch bawaan dari brand kosmetikmu, kalian bisa membelinya di tempat penjualan souvenir atau merchandise. Salah satu pouch kosmetik yang rekomended dan unyu-unyu motifnya ada di sini. Bahkan kalian bisa custom size dan harga loh.

Selamat mencoba, semoga tips di atas bermanfaat ya.

Related Posts

No Response

Leave a Reply