Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Murah

Ada banyak cara mengungkapkan kebahagian dan rasa syukur telah resminya sepasang sejoli menikah. Salah satunya dengan membagikan souvenir pernikahan kepada para tamu undangan yang hadir. Dan tahukah kamu kalau souvenir pernikahan ternyata bukan sekedar benda yang dibagikan begitu saja, tetapi souvenir pernikahan mempunyai makna yang mendalam, merupakan kenang-kenangan supaya mereka selalu ingat momen spesial kamu. Sudah semestinya setiap pasangan mencari referensi souvenir yang kepengen dipakai atau cari tahu tips memilih souvenir pernikahan yang tepat untuk moment bahagianya.

Apa saja tips memilih souvenir pernikahan?

Ada beberapa cara mudah menentukan souvenir wedding. Tetapi, bagi sebagian pasangan, hunting souvenir wedding bisa jadi bukan hal yang mudah lantaran terbentur kesibukan, budget, adat istiadat, sampai tema wedding yang diusung. Biar nggak kepanjangan, yuk intip tips kerennya di bawah ini.

tips memilih souvenir pernikahan

tips memilih souvenir pernikahan buat kamu

Budget Souvenir Pernikahan

tips memilih souvenir pernikahan

https://sciencing.com

Dalam memilih souvenir, pastikan harga souvenir yang kamu pilih sesuai range budget yang tersedia. Jangan lupa untuk menghitung jumlah tamu undangan yang hadir. Biar nggak salah sasaran, sebaiknya sertakan voucher untuk menukarkan souvenir dalam undanganmu. Hal ini untuk menghindari tamu yang mengambil souvenir secara double atau bahkan ada tamu yang sampai nggak kebagian souvenir.

Ide Souvenir Pernikahan Bermanfaat

tips memilih souvenir pernikahan

souvenir key holder atau dompet STNK kayak gini bisa banget kamu jadikan souvenir loh

Souvenir pernikahan bermanfaat pasti menjadi kenang-kenangan yang ditunggu-tunggu tamu saat menghadiri resepsi pernikahan. Souvenir yang mempunyai  manfaat tentu mempunyai nilai plus tersendiri. Selain jadi merchandise untuk mengabadikan nama dan tanggal wedding kamu, souvenir tersebut pastinya bakal digunakan untuk melengkapi aktivitas sehari-hari penerima.

Pilih Souvenir yang Sesuai dengan Tema Pernikahan

tips memilih souvenir pernikahan

kamu bisa kepoin sendok garpu bertema rustic vintage di sini

Calon pengantin pada umumnya memiliki tema-tema sendiri yang sudah disepakati bersama, baik dengan calon pasangan maupun dengan pihak keluarga. Tema pernikahan biasanya ditentukan berdasarkan profesi, adat, ataupun mengikuti tren pernikahan yang lagi in. Misalnya tema rustic, vintage, garden, elegant, classic romance dan lain sebagainya. Supaya tema pernikahan bisa menyatu dan serasi, kamu mesti memadukan beberapa hal, antara lain tempat dan dekorasi pernikahan, gaun pengantin, undangan pernikahan termasuk souvenirnya.

Pastikan Pesan jauh-jauh Hari Sebelum Tanggal Wedding Kamu

tips memilih souvenir pernikahan

weddingbee.com

Kalau kamu menginginkan souvenir pernikahan yang sifatnya custom by order, souvenir pouch canvas misalnya. Pesanlah souvenir yang kamu inginkan jauh-jauh hari sebelum  resepsi pernikahan kamu, paling tidak 2 atau 3 bulan sebelum hari H, karena souvenir pernikahan yang sifatnya custom, membutuhkan waktu yang relatif lebih lama produksinya. Kalau kamu memesan souvenir dalam waktu yang terlalu mepet, misal 3 minggu sebelum hari H, siap-siap aja untuk senam jantung, setiap hari dag dig dug mantengin kalender dan bertanya-tanya “Duh, souvenirku sudah jadi apa belum ya?” karena biasanya pengrajin souvenir juga melayani puluhan customer sebelumnya. Belum lagi kamu mesti mempersiapkan kebutuhan yang lain seperti wedding dress, wedding decor dan masih banyak lagi. So, pastikan cermat dalam membagi waktu ya.

Lengkapi Souvenirmu dengan Kartu Ucapan Terima Kasih

Untuk menyampaikan rasa terima kasih kamu kepada para tamu, kamu bisa mengungkapkannya melalui teks tertulis pada kartu yang di tempel di souvenir. Kartu ucapan terima kasih biasanya berdesain custom, bahkan kamu bisa memasang foto kamu dan calonmu di kartu ucapan. Dan pastinya kartu ucapan terima kasih sudah jadi satu paket dalam setiap pembelian souvenir pernikahan, diberikan secara gratis kepada customer. Lengkapi kartu ucapan dengan nama kamu beserta pasangan, kemudian tanggal wedding kamu. Next! Kita beranjak ke tips selanjutnya yaitu:

Jangan Lupa! Cantumkan Nama dan Tanggal Pernikahan di Souvenir

tips memilih souvenir pernikahan

tomhawsk.info

Menilik arti souvenir pernikahan, souvenir merupakan pengingat moment sakral yang paling istimewa sepanjang hidup sepasang kekasih, maka tak lengkap rasanya kalau souvenir tidak mencantumkan nama beserta tanggal wedding. Nama dan tanggal bisa diaplikasikan menggunakan teknik sablon, bordir, emboss bahkan sticker, tergantung media dan jenis souvenir. Tips memilih souvenir pernikahan yang terakhir adalah:

Kemasan Souvenir yang  Menarik

tips memilih souvenir pernikahan

http://www.michaels.com/favors

Packaging yang unik dan menarik akan memberi kesan mendalam bagi tamu undangan. Selain menarik, fungsi kemasan itu sendiri adalah melindungi souvenir dari goresan atau kerusakan yang mengurangi nilai bentuk dari souvenir. Jenis kemasan souvenir ada beberapa, diantaranya:

  1. Kantong plastik
  2. Box mika
  3. Box karton
  4. Pouch dari bahan tile
  5. Pouch dari bahan kain
  6. Paper bag

Apabila dirasa perlu, kamu bisa request ke vendor souvenir kamu untuk menambahkan pita atau manik-manik dengan warna sesuai tema wedding kamu.

Nah, bagaimana? Ternyata memilih souvenir itu gampang kan? Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan hari spesial kamu. Semoga lancar, tanpa kendala apapun dan penuh barokah. Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja.

 

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply