Tips Memilih Cincin Pernikahan, Perhatikan 3 Hal Berikut

My love for you is like a ring, it has no end. Seperti dalam ungkapan di samping, cincin merupakan lambang cinta abadi yang tak berakhir. Sebegitu dalamnya makna cincin pernikahan sehingga sebagai benda yang akan dipakai seumur hidup, pemilihan cincin harus tepat dan tidak boleh asal-asalan. Inilah tips memilih cincin pernikahan yang bisa menjadi patokan.

Tips Memilih Cincin Pernikahan

tips memilih cincin pernikahan

etsy.com

Tentukan anggaran yang akan dipakai

Walaupun cincin pernikahan bakal dipakai seumur hidup, bukan berarti Anda tidak memikirkan anggarannya. Sesuaikan jenis logam mulia dan permata  yang digunakan sesuai kemampuan Anda. Menikahkan bukan hanya perkara cincin semata, masih banyak kebutuhan lain dengan anggaran yang tidak sedikit. Terkeculi jika Anda memiliki anggaran yang lebih, Anda boleh memilih cincin pernikahan terbaik menurut Anda, dengan bahan unggulan dan dibuat khusus atau custom.

tips memilih cincin pernikahan

pinterest.com

 

Anda tak perlu khawatir karena ada berbagai cara Anda dapat memangkas harga cincin pernikahan dan tetap mendapatkan sepasang cincin yang pantas dan cantik diantaranya bijak dalam memilih bahan dasar, pakai tambahan berlian atau batu berharga lainnya, serta biaya pelengkap  seperti biaya grafir dan yang lainnya. Kalau Anda mempunyai budget yang rendah, Anda bisa memilih cincin pernikahan dengan kadar emas yang lebih rendah atau bahan lain seperti perak, palladium, titanium, keramik, bahkan tembaga.

Pilih model yang sesuai dengan kepribadian Anda

Cincin pernikahan dengan desain yang sesuai dengan kepribadian membuat si pemakai merasa nyaman dan percaya diri mengenakannya. Misalnya cincin dengan desain solitaire dengan batu permata terfokus di salah satu sisi, cocok dikenakan oleh mereka yang menyukai kemewahan. Atau cincin dengan desain permata berwarna menunjukkan seseorang yang mempunyai jiwa seni tinggi.

Model cincin tidak harus sama persis dengan pasangan. Lagipula, cincin tersebut harus mencerminkan kepribadian Anda jadi memiliki sepasang cincin yang tidak identik sangatlah wajar. Berikut beberapa contoh desain cincin :

tips memilih cincin pernikahan

polkadotbride.com

Mau beli jadi atau pesan?

Pilihan tergantung Anda. Apabila Anda memiliki budget lebih dan waktu pernikahan yang masih lumayan lama, lebih baik memesan cincin pernikahan. Kenapa? Karena jelas Anda akan mendapatkan cincin yang sesuai dengan desain yang Anda inginkan, bisa custom, pemilihan bahan sesuai dengan kehendak Anda. Desain grafirnya pun bisa menyesuaikan. Tapi apabila waktu pernikahan kok terlalu mepet, lebih praktis membeli jadi. Hunting ke toko-toko emas langganan Anda atau bisa juga beli online.

Di atas semuanya, memilih cincin kawin haruslah menjadi suatu pengalaman yang dinikmati Anda dan pasangan. Pilihlah sepasang cincin yang  benar-benar kalian sukai. Semoga ketiga tips di atas bermanfaat dan bisa membantu bagi Anda yang sedang merencanakan pernikahan.

Related Posts

One Response

Leave a Reply