Tips Memilih Busana Bridesmaid untuk Moment Pernikahanmu

Moment pernikahan adalah prosesi yang paling dinanti-nanti dalam hidup manusia. Siapapun kamu, pastinya ingin pernikahanmu berlangsung sempurna, iya kan? Untuk mencapai pernikahan impian, sudah tentu banyak hal yang mesti disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Salah satu hal penting adalah busana yang akan dikenakan oleh para bridesmaid. Sekar Kencana akan mengulas beberapa tips memilih busana bridesmaid untuk pernikahanmu. Seperti apa tipsnya? Yuk simak!

Tips Memilih Busana Bridesmaid untuk Moment Pernikahanmu

Bridesmaid atau pengiring pengantin mendampingi mempelai wanita dari persiapan hingga prosesi pernikahan. Bridesmaid bisa dikatakan sebagai asisten pribadi mempelai wanita. Tugas bridesmaid adalah membantu calon pengantin pada detil-detil yang lebih kecil. Mulai dari memilih sepatu, memilih gaun pengantin, membantu berkoordinasi dengan wedding organizer, mendampingi saat upacara siraman atau yang lebih modern dikenal dengan bridal shower dan sebagainya hingga selesai semua urut-urutan pernikahan.

Sudah menjadi tradisi, pada setiap prosesi pernikahan, para bridesmaid akan mengenakan busana seragam yang akan membuat pesta pernikahan terlihat semakin selaras. Buat kamu yang dalam waktu dekat akan menikah, tips memilih busana bridesmaid anti ribet di bawah ini akan sangat membantu.

  1. Sesuaikan dengan tema pernikahan
  2. Biaya
  3. Pilih jenis kain yang nyaman

Sesuaikan dengan tema pernikahan

Busana bridesmaid disesuaikan dengan tema pernikahan. Pemilihan warna kain yang pas akan membuat nuansa pernikahan semakin selaras. Kamu bisa mengajak para pendampingmu berdiskusi dalam menentukan warna. Jika kalian bingung dalam menentukan warna, kalian bisa minta bantuan desainer sekaligus konsultasi model gaun yang cocok untuk setiap bridesmaidmu, mengingat postur tubuh masing-masing orang berbeda.

 

Biaya

Supaya biaya pernikahan tidak membengkak, kamu harus cermat menentukan anggaran di tiap-tiap pos, termasuk budget untuk seragam bridesmaid. Untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas, kamu bisa memilih desain busana yang simple namun tetap terlihat mewah. Usahakan jenis kain yang dipakai tidak perlu banyak kombinasi dan warna. Membeli kain dalam jumlah banyak dengan jenis yang sama akan lebih murah, dan biasanya toko kain akan memberikan potongan harga khusus.

Pilih jenis kain yang nyaman

Mengingat tugas bridesmaid yang menuntut untuk energetik dan gesit, jenis kain yang adem dan lembut akan sangat membantu mereka. Nggak ingin pastinya melihat bridesmaid kamu kegerahan dan “tersiksa” dengan baju yang gatal karena terlalu banyak aksesoris. Kain katun, wollycrepe, dan wolfis bisa kamu pilih karena serat kainnya rapat dan adem.

Satu lagi tips yang sebaiknya kamu perhatikan, yaitu jangan pernah membebani bridesmaid dengan biaya menjahit baju. Mereka adalah sahabat terdekat kamu, hargai tugas mereka saat mendampingimu di acara paling spesial dalam hidup kamu. Anggaplah busana itu sebagai ucapan terima kasih atas waktu dan tenaga yang mereka berikan kepadamu.

Semoga perispan pernikahan kamu berjalan lancar, salam hangat dari Sekar kencana Jogja, produsen souvenir pernikahan custom dengan harga terjangkau. Untuk pemesanan souvenir, silakan klik di sini.

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan