5 Tips Memakai High Heels Tanpa Rasa Sakit di Pesta Pernikahanmu

Bagaimanapun juga, wanita dengan sepatu hak tinggi atau high heels dipercaya tampak lebih anggun dan istimewa. Itulah kenapa sebagian besar wanita akan memilih memakai sepatu maupun selop dengan tumit tinggi selama pernikahannya, walaupun dengan konsekwensi tumit nyeri dan melelahkan. Sebenarnya sepatu berhak tinggi tidak akan terasa sakit dan melelahkan bila dipakai dalam waktu singkat, tetapi bayangkan betapa letihnya apabila harus dipakai selama berjam-jam dari pagi hingga sore hingga pernikahan usai. Fiuh, membayangkan saja sudah terasa betapa tersiksanya tumit dan jari-jemari kita. Untuk mengatasi dilema high heels, Sekar kencana akan menyajikan “5 Tips Memakai High Heels Tanpa Rasa Sakit di Pesta Pernikahanmu”. Apa saja ke-5 tips tersebut? Simak ulasannya di bawah ini ya.

5 Tips Memakai High Heels Tanpa Rasa Sakit di Pesta Pernikahanmu

Pilih Sepatu dengan Ukuran Sesuai dengan Kakimu

tips memakai high heels

Biasanya wedding bridal menyediakan gaun pengantin lengkap dengan sepatu dan aksesorisnya. Apabila ternyata kamu tidak menemukan ukuran sepatu yang cocok dengan kakimu, jangan pernah memaksa untuk memakai sepatu yang disediakn oleh bridal. Lebih baik kamu membeli sepatu sendiri atau memesan secara custom ke toko sepatu yang memang khusus menyediakan sepatu pernikahan.

Latihan dan Membiasakan Memakai Sepatu Sebelum Tiba Hari-H

tips memakai high heels

Saat menggunakan high heels, santai saja, buat langkah yang membentuk garis lurus. Agar terasa nyaman, ayunkan langkah Anda sambil memikirkan lagu dengan irama riang. Sering-seringlah mencoba sepatu kamu supaya kakimu terbiasa dan beradaptasi. Jadi saat hari spesial kamu tiba, kamu tidak canggung lagi.

Tambahkan Pad Shoes di Bagian Dalam Sepatu

Pad shoes sendiri memiliki banyak fungsi, di antaranya memperbaiki postur kaki ke posisi yang benar, meredam goncangan, hingga mencegah terjadinya kaki rata, hallux valgus, cedera punggung, dan sebagainya. Pad shoes memberikan rasa nyaman saat kamu memakai sepatu. Selain beberapa fungsi di atas, pad shoes juga efektif mengurangi beban dan sebagai anti-slip.

Berjalanlah dengan langkah yang tak terlalu panjang

tips memakai high heels

Saat kita memakai high heels, kaki kita secara natural akan berkurang jarak langkahnya. Jadi, kamu disarankan untuk mengambil langkah yang pendek-pendek. Apabila kamu melangkah terlalu lebar, tenaga yang kamu pakai akan sangat banyak untuk mengimbangi badanmu ke arah depan, sehingga kamu akan mudah lelah.

Melangkah dari Tumit ke Ujung Kaki

Melangkahlah dari tumit ke ujung kaki. Tujuannya adalah untuk berjalan dengan hak tinggi senormal mungkin. Ketika memakai sepatu datar, kamu tidak melangkah dengan kaki bagian depan atau telapak kaki, bukan? Jadi, jangan lakukan ini ketika memakai hak tinggi. Pijakkan tumit lebih dulu, kemudian ikuti dengan ujung kaki. Kemudian, ketika berat badan bertumpu pada bagian antara jari dan telapak, pindahkan berat badan kamu ke depan sehingga kamu berjalan di ujung jari kaki, dan dorong ke depan untuk mengambil langkah berikutnya.-red. WikiHow.

Tampil cantik di hari pernikahan nggak hanya bisa dilihat dari gaun pengantin dan riasan wajah, namun perhatikan juga sepatunya. Jadi, jangan sampai kamu antipati sama high heels hanya karena takut capek dan nyeri kaki ya. Semoga beberapa tips memakai high heels di atas bisa membantu kamu. Selamat memilih alas kaki terbaik di hari istimewamu, ya!

Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja, produsen souvenir pouch custom dengan kualitas premium dan harga terjangkau.

Related Posts

No Response

Leave a Reply