Inspirasi Ring Bearer untuk Tempat Cincin Kawin di Hari Istimewamu

Menikah merupakan momentum paling berharga dalam kehidupan manusia. Sebuah selebrasi perjalanan cinta sepasang kekasih. Nggak cuma kebahagiaan yang dirayakan, tetapi kebersamaan dan kesakralan upacara pernikahan itu sendiri. Segalanya harus dipersiapkan sesempurna mungkin. Busana pengantin, dekorasi pernikahan, vendor penyedia souvenir, katering sampai hal-hal kecil seperti ring bearer atau tempat cincin kawin.

Ring bearer kelihatannya nggak penting-penting banget ya, tapi benda kecil ini bakalan menambah spesial album foto pernikahan kamu. Jadi selain sebagai sarana meletakkan cincin pernikahan, juga sekaigus sebagai tambahan properti saat pemotretan.

Inspirasi Ring Bearer atau Tempat Cincin Kawin

Desain simple dari bahan blacu

tempat cincin kawin

etsy.com

Buat kamu yang suka dengan nuansa simple dan klasik, bantal tempat cincin kawin dari bahan blacu ini bisa jadi pilihan. Nggak perlu susah-susah beli, bahkan kamu bisa membuatnya sendiri. Cara membuat tempat cincin kawin tergantung selera kamu. Let your creativity flow.

Batik menjadi kebanggaan Indonesia

tempat cincin kawin

bukalapak.com

Buat kamu yang mengusung tema pernikahan adat atau tradisional, adat Jawa pada khususnya, kamu bisa memakai ring bearer dari material batik. Tapi kamu mesti tahu ya, tidak sembarang motif kain batik boleh dikenakan dalam upacara pernikahan. Untuk pernikahan, mempelai dianjurkan mengenakan kain batik bermotif sido mukti. Motif sido mukti merupakan perlambang kebahagiaan, kemakmuran, dan mempunyai sifat murah hati.

Nuansa rustic dengan ornamen berbahan dasar burlap

tempat cincin kawin

aliexpress.com

Burlap atau kain goni adalah kain dengan serat kasar, berpola tenun besar yang terbuat dari serat goni. Kain burlap mempunyai warna yang khas yaitu warna beige alami. Kamu bisa menemukan kain burlap ini di toko yang khusus menjual bahan-bahan craft. Bantal tempat cincin dengan material burlap pas banget untuk wedding kamu yang bernuansa rustic.

Kemewahan dalam tiap lembar kain satin

tempat cincin kawin

wedbook.com

Satin merupakan kain bertekstur sangat halus dan licin. karena halusnya ini, sehingga kain satin selalu tampak mengkilap atau glossy. Pilihan warna netral seperti putih dan turunnnya menimbulkan kesan bersih, suci dan mewah. Kamu bisa mengaplikasikan hiasan berupa pita dan beads untuk mempercantik tempat cincin kawin.

Bahan lace atau brukat

Brukat mempunyai tekstur yang dekoratif dan transparant. Mirip seperti kain tile, namun lace lebih halus dan bermotif. Biasanya kain brukat dipakai untuk membuat kebaya, namun sekarang kita bisa dengan mudah menjumpai bahan lace digunakan untuk tas, menghias sepatu, bahkan dekorasi rumah. Untuk ring bearer bantal, kamu harus menggunakan lapisan dalam, karena brukat mempunyai tekstur berlubang-lubang, jadi isian bantal nggak akan keluar.

Related Posts

No Response

Leave a Reply