Save the Date! Berikut Daftar Tanggal Cantik 2020 untuk Melangsungkan Penikahan

Bulan Desember 2019 sebentar lagi usai. Waktu dengan cepatnya bergulir ke 2020. Buat kamu yang resolusi 2019-nya belum tercapai, semoga di tahun depan semua akan terwujud. Termasuk kamu yang udah jauh-jauh hari merencanakan pernikahan di tahun 2020, semoga segala persiapannya lancar. Sekar Kencana Jogja merangkum beberapa tanggal cantik 2020 yang bisa kamu pilih untuk melangsungkan pesta pernikahan.

Save the Date! Berikut Daftar Tanggal Cantik 2020, Cocok untuk Melangsungkan Penikahan

Pesta pernikahan yang sempurna adalah impian setiap orang. Tak hanya venue, gaun pengantin, dekorasi dan lain sebagainya, tetapi tanggal dengan kombinasi angka yang bersifat unik juga bakalan memberikan kenangan manis tersendiri. Selain mudah diingat, tanggal cantik juga terlihat keren dicantumkan di undangan pernikahan.

Tahun 2020 mempunyai 14 tanggal dengan kombinasi cantik. Tanggal berapa saja itu? Simak baik-baik ya.

Januari

Tanggal 11 Januari (11.01.2020) merupakan kombinasi angka yang manis untuk kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan di awal tahun.

Februari

Tanggal 02 Februari (02.02.2020) cukup lucu untuk diabadikan dalam undangan pernikahan maupun souvenir. Resepsi pernikahan di hari libur sangat cocok untuk kamu yang mau ngadain pesta dengan skala besar.

Tanggal 20 Februari (20.02.2020) jatuh pada hari Kamis. Pesta pernikahan di weekday cocok untuk kamu yang menginginkan pernikahan dengan konsep intimate dengan hanya mengundang teman dekat saja.

Tanggal 22 Februari (22.02,2020) berada di hari Sabtu. Yakin banget, bakaln banyak pasangan pengantin yang memilih tanggal ini, so kamu harus rela booking gedung sejak jauh hari agar tidak keduluan pasangan lain.

April

Tanggal 04 April (04.04.2020) berada di weekend yaitu hari Sabtu. Masih tersedia banyak waktu untuk kamu yang menginginkan pesta pernikahan yang cukup detail. Bulan April bertepatan dengan awal musim semi. Buat kamu yang merencanakan pernikahan di luar negeri, boleh loh sejak sekarang nyari-nyari referensi destinasi wedding-nya.

Juni

Tanggal 06 Juni (06.06.2020) bertepatan dengan hari Sabtu. Buat kamu yang ingin menikah di bulan Syawal, hal ini pas banget mengingat Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2020. Bulan Syawal adalah bulan yang sangat baik untuk melangsungkan pernikahan. Pasangan yang menikah pada bulan ini juga bakal merasakan kebahagiaan tersendiri karena bisa berkumpul dengan keluarga besar dalam suasana yang suci.

Oh iya, pada bulan ini, Indonesia juga sudah memasuki musim kemarau, akan menjadi nilai lebih buat kamu yang ingin mengambil tema pernikahan rustic outdoor tanpa khawatir terpaan hujan tiba-tiba.

Agustus

Tanggal 08 Agustus (08.08.2020) jatuh pada hari Sabtu. Penyelenggaraan pesta pernikahan di Indonesia identik di hari Sabtu atau Minggu. Hal ini berkaitan dengan kehadiran tamu undangan. Penyelenggara berharap apabila pernikahan dilakukan di hari libur, maka tamu tidak akan kesulitan menghadiri acara, tidak perlu ambil cuti atau bolos kerja dan lebih leluasa. Karena kombinasi angka 08.08.2020 ini cantik banget, sebaiknya kamu segera hunting dan booking gedung pernikahan.

Septembertanggal cantik 2020

Tanggal 19 September (19.09.2019) berada di hari Sabtu. Pada bulan ini beberapa wilayah di Indonesia sudah memasuki masa peralihan dari kemarau ke hujan. Angin kencang bisa saja bertiup tiba-tiba. Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya kamu memilih pernikahan indoor untuk menghindari perubahan cuaca.

Oktober

Tanggal 10 Oktober (10.10.2020) jatuh di hari Sabtu. Ingat, tanggal 10 masih termasuk tanggal muda ya. Konon katanya tanggal muda lebih banyak dipilih karena bisa dapat amplop uang lebih banyak dari pada menikah di tanggal tua. Benarkah itu? Bisa jadi. Karena tanggal itu berdekatan dengan tanggal gajian, jadi para tamu dirasa lebih leluasa mengatur keuangan.

Tanggal 20 Oktober (20.10.2020) bertepatan dengan hari Selasa. Menyelenggarakan pernikahan di akhir pekan telah menjadi hal yang sulit untuk ditinggalkan, sebab hal ini telah menjadi kebiasaan yang dilakukan turun menurun. Tapi pernahkah terpikirkan bahwa menikah di hari kerja ternyata mempunyai banyak kelebihan, diantaranya kamu lebih leluasa memilih tempat pernikahan impian kamu. Kamu juga bisa menentukan vendor favorit dengan lebih mudah.

November

Pada bulan ini, ada 2 tanggal spesial yaitu 01 November (01.11.2020) dan 22 November (22.11.2020). Keduanya jatuh di hari Minggu. Pada bulan ini musim hujan merata di seluruh Indonesia. Tema pernikahan indoor adalah pilihan terbaik yang bisa kamu ambil. Menikah di musim hujan bukanlah sebuah halangan. Turunnya hujan bisa jadi momen tak terlupakan yang dapat menjadi cerita romantis nantinya. Sebuah bonus apabila fotografer kamu bisa menangkap romantisme musim hujan untuk album pernikahanmu.

Desember

Tanggal 12 dan 20 Desember merupakan kombinasi yang cantik. 12.12.2020 dan 20.12.2020. Sudah sering dengar istilah wedding tourism? Sederhanyanya wedding tourism adalah menikah sekaligus bulan madu. Nah moment akhir tahun ini adalah waktu yang pas buat kamu yang ingin melangsungkan pernikahan di tanggal cantik 2020.

Sudah nemu tanggal spesial d iantara referensi tanggal cantik di tahun 2020 di atas?. Psst.. kalau menikah nanti jangan lupa souvenirnya pesen di Sekar kencana Jogja, ya!

Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja!

Sekar Kencana merupakan produsen souvenir pernikahan custom yang menyediakan souvenir dengan kualitas terjamin tetapi harga tetap ramah di kantong. Kunjungi katalog produk kami di sini dan follow instagram kami di @sekarkencana.project

tanggal cantik 2020

 

 

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan