SPJ Craft, Tempatnya Kamu Beli Souvenir Pernikahan Handmade

SPJ Craft. Kependekan dari Souvenir Pernikahan Jogja Craft. Nama dagang yang nggak biasa dan cenderung susah diucapkan. Sedikit belibet, begitu? Sebenarnya tidak ada maksud khusus menggunakan nama SPJ Craft. Awalnya hanya pengen tampil beda saja. Pernah sih berpikir untuk menggunakan nama saya untuk nama dagang. Ririn Agustin Craft Store. Googling, ternyata pemakai nama Ririn Agustin banyak banget. Kata Craft Store juga membuat nama semakin panjang nggak karuan. Skip aja deh, lupakan nama sendiri. Hahaha.

spj craft

Kegiatan crafting, bermain dengan pita, manik-manik, lem dan renda sudah lama saya tekuni. Bukan bertujuan komersil, hanya sebagai hobi. Membuat suatu benda, buah karya sendiri lebih memuaskan ketimbang beli. Lebih puas lagi kalau ada teman atau tetangga yang minta dibikinkan sesuatu, bahkan ada yang membeli hasil karya kita. Rasanya bangga luar biasa.

Diawali dari level bros sederhana dan jepitan rambut. Lama-lama berkembang ke tempat tisyu, setelah itu pindah haluan ke gelang dan kalung. Merangkai beads, manik-manik, batu kristal, atau mutiara dengan kawat dan aksesoris pendukungnya. Selain saya pakai sendiri, banyak yang saya bagi-bagikan ke saudara dan teman. Mereka menerima dengan senang hati. Katanya produk buatan saya rapi dan cantik. Uwaaahhh, makin berbunga-bunga hati saya.

Tahun 2014, iseng-iseng dengan menggunakan media sosial, saya coba posting beberapa hasil karya saya. Alhamdulillah respon teman-teman sangat bagus. Bahkan di bulan pertama promosi, saya sudah mendapatkan 1 orang customer. Hahaha, dunia online marketing tiba-tiba saya masuki tanpa sengaja. Bulan ganti bulan, apresiasi terhadap karya saya semakin banyak. Order souvenir dan produk handmade semakin meningkat.

Selain hobi ngecraft, saya juga suka menulis. Blogging saya ambil sebagai kegiatan menyalurkan hobi menulis saya. Pada dasarnya saya memang cerewet dan hobi bercerita. Jadi blog saya kebanyakan berisi curhatan dan cerita sehari-hari saya. Emak-emak banget deh pokoknya.

Mulai tahun 2016, saya menggarap SPJ Craft dengan serius, membuat website Sekar Kencana, agar customer lebih mudah menemukan produk saya, lebih gampang memahami spesifikasi setiap produk dengan membaca deskripsi masing-masing produk yang ditampilkan di Shop.  Anda bisa berkawan atau follow saya di Facebook Romadhoni Ririn untuk berinteraksi lebih dekat dan lebih akrab. Terima kasih banyak sudah menyempatkan membaca sekelumit profil SPJ Craft, salam kenal semuanya… ^-^

 

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply