Souvenir Sendok Sayur Irus Anto dan Septa

Souvenir yang pasti bermanfaat dan nggak akan terbuang sia-sia adalah peralatan rumah tangga. Untuk lebih spesifiknya, peralatan dapur. Emak-emak nggak akan membiarkan secuilpun perlengkapan dapurnya hilang atau terbuang, kami yakin itu 😀 Jadi kalau kamu menginginkan souvenir yang pasti disambut hangat oleh tamu undangan ya pilih saja souvenir alat dapur 🙂 Salah satu alat dapur yang dipesan oleh customer Sekar Kencana adalah souvenir sendok sayur irus.

souvenir sendok sayur irus

souvenir sedok sayur pesanan Anto dan Septa

Kata irus berasal dari Bahasa Jawa. Irus atau iroes adalah peralatan dapur yang terbuat dari batok kelapa dan kayu. Bagian kepala atau penyendoknya merupakan batok kelapa. Batok kelapa atau tempurung kelapa dipotong, dibentuk sedemikian rupa, kemudian dihaluskan dengan alat khusus, semacam amplas atau gurinda. Untuk bagian pegangan digunakan kayu. Jenis kayu hitam atau sonokeling menjadi pilihan karena terkenal kuat dan tahan lama.

Kekhasan sendok sayur yang terbuat dari batok kelapa adalah saat digunakan. Batok kelapa tidak meninggalkan aroma saat kena benda panas (sayur). Berbeda dengan sendok sayur yang terbuat dari bahan plastik, melamin atau logam. Sebagian orang jawa meyakini bahwa makanan yang disajikan dan diolah menggunakan irus batok akan bertambah citarasanya.

Souvenir sendok sayur irus pesanan mas Anto dan Mbak Septa ini dikerjakan dalam waktu 1 minggu saja. Wow…ini rekor banget, secara pesanan mereka banyak. Kerja cepat dan sigap dari team Sekar Kencana berjalan lancar, baik team produksi maupun team desain kartu ucapan terima kasih. Finishing souvenir sederhana, menggunakan kemasan plastik dan tambahan aksesoris pita.

Mas Anto menghendaki souvenir pernikahannya bertema natural dan ceria. Oke, team desain grafis kami membuat 2 macam desain kartu ucapan terima kasih, yang satu berwarna putih, yang kedua berwarna hijau muda. Ternyata mas Anto menyukai desain kartu hijau muda, warnanya seger dan ceria. Langsung cetak. Done

Pengiriman dari Jogja ke Karanganyar hanya membutuhkan waktu 4 hari via pos. Kami mepercayakan servis PT.Pos untuk mendistribusikan pesanan souvenir ke seluruh Pulau Jawa. Untuk wilayah Sumatra, kami bekerja sama dengan Indah cargo. Wilayah Indonesia tengah dan timur kami percayakan kepada jasa Lion Parcel dan garuda Cargo. Namuntidak menutup kemungkinan apabila customer menghendaki jasa ekspedisi lain, kami dengan senang hati akan mengirimkan melalui jasa ekspedisi yang ditunjuk oleh customer misal Tiki, J&T, JNE bahkan ojek online atau COD sekalipun 🙂

Sekar Kencana

WA 0813-2878-1696

Related Posts

No Response

Leave a Reply