Siapa Saja yang Harus Diundang di Pesta Pernikahan?

Menentukan siapa saja yang diundang dalam sebuah pesta pernikahan kadang merupakan sebuah tantangan baru dalam persiapan pernikahan. Karena kamu mesti menggabungkan saudara, teman dan kolega dari 2 keluarga besar. Tak jarang suka timbul konflik-konflik kecil antara keluarga kamu dan pasangan. Biar cerita nggak tambah panjang, yuk langsung simak daftar tamu yang harus kamu undangan siapa saja.

1. Keluarga

pesta pernikahan

skema tabel keluarga

Biar nggak ribet, kamu mesti menentukan mulai dari keluarga paling dekat beserta pasangannya. Ingat ya, keluarga kan kadang ada yang tinggal di luar kota bahkan luar negeri, kamu juga harus mempertimbangkan akomodasinya juga. Kalau keluarga yang jauh banget, tinggalnya juga jauh dari kita, dan mereka sepertinya nggak memunginkan datang ke pesta pernikahan, nggak perlu diundang, cukup memohon doa restu saja. Nggak ingin dong pernikahan kita justru merepotkan bagi mereka?

2. Tetangga

pesta pernikahan

Tetangga merupakan orang yang paling dekat dengan kita, yang interaksinya nggak terbatas waktu. Terkadang malam-malam ada yang ngetuk pintu, ternyata tetangga sebelah nganter bingkisan kue. Nah, karena keberadaan tetangga ini penting banget, jelas kita harus mengundang mereka ke pesta pernikahan sebagai wujud syukur dan bahagia. Setidaknya tetangga satu RT. Atau kalau pesta pernikahan kamu skala besar, kamu bisa mengundang tetangga dari lingkup yang lebih besar lagi misal RW.

3. Teman dan sahabat

pesta pernikahan

thefotomoto.com

Bisa dibayangkan pesta pernikahanmu nggak dihadiri sahabat dekatmu? Sedih, pasti. Berasa ada yang hilang, pasti. Berasa bagai sendal putus talinya, pasti. Nah, biar pesta pernikahanmu semakin seru, kamu kudu wajib mengundang sahabat dan teman-temanmu, teman pasanganmu juga jangan lupa diundang ya. Kalau perlu undang juga pacar temenmu, biar mereka makin happy menghadiri pesta pernikahanmu.

Oh iya, jangan lupa siapkan slot khusus untuk sahabat dari orang tua kamu ya. Pastinya beliau juga kepengen acara mantunya disaksikan oleh sahabat mereka.

4. Kolega dan rekan kerja

pesta pernikahan

Tak perlu mengundang seluruh pegawai kantor yang bekerja di gedung yang sama. Cukup mengundang tim kerja kamu saja, dan jangan lupa, kamu juga perlu mengundang atasan kamu untuk menghormati beliau. Rekan yang hanya sesekali bertemu di ruang makan siang, cukup diberitakan secara sosial aja.

Kalau kamu seorang entrepreneur muda, kamu sebaiknya mengundang rekan-rekan bisnismu. Mereka pasti akan merasa spesial dan tersanjung menghadiri pernikahan kamu. Selain berbagi kebahagiaan, mengundang rekan bisnis juga membuat hubungan kerja semakin lancar.

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply