Sedotan Bambu Ramah Lingkungan, Tren Souvenir Pernikahan Milenial

Sedotan Bambu Ramah Lingkungan, Tren Souvenir Pernikahan Milenial. Jumah sampah plastik rumah tangga sangat besar. Sampah-sampah itu nggak hanya datang dari kantong kresek dan kemasan produk yang kita beli, tapi juga dari peralatan makan sekali pakai, misal wadah mie seduh yang terbuat dari styrofoam atau sedotan plastik yang biasa kita pakai buat minum jus.

Dikutip dari media republika, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Divers Clean Action memperkirakan pemakaian sedotan di Indonesia setiap harinya mencapai 93.244.847 batang. Wow, jumlah yang sangat fantastis ya? Tidak pernah terbayangkan kenikmatan minum jus pakai sedotan bakal berdampak destruktif banget ke alam sekitar kita.

Munculnya beberapa varian reusable straw merupakan upaya segelintir orang yang peduli kepada lingkungan untuk mengatasi masalah yang timbul dari melimpahnya limbah sedotan plastik. Salah satu sedotan yang hits banget saat ini adalah sedotan bambu yang oleh generasi milenial lebih senang menyebutnya dengan bamboo straw.

Sedotan Ramah Lingkungan

Menurut penelitian Humbold State University, sedotan yang terbuat dari bahan bambu memiliki kadar pembuangan karbondioksida paling rendah diantara produk sedotan lain seperti sedotan stainless dan sedotan kaca (dikutip dari website http://bem.feb.ugm.ac.id).

Sayangnya banyak resto dan tempat makan enak yang belum menyediakan sedotan bamboo sebagai substitusi sedotan plastik karena dianggap harganya mahal. Tapi kalau kamu mengakalinya dengan membawa sedotanmu sendiri, tentu tidak mahal. Kamu bisa membeli minuman tanpa sedotan, kemudian memakai sedotan yang kamu bawa di tasmu. Lebih bijak kan?

Souvenir Sedotan Bambu

sedotan bambu

kemasan souvenir sedotan bambu

Buat kamu bride and groom to be yang kepengen turut ambil bagian mengampanyekan budaya zero waste, kamu bisa membagikan souvenir sedotan cantik seperti ini kepada para tamu undangan.

Souvenir bamboo straw dengan kemasan burlap kombinasi kertas ini diproduksi oleh Sekar kencana Jogja. Harganya ramah di kantong dan pastinya juga ramah lingkungan.

Sedotan Bambu Jogja

Souvenir berkonsep anti pastik khas Sekar Kencana Jogja terbuat dari bambu galah yang mempunyai karakter ringan dan berdiameter kecil. Panjang sedotan 20 cm dengan diameter sekitar 0,8 cm hingga 1 cm. Memerlukan pengolahan dan teknik finishing khusus untuk menghasilkan produk sedotan bambu yang nyaman dipakai.

Bagaimana Cara Memesan Souvenir di Sekar Kencana Jogja?

Untuk pemesanan, kamu bisa langsung menghubungi admin melalui WA 081328781696 atau klik logo WA yang ada di layar smartphone kamu. Setelah terhubung ke Admin, kamu bisa langsung mengisi form pemesanan yang ada di WA kemudian admin akan memroses invoice resmi pemesanan kamu.

Setelah invoice keluar, kamu bisa langsung melakukan pembayaran. Satu hari setelah pembayaran, souvenirmu mulai dikerjakan.

Selama proses pemesanan, kamu bakal komunikasi intens dengan Admin, terutama saat pembuatan desain kartu ucapan. Bagian desain akan meminta ACC terlebih dahulu kepada kamu sebelum proses sablon/cetak supaya hasil akhir cetakan benar-benar sesuai dengan ekspektasi kamu. Oh iya, misalkan ada desain yang kurang cocok di hati, desain bisa direvisi max 3 kali. Nah, asik nggak tuh?

Pengiriman

Kami bekerja sama dengan POS, JNE, TIKI, Indah Cargo, Lion Parcel, Garuda Indonesia Cargo dll untuk pengiriman barang. Customer bebas menentukan ekspedisi apa yang akan dipilih. Kami menyediakan fasilitas konsultasi gratis bagi pelanggan yang masih kebingungan menentukan jasa pengiriman yang akan diambil. Pengiriman termurah dan tercepat yang kamu pilih. Selamat berbelanja!

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply