Tips Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan di Rumah agar Meriah dan Berkesan

Menikah merupakan sebuah moment yang sangat istimewa dalam hidup seseorang. Bagaimana tidak, di titik tersebut, kamu akan memulai kehidupan yang betul-betul baru bersama sang dambaan hati. Untuk mendapatkan pesta pernikahan yang kamu impikan, kamu mesti menyiapkan segala kebutuhan wedding jauh-jauh hari sebelumnya. Nah, hal mendasar yang mesti kamu putuskan terlebih dahulu adalah, mau menyelenggarakan resepsi pernikahan di mana? Di gedung atau di rumah? Apabila kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah, kamu wajib baca beberapa tips berikut.

Tips Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan di Rumah agar Meriah dan Berkesan

Beberapa orang memilih menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah dengan alasan budget yang dikeluarkan lebih hemat. Tetapi ada juga yang memilih rumah sebagai venue pernikahan karena ingin melanjutkan tradisi keluarga, sehingga nilai historisnya tidak akan hilang begitu saja. Langsung saja kita simak beberapa tips menarik supaya resepsimu meriah walaupun diselenggarakan di rumah.

Sesuaikan Jumlah Tamu dengan Luas Venue

Kamu bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat resepsi. Halaman dianggap sebagai tempat paling strategis dan ideal dalam sebuah lingkup rumah. Apabila halaman rumah kamu tak cukup luas, kamu bisa mengundang tamu-tamu hanya untuk mereka yang prioritas, misal keluarga dari orang tua dan mertua, tetangga, kolega orang tua, sahabat, dan teman kantor.

Sesuaikan Dekorasi Pernikahan dengan Tema yang Diusung

Walaupun resepsi pernikahan kamu selenggarakan di rumah, tapi servis kepada para tamu harus diutamakan. Manjakan tamu dengan dekorasi yang cantik dan enak dipandang. Usahakan jangan memakai banyak barang. Singkirkan ornamen-ornamen yang terlalu ramai dan memenuhi ruangan. Bikin ruangan lega dan nyaman untuk para tamu dengan memfokuskan dekorasi pada pagian tepi ruang.

Buat Sesi Hiburan yang Atraktif dengan Melibatkan Orang-orang Terdekat

 

Sesi hiburan akan membuat pesta pernikahan kamu semakin meriah dan semarak. Tidak hanya itu, hiburan-hiburan ini juga akan menjadi bagian berkesan tidak hanya bagi kamu dan pasangan, tapi juga para tamu undangan yang hadir. Selain live musik dan nyanyian, adakah performa yang lebih interaktif dan melibatkan para tamu?

Tentunya ada. Mau tahu contohnya?

  1. Live karaoke
  2. Mannequen challange
  3. Kontes foto
  4. Games menarik
  5. Menghadirkan pelukis sketsa wajah

Sediakan Photo Booth Menarik dan Kekinian Supaya Tamu Puas Berswafoto

Hari gini nggak selfie? Bukan kids jaman now lah ya. Swafoto atau selfie sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok setiap individu. Apalagi didukung dengan hadirnya sosial media Instagram yang sangat mendukung kegiatan fotografi. Tak lengkap rasanya kalau menghadiri kondangan manten tanpa berfoto-foto ria. Untuk menyempurnakan pestamu, kamu bisa menambahkan photo booth dengan desain unik dan kekinian di salah satu sudut area pesta.

Bagikan Souvenir pernikahan Bermanfaat dan Unik

Souvenir pernikahan merupakan hal yang paling dinanti-nantikan oleh para tamu undangan. Jujur, pembagian souvenir merupakan sesi paling ditunggu oleh mereka yang hadir memeriahkan pesta pernikahan kamu. Lalu, sovenir pernikahan seperti apa yang sebaiknya kamu pilih? Yang pasti, pilih souvenir nikah yang bermanfaat, kualitasnya oke punya dan budgetnya sesuai di kantong. Contohnya pouch blacu custom seperti di bawah ini.

Souvenir pouch blacu custom bisa kamu pesan di Sekar Kencana Jogja (WA 081328781696)

 

Nah, itu tadi ide-ide yang bisa kamu terapkan untuk pesta pernikahan yang lebih dari biasa. Semoga cukup membantumu, ya. Apapun yang akhirnya akan kamu hadirkan, semoga pestamu dilancarkan dan kamu serta pasangan diberi kebahagiaan. Selamat berbahagia!

Related Posts

No Response

Leave a Reply