Prewedding Bertema Bunga, Semarak Nuansa Ceria Penuh Warna

Being together with someone you love, is trully one of the best things in lifes. Seperti kita tahu, menikah adalah wujud keagungan cinta dan keberanian untuk mengambil komitmen berdampingan selamanya seumur hidup. Tak jarang banyak pasangan pengantin yang menginginkan pernikahannya memmorable dengan mengabadikan foto-foto luar biasa dari fotografer kenamaan. Selain foto pernikahan, mereka juga melengkapinya dengan foto prewedding. Tema foto prewedding yang diambil bermacam-macam, tergantung konsep pernikahan yang akan diusung nantinya. Salah satu konsep foto prewedding yang patut kamu coba adalah prewedding bertema bunga.

Prewedding Bertema Bunga, Semarak Nuansa Ceria Penuh Warna

Bunga merupakan lambang keindahan. Apapun jenis bunganya, mereka akan selalu tampak indah dipandang. Aroma dan keragaman warnanya memikat setiap perempuan, seperti Dewi Hera yang dalam mitologi Yunani diceritakan sangat mengagumi bunga lily putih. Nah, biar nggak kejauhan ngebayanginnya, Sekar Kencana menyajikan beberapa inspirasi foto prewedding bertema bunga yang sayang banget duntuk dilewatkan.

1. Romantis berdua di taman bunga matahari

Prewedding Bertema Bunga

Pre-wedding shoot in Ayutthaya & Lopburi, Thailand (Aidan Dockery)

Belum banyak spot-spot wisata di Indonesia yang menyediakan hamparan kebun bunga luas untuk dinikmati keindahannya. Foto di atas adalah salah satu kebun bunga matahari yang berada di Thailand. Namun bagi kamu yang belum berkesempatan traveling ke sana, di Indonesia ternyata sudah ada kebun bunga matahari loh. Kebun bunga matahari itu berada di Kabupaten kediri, Jawa Timur.

2. Tenggelam dalam birunya bunga bokor

prewedding bertema bunga

praise wedding

Bunga bokor? Sudah tahu belum? Nama keren bunga bokor adalah hydragea atau hortensia. Tumbuhan ini mempunyai bunga menggerombol dengan tinggi batang mencapai 3 meter. sebenarnya varian wana kembang bokor nggak cuman ungu dan biru. Ada juga peach, putih keunguan, pink bahkan putih. Selain Selecta, belum ada data yang valid mengenai keberadaan taman bunga bokor di Indonesia. Tetapi kalau kamu berkunjung ke Da Lat, Vietnam, kamu akan menemukan taman bunga bokor yang cantiknya bikin mabuk kepayang.

3. Warna-warni aster di Taman Bunga Nusantara

prewedding bertema bunga

https://ecs7.tokopedia.net

Kalau kamu nggak kepengen pergi jauh hingga luar negeri untuk mengeksporasi hamparan kebun bunga yang cantik-cantik, kamu bisa ke Taman Bunga Nusantara aja. Berlokasi di Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Banyak spot menarik dengan koleksi bunga yang beraneka ragam yang bisa kamu jadikan atar belakang pemotretan. Kamu tinggal minta izin ke pengelola untuk sesi pemotretan. Jangan lupa, endorse fotografer yang mumpuni ya, biar hasilnya maksimal.

4. Ceria bersama ribuan bunga marigold di Bali

prewedding bertema bunga

kintamani.com

Ladang bunga marigold berada di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Bunga marigold merupakan jenis tanaman bunga yang sangat produktif. Dia berbunga sepanjang tahun dan nggak kenal musim, mau musim hujan maupun kemarau, tiap awal bulan dia selalu bermekaran. Lucu ya, mekarnya tiap awal bulan. Tiap batang pohon mampu menghasilkan bunga hingga 1 kilo gram. Wow! Nah, hamparan kebun bunga marigold yang luas banget ini pastinya pas banget kamu jadikan tempat pemotretan prewed.

5. warna-warninya kebun bunga tulip di Keukenhof

prewedding bertema bunga

Kebun bunga tulip paling terkenal di Belanda ini amazing banget. Kamu bisa melihat, jutaan batang tanaman tulip aneka warna ditanam di sana. Luas kebun mencapai 32 hektare dengan kurang lebih 7 juta tanaman tulip berbagai warna.

6. Hamparan bunga canola di Pulau Jeju

prewedding bertema bunga

erichevesyphotography

Masih ingat serial drakor Secret Garden nggak? Nah, inspirasi prewedding bertema bunga kali ini adalah photo session di luasnya hamparan bunga canola yang berada di Jeju Island, Korea. Bunga canola sendiri merupakan komoditas yang bernilai tinggi. Canola menghasilkan minyak rapa yang merupakan minyak dengan kadar kolesterol sangat rendah.

7. Photo session dengan latar belakang bunga sakura di Jepang

prewedding bertema bunga

axioo

Walaupun bukan lambang resmi dari Jepang, tapi bunga sakura sangat identik dan menjadi bunga kebanggan masyarakat Jepang. Untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna, kamu harus tahu waktu-waktu tertentu saat bunga ini mekar dengan sempurna. Secara keseluruhan bunga sakura mekar pada bulan Maret hingga pertengahan Mei. Namun beda wilayah, beda juga waktu mekarnya, tergantung letak geografis daerahnya.

8. Snowshill Lavender Farm, tempat bunga lavender bertebaran di mana-mana

prewedding bertema bunga

nickrosephotography.com

Ternyata ladang bunga lavender nggak cuman ada di Perancis atau Amerika, tapi di Inggris juga ada. Snowshill Lavender Farm, sebuah ladang tanaman lavender dibudidayakan di daerah  Cotswolds, Inggris. Selain ladang lavender, ternyata Cotswolds juga menyimpan banyak spot-spot menarik untuk photo session. seperti Broadway Tower, Bourton on the Water, dan Bibury. Tertarik ke sana?

Nah, beberapa foto prewedding bertema bunga di atas semoga menginspirasi kalian ya. Baru 8 lokasi, di lain postingan akan kami lengkapi dengan koleksi kebun bunga di dunia lainnya. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply