Pilihan Gaun Pengantin untuk Kamu yang Bertubuh Mungil

Mempunyai tubuh yang mungil seringkali membuat teman-teman iri. Mereka menganggap wanita dengan postur tubuh mungil mempunyai wajah lebih muda ketimbang usia aslinya. Meskipun sudah dewasa, wajah wanita berbadan mungil cenderung tampak imut. Wanita bertubuh mungil juga lebih mudah berbaur dengan segala kalangan. Karena “kamuflase” wajahnya, mau bergaul sama remaja bisa, bergaul dengan wanita yang lebih matang atau lebih tua juga nggak masalah. Tetapi di balik segala kelebihan tersebut, ternyata wanita dengan tinggi badan 150-an cm lebih susah memilih baju loh. Apalagi memilih gaun pengantin, tentunya harus mempertimbangkan banyak hal. Nah, Sekar Kencana menyajikan 5 tips memilih gaun yang tepat di hari spesialmu.

Pilihan Gaun Pengantin untuk Kamu yang Bertubuh Mungil

Tampil cantik mempesona di hari istimewamu adalah suatu keputusan. Penasaran dengan gaun pengantin yang cocok dengan postur tubuh mungil kamu? Biar nggak kelamaan, langsung saja kita simak tips berikut.

1. Gaun dengan desain ala princess menjadi pilihan yang tepat

gaun pengantin

sovabridal

Gaun dengan desain ketat di bagian atas dan mengembang di bagian bawah (ball gawn) dengan leher terbuka membuat tampilanmu seolah-olah lebih tinggi. Tapi ingat, pilih gaun dengan layer minim supaya kesan ramping dan tinggi yang ditimbulkan tidak hilang. Pilihlah material kain yang ringan, supaya kamu lebih nyaman memakainya.

2. Hindari gaun dengan ekor panjang

gaun pengantin

Blush Ao Dai

Gaun dengan ekor panjang akan membuat kamu tenggelam. Sebaiknya hindari pemakaian long tail dress. Ekor panjang sebenarnya terkesan mewah, tetapi khusus untuk wanita dengan postur tubuh pendek, ekor akan membuat tubuh semakin pendek. Hal ini nggak kamu harapkan tentunya kan?

3. Gaun V neck membuat lehermu makin jenjang

gaun pengantin

Wedding dress untuk tubuh pendek sebenarnya variatif, contohnya gaun dengan potongan leher berbentuk huruf V. Gaun V neck menimbulkan kesan jenjang pada leher. Supaya tidak terlalu polos, kamu bisa menambahkan aksesoris kalung. Pilih kalung dengan desain Chocker (ketat di leher) atau semi Chocker. Kalung yang panjang akan membuat tampilanmu rancu, fokus perhatian akan bercampur antara kalung dengan kerah gaun.

4. Gaun pengantin model A line

gaun pengantin

Belle the Magazine

Gaun dengan cutting menyerupai huruf A sangat cocok dikenakan untuk wanita bertubuh mungil. Potongan A line akan membuat kamu tampak lebih ramping dan tinggi. PIlih jenis kain yang agak tebal supaya tidak jatuh dan kesan A nya hilang.

5. Gaun pengantin pendek simple elegan

gaun pengantin

Gaun pendek mungkin jarang kita temui, terutama di Indonesia. Hal ini karena sebagian masyarakat kita banyak yang menggunakan pakaian adat sebagai busana pernikahan. Buat kamu yang berani dan anti-mainstream, gaun dengan potongan selutut ini cocok banget untuk postur tubuh mungil. Kesan lincah dan enerjik terpancar dari tiap langkah kaki kamu. Padukan dengan sepatu berhak sedang berwarna senada.

Sudah ada gambaran gaun jenis apa yang akan kamu pilih? Semoga bermanfaat, salam hangat dari Sekar Kencana Jogja.

Related Posts

No Response

Leave a Reply