Pengen Tampil Cantik dan Segar Saat Menikah, Berikut 5 Perawatan Pra-Nikah Simple yang Patut Kamu Coba

Tampil segar dan mempesona di hari paling spesial dalam hidup kita, siapa sih yang nggak mau. Saat ini banyak banget tersedia paket perawatan pra-nikah baik untuk wanita maupun couple yang disediakan salon-salon kecantikan. Tarifnya variatif, mulai dari ratusan ribu sampai yang diatas sejuta juga ada. Tergantung pilih salon dan macam perawatannya. Tapi normalnya, perawatan pra-nikah maksimal banget, mulai dari ujung kuku sampai kepala. Dan satu yang paling penting, kamu harus punya waktu luang untuk melakukannya, karena perawatan tubuh sebelum menikah biasanya memakan waktu agak lama, bisa tiga jam lebih.

Terus, yang nggak punya waktu luang, karena terlalu sibuk dengan persiapan menikah lainnya, gimana dong? Nah, nggak usah khawatir, kamu juga bisa kok melakukan perawatan sendiri di rumah.

Perawatan Rambut dan Kulit Kepala

Rambut sebagai mahkota kepala, sudah semestinya dijaga dan dirawat dengan baik. Rambut yang sehat tentu menambah kepercayaan diri seseorang. Perawatan rambut pria dan wanita sangat berbeda, apalagi kalau rambut panjang dan berhijab. Tentu perawatannya lebih spesial.

Keramas dengan shampoo yang cocok untuk kulit kepala dan rambutmu. Shampoo biasa yang kamu pakai sehari-hari lebih baik dari pada shampoo merek baru yang belum tentu cocok. Keramas berfungsi untuk membersihkan rambut dari kotoran dan minyak. Setelah keramas, lanjutkan dengan kondisioner dan pelembab untuk memberi nutrisi pada kulit kepala.

Perawatan Wajah

Perawatan wajah sebaiknya menggunakan kosmetik yang biasa dipakai sehari-hari. Treatment untuk wajah bisa dilakukan sendiri di rumah. Diawali dengan membersihkan kulit wajah dengan pembersih dan penyegar. Setelah itu bisa melanjutkan dengan mengaplikasikan masker. Kalau bisa, gunakan masker alami dari bengkuang, putih telur dan madu atau bisa juga dengan buah-buahan. Masker berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, mengecilkan pori-pori dan memberi nutrisi pada sel kulit.

Lulur dan Body Scrub

Lulur bermanfaat untuk mengeluarkan sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Sedangkan scrub berfungsi mengelupas kulit ari sehingga kulit tampak lebih cerah karena sel kulit mati yang menempel terangkat. Jadi sebaiknya menggunakan lulur dahulu kemudian diikuti dengan scrub.

Lulur dengan pijatan lembut dapat melancarkan aliran darah sehingga akan mengurangi tingkatan stress. Luluran juga termasuk salah satu sarana rileksasi, selain harga terjangkau anda dapat mendapatkan kulit yang putih, halus dan segar.

Menicure dan Pedicure

Perawatan kuku tangan dan kaki penting ya. Tak hanya pas mau nikah aja, dalam keseharian kita sebenarnya juga memang harus merawat kuku dengan baik. Dengan peralatan sederhana, kita bisa mendapatkan kuku cantik ala salon kok. Pastikan gunting kuku yang kamu pakai tajam ya. Gunting kuku yang tajam menentukan rapi atau tidaknya bekas potongan kuku.

Setelah dipotong, kamu bisa melanjutkan dengan mengikir bagian tepi-tepi kuku. Kikir kuku biasanya jadi satu dengan gunting kuku, menempel pada bagian punggung gunting atau diselipkan,bersama pisau pendorong kutikula. Setelah dikikir, oleskan minyak zaitun secukupnya di permukaan kuku. Kamu bisa menggunakan kapas atau cotton buds untuk meratakan minyak zaitunnya. Diamkan dulu beberapa menit. Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang berfungsi sebagai pelembab alami.

perawatan pra-nikah

Siapkan air hangat secukupnya. Rendam kuku dalam air hangat selam 5 menit. Perendaman bertujuan agar kulit di sekitar kuku menjadi lunak, sehingga mempermudah pembersihan lapisan kutikula atau kulit mati di sekikitar kuku. Bersihkan kutikula menggunakan alat pembersih kutikula.

Perawatan Daerah Kewanitaan

Sebenarnya bukan hal yang tabu untuk membicarakan tentang perawatan daerah kewanitaan sebelum menikah. Tapi masalahnya banyak gadis yang tidak siap jika harus melakukan perawatan ratus di salon. Alasannya klasik, malu. Nah, tidak perlu berkecil hati. Perawatan daerah kewanitaan sebelum menikah sebaiknya memang dilakukan sendiri di rumah. Selain lebih terjaga dari pandangan, juga kita sebagai “pemilik harta berharga” lah yang sebenarnya paling tahu bagaimana melakukannya. Yang paling utama adalah menjaga agar daerah kewanitaan bersih dan sehat. Penggunaan kosmetik dan sabun-sabun tertentu sebenarnya tidak dianjurkan oleh dokter, karena sabun dan kosmetik bisa jadi merubah PH daerah intim atau malah membunuh bakteri baik yang ada di sekitarnya, sehingga mudah terinfeksi oleh bakteri jahat atau jamur.

Mengganti celana dalam setidaknya 3 kali dalam sehari. Kemudian jaga agar jangan sampai lembab. Untuk menjaganya cukup mudah, yaitu menghindari pemakaian celana yang terlalu ketat. Misal celana legging atau bahan jeans. Celana ketat membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar dan berefek lembabnya daerah kewanitaan.

Gampang dan praktis kan. Perawatan pra-nikah di rumah bisa kamu lakukan seminggu atau 3 hari sebelum hari pernikahan. Usahakan perawatan nggak cuma sekali ya, tetapi rutin dua atau tiga kali, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Related Posts

No Response

Leave a Reply