Model Hijab Pengantin 2018, Inspirasi Tampil Cantik di Moment Istimewa

Menikah merupakan suatu moment yang bukan hanya perkara ceremony, tetapi menikah merupakan moment muhasabah diri, tentang suatu ikatan antara laki-laki perempuan yang awalnya bukan siapa-siapa menjadi suatu kesatuan dan membentuk keluarga. Karena sangat istimewanya hari pernikahan bagi muslim, maka dianjurkan supaya diadakan sebuah pesta pernikahan atau walimatul ursy. Sekar Kencana akan menghadirkan beberapa inspirasi hijab pengantin 2018 yang syar’i dan patut banget¬† dijadikan referensi pernikahan kamu. Tak hanya menjadikan wajah kamu cantik, tapi juga sejuk bagi yang memandangnya. Simak ya!

Model Hijab Pengantin 2018, Inspirasi Tampil Cantik di Moment Istimewa

Trend busana pengantin muslimah kini makin menjamur. Bukan hanya untuk pernikahan modern, tetapi konsep pernikahan adatpun sekarang sudah bermetamorfosa dengan hijab. Tampil cantik dan anggun di hari pernikahan dengan hijab, siapa yang tak mau. Seperti apa mereka? Langsung cekidot ya!

1.Putih melambangkan kesucian ikatan cinta

hijab pengantin 2018

@morpic.studio

Busana pengantin dengan warna putih memang everlasting banget. Warna abadi ini melambangkan kesucian sebuah ikatan pernikahan kamu dan pasangan. Untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan bahan ringan dan transparant seperti tulle atau sifon. Supaya tidak menerawang dan menampakkan aurat, gamis dan khimar bisa dilapisi dengan kain dalam yang lebih tebal. Tambahan mahkota batu permata dengan desain simple elegant akan menambah anggun penampilanmu.

2. Tampil simple dengan khimar segi empat dan gamis bordir

hijab pengantin 2018

@norasiah_hasan

Pada dasarnya hijab adalah kain atau busana yang menutup aurat, dari ujung kepala hingga ke ujung kaki, berbentuk longgar dan tidak menerawang. Bagi yang nggak suka tampil glamor dengan ornamen yang ramai, kamu bisa mengenakan gamis polos dengan tambahan payet atau bordir sebagai pemanis. Sebagai khimar, kamu bisa mengaplikasikan kerudung segi empat lebar dengan mahkota mungil di kepala. Tak butuh waktu lama untuk tampil anggun menawan di hari pernikahan.

3. Gamis lengan lonceng dan pashmina contoh model hijab akad nikah

hijab pernikahan 2018

@ajidpercikphotograhy

Hijab pengantin 2018 selanjutnya adalah gamis dipadukan dengan pashmina. Semakin bertambahnya keimanan seorang wanita, semakin tawadhu dan qanaahlah dia. Memilih busana yang santun dan sederhana untuk akad nikah merupakan cerminan diri. Kamu bisa mengenakan gamis berpotongan simple dengan aksen lengan lonceng dipadu pashmina berbahan ringan dari sifon atau silk.

4. Hijab pengantin modern dengan wedding veil panjang menjuntai

hijab pengantin 2018

@hariyadi_photography

Wedding veil adalah kain transparan yang dikenakan mempelai wanita saat bersanding di pelaminan. Veil terbuat dari bahan yang ringan seperti tulle atau lace. Veil tidak hanya cocok dikenakan oleh pengantin dengan gaun terbuka, tetapi pengantin muslimahpun bisa banget mengenakan hiasan kepala ini agar penampilanmu lebih menawan. Kamu bisa memilih veil panjang menyesuaikan warna busana kamu.

5. Temukan kemegahan kilau busana satin dalam pernikahanmu

hijab pengantin 2018

@sanggar_rias_rahma

Salah satu ciri khas dari kain satin adalah permukaannya yang mengkilap dan licin. Kain satin memancarkan aura glamor dan mewah. Kamu nggak perlu memakai aksesoris terlalu banyak untuk diaplikasikan ke hijabmu karena penggunaan hiasan yang terlalu ramai justru akan menutupi kemewahan satin itu sendiri. Pilih warna yang kalem dan lembut sesuai selera kamu.

Nah, sudah ada bayangan hijab seperti apa yang ingin kamu kenakan saat pernikahanmu nanti? Pastikan kamu memilih busanan yang sesuai dengan cita rasa kamu dan beranilah tampil menjadi diri sendiri. Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja. Rumah produksi yang menyediakan aneka souvenir handmade dengan kualitas terjamin dan harga bersahabat. Untuk katalog produknya, kamu bisa langsung cek di sini.

Related Posts

No Response

Leave a Reply