Mau Tampil Istimewa, jangan Abaikan Kemasan Souvenir Weddingmu

Trend tema pernikahan semakin beragam dari hari ke hari. Banyak pasangan pengantin yang tak segan mengambil tema glamor dan mewah. Souvenir pernikahan pun menjadi bagian yang penting dan harus unik dan dikemas dengan indahnya agar menimbulkan kesan menarik dan beda. Namun sayangnya, banyak penyedia jasa pembuatan souvenir pernikahan yang tidak memperhatikan aspek estetika. Mereka lebih mengutamakan harga. Mereka menawarkan harga yang sangat murah. Tapi ternyata, souvenir yang disajikan dikemas ala kadarnya. Hanya menggunakan plastik dan tali kawat. Hal ini lumrah di kalangan masyarakat yang menganggap souvenir hanyalah benda yang dibagikan selepas pesta. Padahal, tak semestinya begitu.

kemasan souvenir wedding

gambar dari Pinterest

Penting kita tahu bahwa souvenir pernikahan adalah perlambang ucapan terima kasih kepada tamu undangan atas kehadirannya. Atas doa restu yang diberikan kepada kedua mempelai. Model kemasan souvenir yang dipilih beraneka ragam, namun lebih pas apabila memilih pengemasan yang sesuai dengan konsep pernikahan yang diusung. Sama seperti dekorasi pesta lainnya,  souvenir pernikahan wajib merefleksikan formalitas acara pernikahan dan kepribadian Anda sebagai sepasang pengantin.

Berikut beberapa tips pengemasan souvenir pernikahan agar pesta pernikahan Anda lebih istimewa.

  1. Pilih jenis yang sesuai untuk kemasan souvenir pernikahan Anda. Jenis kemasan bermacam-macam. Untuk yang paling simple, ada kemas plastik. Walau kemasan hanya berupa plastik, namun apabila kita pandai mengkombinasikan dengan aksesoris lain misal pita atau manik-manik, souvenir dengan kemasan plastik tetap tampak cantik dan jauh dari kesan murahan. Selain itu, ada pula kemasan dari bahan tile dan box. Untuk beberapa souvenir, misalnya gelas, sebaiknya menggunakan kemasan box.
  2. Warna kemasan souvenir juga sangat penting loh. Sebaiknya pilih warna yang senada dengan tema dekorasi pesta pernikahan Anda. Misalnya disamakan dengan warna taplak meja resepsi atau wedding wardrobe yang dikenakan kedua mempelai.
  3. Hang Tag dan nama. Jangan lupa untuk mencantumkan nama Anda dan pasangan di souvenir yang akan Anda bagikan. Hal ini penting, agar tamu undangan yang hadir tetap mengenang pesta pernikahan Anda. Hang tag sebaiknya disertakan dalam kemasan souvenir. Pilih desain yang unik dan sesuai dengan tema pernikahan Anda.

Nah, ternyata nggak ribet kan menentukan kemasan souvenir pernikahan. Ketiga point di atas sudah mewakili keseluruhan kriteria yang ada. Selamat mencoba. Semoga pernikahan Anda berjalan lancar dan tak terlupakan.

Related Posts

No Response

Leave a Reply