Mahar Unik Berikut jadi Viral, Kamu Pasti Nggak Akan Nyangka Sebelumnya

Bagi yang sudah menemukan pujaan hati, menikah merupakan impian yang ingin segera diwujudkan. Berbicara mengenai pernikahan, tentunya kita akan teringat dengan sebuah tradisi pemberian mahar. Mahar merupakan pemberian berharga dari pihak laki-laki kepada mempelai perempuan. Mahar bisa apa saja. Yang umum di masyarakat, mahar berupa seperangkat alat sholat, perhiasan atau sejumlah uang. Namun di luar ketiga barang di atas, ternyata banyak bermunculan fenomena mahar unik yang tak hanya bikin kita berdecak kagum, tapi juga geleng-geleng kepala.

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan berita di televisi tentang seorang pedagang bakso yang memberikan mahar sebuah mobil Toyota Forturner seri VRZ dan sepeda motor kepada calon istriya. Hal ini jelas menarik perhatian, secara mobil dengan pajak pertahun mencapai 8 juta rupiah ini harganya tak kurang dari 500 juta rupiah. Tapi sayang beribu sayang, mahar mobil itu ternyata hasil penipuan yang mengakibatkan sang mempelai laki-laki harus berurusan dengan hukum.

Mahar Unik Berikut jadi Viral, Kamu Pasti Nggak Akan Nyangka Sebelumnya

Apa saja mahar unik yang pernah viral di sosial media belakangan ini? Simak daftar mengejutkan berikut.

Sederhana dan penuh komitmen, mahar 3 butir telur dan uang tunai sebesar Rp 16 ribu

mahar unik

Seorang pemuda di Lombok bernama Agus Riadi menikahi kekasihnya dengan mahar 3 butir telur dan uang sebesar Rp 16 ribu. Kisah uniknya ini jadi viral setelah videonya diunggah oleh Instagram @insidelombok dan ditonton lebih dari 75.000 pengguna. Pernikahannya berlangsung sederhana pada Kamis, 27 juni 2019. Sangat inspiratif dan membuktikan bahwa menikah itu nggak harus sulit, kalau ada cara yang mudah dan murah, kenapa tidak. Bersyukur banget mempelai wanita ridho atas mahar yang diterimanya. Semoga pernikahan mereka langgeng dan samawa.

Viral di Facebook, pasangan pengantin di Magetan menikah dengan mahar berupa knalpot dan sejumlah uang

mahar unik

Pernikahan dengan mahar unik berupa knalpot ini diunggah oleh akun Facebook Agus Sofyan Hidayat di grup Berita Magetan. Pada foto yang diunggah Agus itu terlihat sang mempelai wanita mencium tangan mempelai laki-laki sambil memperlihatkan rangkaian mahar yang berisi knalpot bermerk R9, uang lembaran Rp 50 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu. Gimana, sudah cukup racing belum?

Nggak perlu mahal-mahal, sepasang pengantin di Aceh ini menikah dengan mahar unik segelas air putih

mahar unik

Dilansir dari brilio.net, seorang pengantin pria bernama hari berhasil meminang kekasihnya Rohani dengan mahar sangat sederhana. Dalam pernikahan yang dilaksanan di tahun 2017 itu, hari menggunakan segelas air putih sebagai mahar. Peristiwa ini menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan yang betul-betul tulus saling mencintai. Kadar cinta keduanya seolah tak ternilai dengan segala harta kekayaan dan perhiasan yang sering dielu-elukan banyak orang.

Mahar kain kafan, kalau kamu tahu alasannya, kamu bakalan bilang “so sweet

mahar unik

Seorang netizen bernama Arya Saunjaya dalam akun Facebooknya mengunggah foto pernikahan Ariyati dan Indra dengan mahar kain kafan. Saat dikonfirmasi, Ariyati mengungkapkan bahwa dirinya meminta mahar kain kafan supaya ketika meninggal nanti, kafan dari suaminyalah yang akan membungkus dan menemaninya di alam kubur sampai akhirat. Mengharukan dan indah banget kan?

Mahar sandal jepit dan cerita berkesan di baliknya

Alih-alih mempersiapkan mas kawin dengan harga fantastis, pasangan pengantin di kebumen ini justru memilih sandal jepit sebagai maharnya. Dikutip dari GridHot.ID, kabar viral mas kawin sandal jepi ini dibagikan oleh akun Nabila Safira Yuriztya di grup Facebook Berita Kebumen tahun 2018 lalu. Ternyata pemakaian sandal jepit bukan tanpa alasan, karena diambil dari filosofinya agar selalu bersama-sama dan berjalan beriringan.

Pada 9 Maret 2019 lalu, pasangan milenial ini melangsungkan pernikahan dengan mahar unik 9 produk reksadana

Sepasang mempelai di Padang, Sumatera barat melangsungkan pernikahan dengan mahar berupa 9 produk reksadana dan satu set kalung kepada mempelai wanita. Menurut Teja Amanda Putra, sang mempelai pria, dia memilih mahar reksadana karena semangatnya berinvestasi untuk generasi berikutnya dan mengingat kondisi pasar modal di Indonesia merupakan pasar yang memberikan keuntungan besar di dunia dalam 10 tahun terakhir. Revolusioner banget kan?

Kamu kepengen mencontoh salah satunya?

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply