Loose Kebaya, Inspirasi Busana untuk Acara Lamaran

Loose kebaya menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Desain kebaya dengan cutting longgar ini memang sangat nyaman dipakai. Selain memberikan rasa rileks, desain baju-baju loose bisa menjadi alternatif pilihan untuk para wanita yang aktif dan energik. Atasan model loose juga mudah dipadu-padankan dengan celana panjang, rok maupun kain tradisional sehingga menjadi out fit yang trendy.

Inspirasi Loose Kebaya Lamaran

Lamaran merupakan acara di mana pihak keluarga calon mempelai laki-laki mendatangi keluarga calon mempelai perempuan untuk “nembung” atau mempersunting. Prosesi lamaran dikemas dalam acara kekeluargaan. Kamu mesti tampil istimewa untuk menyambut calon mertua kamu. Nah, berikut Sekar Kencana sajikan beberapa pilihan busana dengan desain loose yang bisa jadi salah satu referensi kamu untuk dipakai saat lamaran nanti.

Brukat

loose kebaya

@lenza

Dalam artikel sebelumnya dijelaskan bahwa brukat atau lace merupakan kain berenda semacam jaring yang bersifat elastis. Brukat yang identik dengan desain melekat dengan lekuk tubuh ternyata dijadikan busana dengan potongan longgar juga cocok. Kombinasi lengan terompet dan sedikit lipit di bagian dada membuat kebaya ini terlihat simple, namun tetap memancarkan aura mewah nan cantik.

Organdi

loose kebaya

@cynthianra

Organdi adalah kain kapas yang paling transparan dan kaku. Dan karena teksturnya yang kaku itu menjadikan kain ini rentan terhadap kerutan, namun banyak kain organdi diberi finishing bebas-kerut (bellmanizing) untuk mengatasi hal tersebut. Kamu bisa memilih desain dengan lengan lonceng atau gelembung. Supaya lebih nyaman dipakai, pilih lapisan dalam berupa katun.

Satin

loose kebaya

@widyanovitasari

Kain satin memiliki tekstur yang licin dan mengkilap. Satin berwarna merah ruby dikombinasikan dengan cape berwarna senada membuat tampilan kamu nggak cuma gaya, tetapi juga tampak mewah menawan.

Batik

loose kebaya

Batik menjadi simbol dan kebanggaan masyarakat Indonesia. Kain batik dengan nuansa etniknya tak akan pernah bikin bosan dijadikan busana jenis apapun. Corak batik yang khas tiap daerah membuat kain ini sangat unik. Kamu bisa menjadikan kain batik sebagai loose kebaya panjang seperti ini dengan kombinasi kain berwarna polos.

Kebaya Polos

loose kebaya

contohbajukebaya.com

Kebaya polos merupakan jenis baju kebaya yang paling fleksibel karena bisa dikombinasikan dengan kain jenis apapun. Misalnya batik, songket, sarung, tenun dan lain-lain. Sebagai aksesoris dan pemanis, kamu bisa menambahkan kalung juntai atau bros di bagian depan.

 

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply