Yuk, Cari Tahu Tentang Kutek Pernikahan dan Tipenya!

Mempersiapkan pesta pernikahan tentu tidak sesimple bilang “abra ca dabra” atau “one, two, three” tetapi butuh perencanaan yang matang dan tertata rapi. Make up artist, wedding dress, venue pernikahan, wedding decor bahkan sampai pemilihan menu makanan yang ingin di sajikan di hari paling spesial dalam hidup kamu. Terkadang calon pengantin terlalu fokus dengan penampilan wajah dan gaun yang dikenakan, hingga salah satu bagian yang nyempil mungil ini terlupakan. Apakah itu? Estetika kuku dan jari tangan. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mempercantik kuku dan jemari kamu? Yuk, cari tahu tentang kutek pernikahan dan tipenya.

Kutek Pernikahan dan Tipenya

Perawatan kuku dan jari-jemari tangan sangat diperlukan pada saat persiapan pernikahan. Perawatan sederhana seperti menicure pedicure tidak hanya untuk membuat kukumu cantik, tetapi juga sehat. Kuku yang indah dan sehat tentunya menambah kepercayaan diri kamu nantinya saat bersanding di pelaminan bersama pasanganmu.

Setelah perawatan rutin, saatnya kamu menentukan jenis cat kuku yang akan kamu pakai di hari H nanti. Pastikan warna kutek kamu senada dengan tema pernikahan yang kamu usung. Hal simple yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih warna kutek sama dengan warna gaun yang kamu kenakan. Eits, tapi jangan buru-buru, kamu perlu membaca beberapa tipe kutek berikut sebelum menentukan nail polish warna apa.

1.Transparant & Glossy

kutek pernikahan

thepinsta.com

Kutek tidak hanya membuat kukumu tampil indah, tetapi kutek juga mempunyai arti filosofis tersendiri menurut warnanya. Tapi buat kamu yang enggan memakai kutek berwarna dengan alasan nggak pede, terlalu menyolok, malu dan sebagainya, kamu bisa memilih nail polish transparant atau lebih tepatnya kutek bening. Kutek bening membuat kuku kamu tampil natural mengkilap. Tentunya jenis kutek ini cocok untuk segala macam warna gaun pengantin. Jadi kamu nggak perlu ambil pusing mikirin padu padan warna.

2. Glossy

kutek pernikahan

bershka.com

Kutek dengan warna glossy atau mengkilap mempunyai karakteristik khas jika terkena paparan cahaya. Cat kuku glossy kerap kali menjadi favorit kaum hawa karena memberikan efek cerah dan sehat. Apalagi jika dilengkapi dengan base dan top coat yang tepat, tampilan kuku kamu pastinya jadi lebih maksimal. Satu hal yang perlu kamu perhatikan, pastikan kamu memilih warna cat kuku sesuai dengan gaun yang kamu kenakan.

3. Matte

kutek pernikahan

nailartstyle.com

Warna kutek yang cantik mempengaruhi penampilan kamu secara keseluruhan. Dengan penampilan yang sempurna, rasa percaya diri kamu akan semakin bertambah pastinya. Salah satu pilihan kutek selanjutnya adalah kutek matte. Bukan cuma lipstick aja ya yang matte, ternyata kutek juga punya tipe matte. Kutek matte memiliki tampilan yang lebih dope dan lebih eye catchy. Para wanita tentu pengen tampil beda dan mengikuti trend yang ada. Nah, kamu yang kekinian, kamu bisa memilih cat kuku berwarna matte ini di hari pernikahan kamu. Pilih warna yang kalem ya, dan sesuaikan dengan make up atau wedding dress kamu.

4. Warna Metalik

kutek pernikahan

pinterest.com

Seperti halnya cat kuku berwarna matte, cat kuku metalik ini juga berkembang sesuai trend yang diminati kaun hawa. Warna metalik cenderung terlihat sangat mencolok. Kutek jenis ini cocok buat kamu yang berjiwa pemberani. Pilihlah warna yang tepat sesuai gaun atau riasan wajah kamu. Tapi kalau kepengen simple, pilih saja warna nertal seperti gold atau silver.

5. Cat Kuku 3D atau 4D

kutek pernikahan

aliexpress.com

Seperti dalam artikel sebelumnya, kutek pernikahan yang dilengkapi dengan ornamen tambahan berupa manik-manik, mutiara dan lain sebagainya disebut dengan nail art. Nail art ini unik banget, kuku kamu akan dihias sedemikian rupa bahkan ada juga yang ditutup menggunakan kuku palsu. Butuh keahlian khusus untuk menghias kuku seperti ini. Untuk hasil yang memuaskan, sebaiknya kamu memakai jasa salon.

Nah, kamu kepengen yang mana? Tentukan riasan kukumu sesuai kepribadian kamu. Jadilah diri sendiri saat kamu melangkah menuju pelaminanmu. Selamat mencoba! Salam hangat dari Sekarkencana Jogja, semoga wedding kalian berjalan lancar dan menjadi moment yang betul-betul istimewa.

Related Posts

No Response

Leave a Reply