Khimar Syari untuk Pernikahan yang Layak Jadi Referensi

Bagi muslimah, menikah dengan busana yang syar’i lagi anggun merupakan motivasi tersendiri. Tampil dengan balutan busana menutup aurat, yang bukan hanya biar dibilang cantik, tetapi turut menyampaikan pesan da’wah kepada muslimah-muslimah lain yang belum menikah supaya mereka nantinya menyelenggarakan walimatul ursy sesuai syariat. Nah, berikut Sekar Kencana merangkum beberapa referensi khimar syari untuk pernikahan dari berbagai sumber. Silakan simak ya!

Khimar Syari untuk Pernikahan yang Layak Jadi Referensi

1. Kerudung bergo dengan balutan wedding veil dari bahan lembut transparant

 

khimar syari untuk pernikahan

sumber gambar pinterest.com

Kerudung bergo atau kerudung instan identik dengan  busana casual. Tapi kali ini kerudung bergo diaplikasikan menjadi kerudung pernikahan. Bahan yang dipakai juga disesuaikan. Bisa memakai bahan sifon, silk, satin, wolfis, atau organza. Kamu bisa menambah veil dari bahan tulle dengan hiasan renda atau bordir sebagai covernya. Bersiaplah untuk tampil mempesona di hari bahagiamu.

2. Kreasikan pashmina menjadi penutup kepala yang syari saat pernikahanmu

khimar syari untuk pernikahan

sumber gambar hijabtuts.com

Pashmina atau kerudung yang terbuat dari kain dengan bahan ringan berbentuk panjang memang selalu cocok dikenakan dalam acara formal. Material yang sering digunakan dalam pembuatan pashmina antara lain serat sutera, sifon, katun, bahan kaos, organdi, viscose, maupun serat lainnya. Kamu bisa memilih jenis bahan yang sesuai dengan gaun pernikahanmu. Sebagai aksesoris, tambahan crown dari batu permata atau flower crown handmade makin mempercantik penampilanmu.

3. Gaya shabby chic juga bisa banget kamu padukan dengan kerudung pengantin syar’i

khimar syari untuk pernikahan

sumber gambar @kite_creative

Elemen utama dekorasi pernikahan bergaya shabby chic adalah bunga, lace, renda-renda dan booth-booth dengan gaya klasik, termasuk gaun pengantin dengan rempel dan renda. Nah, bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan muslim dengan gaya ini, kamu bisa memilih khimar menjuntai di bagian depan. kamu bisa melengkapi penutup kepala kamu dengan headpiece handmade dengan tema warna senada.

4. Pernikahan adat bukan halangan buat kamu berbusana syari

khimar syari untuk pernikahan

sumber gambar salon.kerudungbandung.com

Tradisi pernikahan di Indonesia sangat unik. Adanya keberagaman suku dan budaya di negeri kita, menjadikan banyaknya ragam cara pernikahan yang bisa dikelompokkan menjadi pernikahan gaya tradisional dan pernikahan modern. Khusus untuk pernikahan tradisional, kamu mesti mengikuti tata cara dan pakem adat daerah kamu masing-masing. Bagi pengantin muslim, saat ini sudah banyak baju-baju pengantin yang didesain dengan memadukan ornamen adat tetapi tetap memenuhi kaidah syari dan menutup aurat. Khimar segi empat sangat cocok dipakai untuk melengkapi busana kamu. Dengan sedikit modifikasi dan aksesoris, kamu bisa tampil cantik menawan tanpa harus buka-bukaan.

5.Kenakan cape untuk menutup dada

khimar syari untuk pernikahan

sumber gambar beautynesia.id

Buat kamu yang menginginkan tampil beda dan kekinian, busana dengan tambahan cape seperti ini lagi booming banget. Menurut Fitinline, pada dasarnya cape sendiri sangat identik dengan potongannya yang longgar baik untuk sisi lengan bagian kiri maupun kanan. Beberapa dibuat dengan model kancing di depan namun ada juga yang dibiarkan terbuka tanpa kancing. Untuk pernikahan, kamu bisa memilih cape dengan tambahan renda, payet bahkan bordir. Pastikan sekali lagi warna cape kamu senada dengan gaun atau khimar yang kamu kenakan.

Nah, sudah nemu inspirasi khimar syari untuk pernikahan kamu? Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu-kamu yang saat ini lagi sibuk mempersiapkan wedding ya. Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja, produsen souvenir unik berkualitas dengan harga terjangkau. Cek produk unik kami di sini.

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply