Inspirasi Makeup Pengantin Berhijab, Cantik, Anggun dan Mempesona

Bagi wanita, menikah merupakan hari di mana dirinya tampil cantik secara sempurna. Kecantikan lahir batin untuk menyongsong babak kehidupan baru. Mendampingi suami dalam perjalanan kehidupan selanjutnya. Tapi bagi wanita berhijab, tampil cantik sempurna saat pernikahan itu yang seperti apa sih? Simak beberapa isipirasi makeup pengantin berhijab berikut, pengantin muslimah yang cantik sesuai syar’i dan kaidah dalam Islam.

Inspirasi Makeup Pengantin Berhijab, Cantik, Anggun dan Mempesona

Saat ini banyak bermunculan bridal makeup muslimah. Mereka menyajikan riasan cantik luar biasa, bahkan tak jarang membuat pangling orang-orang terdekat. Baguskah? Iya tentu bagus. Tapi ingat, walaupun menikah merupakan moment sekali seumur hidup, bukan berarti kita boleh berlebih-lebihan. Cerdaslah dalam memilih bridal makeup, carilah yang tetap berada pada jalur syar’i.

1. Cantik dengan makeup sederhana

makeup pengantin berhijab

makeup syar’i by aghni

Tata rias pengantin berjilbab lebih sederhana, karena harus mengikuti aturan-aturan tertentu seperti tidak boleh mencukur alis dan memperlihatkan sehelai rambutpun. Polesan lipstick dan blush on berwarna natural akan menghilangkan kesan pucat pada wajah. Make up minimalis seperti ini justru membuat aura cantikmu makin menonjol dan nggak ngebosenin.

2. Tampil menjadi dirimu sendiri

makeup pengantin berhijabTampil natural bukan berarti tanpa make up. Bedak, eyeshadow, blush on dan lipstik berwarna natural membuat kamu lebih menjadi diri sendiri. Kadang riasan yang berlebihan membuat orang di sekitar malah nggak kenal lagi dengan kita alias pangling. Seperti memakai wajah orang lain. Walau cantik, tapi kharisma diri jadi tenggelam dan hilang. Sayang banget kan?

3. Sesuaikan hijab dan bentuk wajah

makeup pengantin berhijab-

heystudiophotography

Biasanya bridal make up sudah paham betul dengan hijab yang bagaiana yang cocok dengan karakter wajah kamu. Just info aja kalau wajah dengan proporsi lonjong atau oval sebaiknya menggunakan tambahan undercaps (ciput) sehingga mengurangi efek panjang pada wajah. Make up flawless dengan lipstick berwarna peach memberikan kesan segar natural.

4. Walau berhijab, tetap bisa mengenakan busana adat kok

makeup pengantin berhijab

heystudiophotography

Berhijab bukan halangan untuk melangsungkan prosesi pernikahan dengan cara adat. Rias pengantin adat jawa seperti foto di atas menghilangkan paesan rambut dan menggantinya dengan jilbab yang penuh menutup hingga ke tulang pipi. Sebagai gantinya, cunduk mentul yang merupakan salah satu aksesoris khas pengantin jawa dipasang di mahkota, bukan memakai sanggul.

5. Menghias alis mata tanpa harus mencukur

makeup pengantin berhijab

Adi Rustana

Rias pengantin muslimah syar’i harus mengikuti ketentuan dalam agama Islam, yaitu wania dilarang mencukur alis mata. Nah, walaupun nggak dicukur, cara sederhana ini bisa diterapkan untuk membuat alis mata tampak cantik dan membuat wajah lebih sempurna. Yaitu dengan melukis alis. Biar nggak terlihat berantakan, bulu mata yang berada di luar garis alis yang sudah dipola ditutup dengan concealer senada warna kulit.

Cantik tetapi tetap menjaga syari’at. Mau?

Related Posts

No Response

Leave a Reply