Inspirasi Kebaya Lamaran Berhias Payet Tabur Batu

Siapa sih yang nggak tahu lamaran, sebuah prosesi penting pra pernikahan yang sangat dinanti-nantikan oleh calon pengantin dan keluargaya. Pada moment inilah secara resmi mempelai pria meminang sang mempelai wanita untuk memasuki jenjang berikutnya yaitu pernikahan. Di Indonesia, acara lamaran dilakukan sekitar tiga hingga enam bulan sebelum hari pernikahan dilangsungkan. Buat kamu para gadis yang sebentar lagi mau dipinang, kamu bisa intip beberapa inspirasi kebaya lamaran berikut ini, agar penampilanmu mempesona dan aura cantikmu terpancar.

Inspirasi Kebaya Lamaran dengan Hiasan Payet Tabur Batu

1.Loose Kebaya

 

Berbeda dengan model kebaya pada umumnya yang ketat dan membentuk lekuk badan, loose kebaya tampil dengan desain longgar. Model loose yang cocok untuk semua bentuk tubuh. Untuk kamu yang memiliki badan kurus, dijamin kamu akan terlihat lebih berisi, sedangkan kamu yang memiliki badan gemuk akan terlihat lebih ramping. Perpaduan desain loose dengan payet batuan kristal dan mutiara membuat penampilanmu semakin mempesona.

2. Perpaduan Lace dan Tile Polos

Kebaya dengan desain longgar berikutnya adalah karya Dina Vahada. Model atasan seperti ini cocok bagi kamu yang ingin menyembunyikan lekuk tubuh. Penampilanmu akan semakin berwarna dengan hiasan payet 3 dimensi dan mutiara-mutiara kecil yang menyebar. Mode kebaya yang satu ini termasuk dalam kategori kebaya lamaran simpel. Kamu akan terlihat menawan walaupun tanpa tambahan aksesoris apapun.

3. Warna Beige Membuat Kamu Semakin Anggun

Beige merupakan salah satu warna netral yang menarik untuk dieksplorasi. Tone warna ini akan memberi sentuhan kalem dan elegan pada penampilan kamu. Hiasan batu-batu kristal dan mutiara yang terpusat pada bagian leher dan dada membuat kamu nggak perlu ribet memikirkan kalung jenis apa yang akan kamu pakai.

4. Lengan Lonceng

Mengulang trend masa lalu, busana atasan dengan desain lengan melebar di bagian bawah kembali menjadi pembicaraan hangat di dunia fashion. Busana lengan lonceng atau bell sleeves berpadu dengan kain brukat berpayet membuat busanamu terkesan jatuh dan menawan.

5. Kutu Baru

kebaya lamaran

sumber

Kutubaru merupakan kain  yang menghubungkan lipatan kebaya pada bagian dada. Dalam dunia rancang jahit, kutu baru disebut dengan istilah bef. Menurut Anne Avantie, kebaya kutubaru mewakili kebersahajaan yang memesona. Nah, kamu kepengen penampilanmu memesona juga?

6. Cape Berbahan Lace

kebaya lamaran

sumber

Sering melihat idola kamu mondar-mandir di timeline sosmed dengan model kebaya yang cakepnya nggak ketulungan kayak gini? Inspirasi kebaya lamaran inilah yang disebut cape. Cape merupakan selembar kain lebar yang menutup bagian leher ke dada. Cape berfungsi menutupi, melindungi dan menyamarkan bagian dada. Adanya fariasi bahan dan aksesoris misal renda-renda, membuat cape tak hanya sebagai pelindung, tetapi juga mempercantik penampilan. Cape bisa kamu padukan dengan kebaya dan bawahan yang sedikit ketat supaya proposi penampilanmu seimbang.

7. Payet 3 Dimensi

kebaya lamaran

sumber

Payet merupakan sejenis manik-manik yang berbentuk bulat pipih, umumnya tampil dengan coating mengkilap. Selain diaplikasikan dengan manik pasir, payet juga bisa dikombinasikan dengan bunga tiga dimensi seperti di gambar. Payet bertujuan untuk menambah estetika busana. Kamu bisa menemukan hasil akhir pengerjaan payet 3 dimensi dalam kebaya lamaran muslimah modern yang banyak dijual di toko baik online maupun offline.

8. Lengan 3/4

kebaya lamaran

sumber

Lengan 3/4 membuat pemakai tampak lebih ramping dan tinggi. Kebaya jenis ini cocok bagi yang punya badan berisi. Biar tambah kece, kamu bisa menambahkan aksen balon dan kerutan berpita. Nggak ada salahnya kan tampil anti-mainstream di hari istimewa kamu?

Gimana, sudah ada ide mau mencoba yang mana? Jangan takut untuk tampil beda, tampillah sesuai dengan kepribadian kamu. Semoga hari-harimu penh keceriaan. salam hangat dari Sekar Kencana Jogja, tempatnya kamu bikin souvenir handmade dengan harga bersahabat.

 

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply