5+ Inspirasi Flat Shoes Pernikahan buat Kamu Penyuka Gaya Simple

Siapa sih yang nggak mau tampil sempurna saat bersanding di kursi pelaminan? Kalau ditanya seperti itu, pasti jawabannya: setiap orang mau banget tampil sempurna saat menikah. Menjadi ratu sehari dengan busana indah. Tak lupa dilengkapi aksesoris dari ujung rambut sampai ujung kaki yang semuanya serba mewah. Etapi kalau tetibanya engkel kali berasa cekut-cekut pegel, acara istimewa nan megah itu bakalan berubah. Kenapa eh kenapa? Usut punya usut ternyata penyebabnya adalah sepatu yang dikenakan kurang nyaman di kaki. Mau seperti itu? Ogah banget. Makanya, Sekar Kencana coba menyajikan beberapa inspirasi flat shoes pernikahan yang super duper nyaman di kaki, tapi desainnya tetap elegant dan cantik. Seperti apa mereka? Yuk kita simak!

Inspirasi Flat Shoes Pernikahan buat Kamu Penyuka Gaya Simple

Sudah menjadi kodrat wanita, ingin tampil paling cantik, memukau dan mempesona di mana dan kapan saja, terutama pas hari spesial seperti pernikahan. Wajib, kudu, mesti dan harus banget berpenampilan serba istimewa. Mulai dari gaun pengantin, make up, aksesoris kepala, hena, sampai sepatu pernikahan, semua dipilih yang terbaik.

Khusus untuk sepatu wedding, khalayak masih beranggapan bahwa menikah mesti pakai high heels. Iya benar sih, high heels memang membuat kamu tampil lebih ramping, jenjang, anggun dan mampu mengkatrol rasa percaya diri. Tapi memakai high heel ternyata enggak mudah loh, terutama bagi kamu-kamu yang nggak terbiasa memakai sepatu berhak tinggi. Pegal, nyeri betis, tumit berasa ngilu, bahkan bisa menyebabkan cidera yang serius.

Nah, buat kamu yang suka dengan gaya simple, berikut inspirasi flat shoes cantik yang cocok banget dipakai saat pesta pernikahan:

1. Lace Bridal Shoes

inspirasi flat shoes pernikahan

sumber gambar artfire.com

Lace atau renda brukat bukan hanya cocok dijadikan busana, ternyata lace bisa juga diaplikasikan menjadi sepatu dengan tampilan sangat manis seperti ini. Kamu bisa memilih warna sepatu sesuai dengan tema pernikahanmu. Bisa juga kamu selaraskan dengan warna gaun pengantin yang kamu kenakan.

2. Pearl Bridal Shoes

inspirasi flat shoes pernikahan

sumber gambar soma shoes

Inspirasi flat shoes selanjutnya adalah sepatu dengan hiasan mutiara. Selain bahan brukat, kamu juga bisa memilih sepatu berhiaskan mutiara. Varian mutiara ada banyak, dari mutiara air laut, mutiara air tawar bahkan mutiara sintetis. Pastikan warna sepatu yang kamu pilih serasi dengan warna gaun pengantin yang dikenakan.

3. Flat shoes bertali ala Gladiator

inspirasi flat shoes pernikahan

sumber gambar etsy.com

Ini khusus buat kamu yang berani tampil beda alias antimainsteam. Sepatu dengan aksen tali-temali cocok kamu kenakan dengan paduan gaun pengantin berpotongan pendek. Kakimu akan tampak lebih jenjang ketika bagian tali secara keseluruhan tidak tertutup oleh kain. Untuk menambah estetika, kamu bisa menambahkan batu-batuan atau aksesoris blink-blink lainnya.

4. Oxford

inspirasi flat shoes pernikahan

sumber gambar pinterest,com

Gaya sepatu seperti ini pada mulanya hanya dipakai oleh wanita kantoran atau remaja kuliahan. Bahan sepatu terbuat dari kulit dengan sol yang keras. Desain sepatu oxford sangat nyaman di kaki dan mampu memberikan kesan klasik kepada pemakainya . Untuk acara wedding, kamu bisa menambahkan sentuhan yang lebih feminine dengan bahan renda, brukat atau bahkan tile.

5. Sneakers

inspirasi flat wedding shoes

sumber gambar pinterest.com

Masih ingatkan weddingnya artis cantik Chelsea Olivia? Bukannya menggunakan high heels atau stiletto, Chelsea justru memilih sepatu sneakres dengan alasan kenyamanan. Kamu mau coba juga? Kalau kamu menginginkan sneakers yang bukan sekedar alas kaki, kamu bisa menambahkan sentuhan glitter untuk memunculkan kesan feminine footwear kamu.

6. Pointed toe

inspirasi flat shoes pernikahan

sumber gambar wortmusik.com

Inspirasi flat shoes pernikahan yang terakhir adalah sepatu berujung runcing atau yang lebih dikenal dengan pointed toe. Mungkin jenis sepatu ini tampak menyiksa untuk jari-jemari kamu, tapi apabila kamu tepat memilih size-nya, semua akan baik-baik saja. Pastikan kamu melakukan fitting sepatu minimal 1 bulan menjelang pesta pernikahan kamu ya.

Nah, sudah punya gambaran jenis sepatu apa yang kepengen kamu pakai kelak? Jangan ragu untuk tampil sesuai dengan kepribadian kamu. Tunjukkan siapa dirimu.

Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja, tempatnya kamu mencari souvenir handmade dan custom dengan harga sangat bersahabat.

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply