Inspirasi Buket Pernikahan Cantik Tanpa Bunga

Mintanya sih dido’ain biar cepet nikah, tapi jodoh belum terlihat sama sekali. Nggak apa-apa, menikah memang bukan arena balap, nggak usah terburu-buru. Butuh persiapan yang matang dan hati yang mantab untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Maunya akad nikah dengan mas kawin dibayar kontan, bukan dibayar konten, iya kan?? Nah, kali aja kamu kepengen lihat inspirasi buket pernikahan cantik yang tidak terbuat dari bunga, itung-itung sebagai gambaran pernikahan kamu di masa depan, boleh banget lanjut baca sampai akhir artikel.

Inspirasi Buket Pernikahan Cantik Tanpa Bunga

Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Momen istimewa ini harus dipersiapkan secermat mungkin, tidak hanya persiapan untuk calon pengantin saja, tetapi juga dekorasi dan tempat pernikahan. Bunga pernikahan merupakan salah satu pendukung acara pernikahan sehingga memberikan keindahan, romantis, elegan, dan keceriaan yang dapat dirasakan secara langsung oleh mempelai maupun para tamu undangan.

Alih-alih menggunakan bunga segar sebagai pemanis, kali ini Sekar Kencana Jogja akan berbagi inspirasi buket bunga yang terbuat dari non bunga. Seperti apa sajakah buket-buket cantik itu?

  • Buket buah pinus kering

Kalau kamu memilih konsep pernikahan bertema bohemian, rustic atau vintage, buket bunga pengantin biji pinus bisa menjadi pilihan yang sempurna. Sebagai pelengkap, biar lebih manis, kamu bisa menambahkan beberapa batang gandum kering. Simple yet classy!

  • Buket bunga dari bulu

Buat kamu yang mengusung konsep pernikahan bohemian, buket bunga dari bulu unggas merupakan pilihan yang sangat pas. Gaya bohemian merupakan campuran antara gaya natural, rustic dan vintage. Nuansa alam dan jauh dari hingar bingar modernitas merupakan ciri khas dari pernikahan bohemian. Bagi kaum bohemia, bulu-bulu mempunyai makna spiritual khusus bahkan bisa dianggap sebagai simbol keberuntungan.

  • Buket bunga kapas

Jika kebetulan kamu memilih tema klasik, tradisional ataupun rustic, kamu bisa memanfaatkan bunga kapas sebagai highlight bunga pernikahanmu. Untuk menimbulkan kesan berbeda, kamu boleh kok menambahkan hiasan ranting atau daun-dun kering sebagai pemanis.

  • Buket bunga sukulen

Pernah nggak kebayang sukulen yang notabene adalah tanaman hias yang biasa nangkring di meja kantor tiba-tiba berubah jadi buket bunga pernikahan kamu? Iya betul sekali, ternyata dengan sentuhan kreativitas, sukulen bisa disulap jadi buket bunga pernikahan yang cantik dan sweet banget loh.

  • Inspirasi buket pernikahan dari mutiara

sumber

Inspirasi buket pernikahan selanjutnya adalah buket mutiara. Mutiara memang sudah tersohor kemewahannya sejak zaman dahulu. Baik mutiara laut, mutiara tawar, atau yang sintetis kalau sudah dirangkai seperti ini, pasti bikin kalian berdecak kagum kan? Butuh ketelatenan dalam merangkain kawat craft menjadi buket secantik ini.

  • Buket bunga kancing baju

Jika kamu dan pasangan termasuk orang yang energetik, ceria dan humoris, maka membutuhkan pernikahan yang penuh semangat dan warna-warni. Buket yang terbuat dari kancing baju beraneka warna ini bisa membuat suasana pernikahanmu terasa menyenangkan dan riang. Eits, tapi jangan pernah melempar rangkaian bunga yang terbuat dari kancing baju ini ya, alih-alih membuat tamu mu bahagia tapi malah terluka lantaran buket ini cukup berat dan rawan “ambyar”.

  • Buket bunga goni

Rustic vibes! Buket bunga bernuansa rustic dengan bunga-bunga handmade yang terbuat dari kain goni bisa kamu jadikan pilihan untuk pernikahanmu. Hiasan renda-tenda dan kain tule menambah semarak buket bungamu. Tertarik buat jadiin bunga goni sebagai aksesoris pernikahanmu?

Dari sekian inspirasi buket bunga pernikahan di atas, kamu suka yang mana nih?

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan