Lily of the Valley, Inspirasi Buket Bunga Mewah untuk Pernikahan

Lily of the Valley atau yang dalam bahasa Jepang disebut dengan suzuran adalah jenis tanaman perennial atau tanaman tahunan yang tumbuh di daerah bersuhu hangat hingga dingin. So, sudah pasti enggak tumbuh di Indonesia ya secara Indonesia adalah negara tropis yang mempunyai suhu panas lembab dengan sinar matahari menyengat sepanjang tahun. Tanaman cantik yang mempunyai nama ilmiah Convallaria majalis ini tumbuh dengan baik di daratan Eropa dan sebagian kecil negara Asia Timur seperti Jepang dan China. Keeksotisan bunga lily of the valley yang memikat sangat cocok dijadikan sebagai hand bouquet pernikahan. Walaupun harganya sangat mahal yang kabarnya mencapai Rp 500.000 per tangkai, namun sebanding dengan kemewahan yang terpancar dari tiap kuntumnya. Kita bisa menyaksikan dalam pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton beberapa tahun silam, hand bouquet yang dibawa oleh sang putri merupakan rangkaian lily of the valley. Nah, berikut Sekar Kencana menyajikan beberapa kreasi lily of the valley sebagai inspirasi buket bunga mewah untuk pernikahan.

Lily of the Valley, Inspirasi Buket Bunga Mewah untuk Pernikahan

Inspirasi Buket Bunga Mewah untuk Pernikahan

weddingvowz.com

Dengan ataupun tanpa kombinasi jenis bunga yang lain lily of the valley tetap cantik dan anggun dilihat. Bunga ini memiliki enam lembar mahkota bunga berwarna putih  yang menyatu di pangkal bunganya membentuk lonceng, berdiameter 5-10 mm. Untuk menambahkan kesan segar dan teduh, helaian-helaian daun tanaman lily juga bisa dirangkai sebagai tambahan.

 Inspirasi Buket Bunga Mewah untuk Pernikahan

pinterest.com

Bagi yang menginginkan kesan lebih beragam, calla lily atau lily putih yang berkuntum terompet bisa dirangkai jadi satu dengan lily of the valley. Bunga calla lily yang mempunyai kuntum lebih besar digabung dengan lily of the valley dengan bentuk menyerupai loceng kecil-kecil tampak serasi dibalut beberapa helaian daun yang berwarna hijau.

 Inspirasi Buket Bunga Mewah untuk Pernikahan

insideweddings.com

Bunga lily of the valley juga sangat cocok dikombinasikan dengan mawar. Pilihan warna pastel dan kekuningan terlihat sangat harmonis menyatu dengan warna putihnya lily of the valley. Untuk menambah kesan lebih menawan, daun myrtle bisa ditambahkan di beberapa bagian buket bunga.

Selain sebagai bunga tangan, lily of the valley juga banyak menyimpan filosofi. Bunga lily banyak dipakai dalam acara-acara tertentu sebagai simbol. Pada abad ke-20 masyarakat Perancis tiap tanggal 1 Mei menjual rangkaian bunga lily of the valley dalam perayaan Hari Buruh Internasional. Selain itu di Norwegia, bunga lily of the valley dipakai sebagai maskot kota. Kota Lunner. Sama seperti privinsi Bali yang memakai bunga kacapiring sebagai maskot kota Denpasar. Bunga tersebut menjadi kebanggaan masyarakat di daerah setempat.

Nah, mungkin beberapa rangkaian bunga lily of the valley di atas menjadi inspirasi buket bunga mewah untuk pernikahan kalian? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Oh iya, bagi kalian yang saat ini sedang mempersiapkan pesta pernikahan dan sedang mencari referensi souvenir pernikahan, kalian bisa berkunjung ke Sekar Kencana Shop untuk melihat koleksi souvenir handmade kami atau klik bit.ly/sekarkencana untuk tersambung langsung dan ngobrol dengan Admin 🙂 Terima kasih.

Related Posts

No Response

Leave a Reply