Lokasi Pre-Wedding Terbaik di Yogyakarta yang Bikin Pernikahanmu Makin Romantis

Menikah adalah mimpi bagi kebanyakan orang, terutama wanita. Sebisa mungkin segala prosesinya berjalan sempurna sesuai yang diharapkan. Mulai dari pemilihan gaun pengantin, desain undangan, lokasi pernikahan, souvenir, termasuk foto pre-weddingnyapun haruslah sempurna. Secara, moment menjadi raja dan ratu sehari hanya terjadi sekali seumur hidup, tentulah kita tak ingin menyia-nyiakannya.

Sebenarnya konsep pre-wedding sendiri berasal dari negara Eropa dan Amerika dengan tujuan sebagai dokumentasi. Namun begitu masuk kawasan Asia, pre-wedding photograpy atau lebih dikenal dengan pre-wedding saja, atau kadang ada yang menyebutnya prewed, berubah menjadi trend dan bisnis yang berkembang sangat pesat. Seolah-olah foto pre-wedding adalah suatu keharusan atau bagian dari prosesi pernikahan. Setiap calon pengantin berlomba-lomba membuat foto pre-wedding seunik dan secantik mungkin.

Lokasi pre-wedding menjadi hal yang sangat krusial di sini. Tergantung tema yang dipilih, mau indoor atau outdoor. Bagi yang memilih tema outdoor, Yogyakarta menyajikan banyak sekali spot-spot mengagumkan yang patut dicoba. Di sini, kami akan menyajikan 4 lokasi pre-weding terbaik yang akan membuat pernikahanmu semakin romantis dan tak terlupakan. Lokasi pre-wedding terbaik itu diantaranya:

Hutan Pinus Imogiri

Bagi kamu yang memilih tema nature atau alam, rimbunnya pohon pinus yang mengelilingi akan menambah keromantisan foto pre-weddingmu. Kanopi hutan akan melindungimu dari sengatan sinar matahari. Jangan heran kalau kamu akan menemukan udara yang sejuk dan sangat segar di sana. Lokasi hutan pinus imogiri terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk menemukan sensasi yang lebih unik, cobalah melakukan sesi pemotretan di pagi hari. Bila beruntung, kamu akan menemukan kabut tipis yang membuat foto tampak lebih dramatis.

foto prewedding hutan pinus imogiri

credit yogyes.com

 

Pantai Depok

Pantai Depok terletak di Kabupaten Bantul, persisnya di sebelah barat Pantai Parangtritis. Pantai Depok semakin populer karena keberadaan gumuk atau bukit-bukit pasir yang terbentuk karena hembusan angin. Terdapat banyak spot menarik yang cocok dijadikan lokasi take foto pre-wedding dengan konsep casual maupun vintage. Biaya izin pemotretanpun termasuk murah, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 50.000,- untuk membayar retribusi.

foto prewedding pantai depok

credit valianphotograpy.blogspot.com

 

Malioboro dan Tugu

Jantung kota Jogja ini pas banget buat kamu yang menginginkan kesan romantis klasik dalam foto preweddingmu. Keberadaan andong-andong yang sesekali lewat dan deretan becak yang menanti penumpang bisa menjadi background yang mempesona. Tapi untuk waktu-waktu tertentu misal weekend dan hari libur nasional, Malioboro dan sekitarnya sangat sesak dengan wisatawan, jadi kamu bisa memilih weekdays, dimana area seputar Malioboro sedikit lenggang.

prewedding malioboro

credit donjuan-photography

 

Tamansari

Tamansari adalah tempat paling recomended bagi kalian yang memilih konsep tradisional jawa. Tamansari adalah sebuah istana umbul yang terletak kurang lebih 500 m dari Keraton Yogyakarta. Di sana banyak spot manarik misal danau buatan, kolam Umbul Binangun, serta cemeti. Biaya izin pemotretan di Tamansari Rp 250.000,-. Hindari pemotretan di hari libur, karena sama dengan Malioboro, pada hari libur, lokasi Tamansari akan sangat padat.

prewedding di tamansari yogyakarta

credit poetrafoto.com

 

Nah, mungkin ada salah satu lokasi di atas yang menjadi target pemotretan kalian nanti? Silakan survey lokasi sebelumnya, ya itung-itung sekalian eksplore Jogja kan, menjelajah tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Persiapkan pernikahan kamu dengan sebaik-baiknya. Selamat mencoba!

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply