Grosir Souvenir Centong Murah Kemas Tile

Anda tak akan mengira bahwa souvenir pernikahan centong kayu yang berasal dari kayu puspa ini merupakan souvenir nikah yang mempunyai harga sangat bersahabat. Di supermarket, kalau Anda berjalan ke rak-rak peralatan dapur, Anda akan menemukan centong kayu yang dibanderol mulai Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Padahal di tangan pengrajin, centong kayu memiliki harga yang sangat murah. Anda yang sedang merencanakan pesta pernkahan, sebaiknya pilih souvenir dengan nilai manfaat, sehingga souvenir tidak akan terbuang sia-sia setelah dibagikan. Salah satu referensi souvenir yang bisa Anda pergunakan adalah centong kayu. Grosir souvenir centong murah di Yogyakarta menyajikan beberapa jenis souvenir centong sesuai keinginan Anda.

grosir souvenir centong murah

grosir souvenir centong murah

Centong mempunyai filosofi yang cukup mengena bagi pasangan yang baru saja berumah tangga. Di dapur, centong selain sebagai alat mengambil nasi, juga digunakan sebagai alat bantu untuk “ngaru” dan “ngeler” nasi. Ngaru yaitu memindahkan nasi setengah matang ke dandang atau kukusan untuk pemanasan selanjutnya hingga nasi betul-betul matang. Sedangkan “ngeler” adalah mendinginkan nasi yang baru saja turun dari tungku dengan cara meletakkannya di piring atau bisa juga cething, kemudian dengan menggunakan centong, nasi itu ditipiskan dengan cara menggerakkan centong ke kanan dan ke kiri. Nah, menurut nenek moyang jaman dahulu, gerakan ke kanan dan ke kiri itulah yang bermakna bahwa sebagai suami istri harus bersikap adil dan seimbang dalam segala gerakan 😀

Terlepas dari filosofi centong, yang jelas souvenir yang satu ini bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Tidak memandang siapapun, semua bisa menggunakannya sebagai alat mengambil nasi dari rice cooker 😀 Iya kan?

Grosir Souvenir Centong Murah

Kemasan souveir centong dibagi menjadi 3, yaotu kemasan plastik, kemasan kantong tile seperti yang ada di gambar dan kemasan box mika. Nah, Anda bebas menentukan kemasan yang mana yang cocok untuk pesta pernikahan Anda. Bagi yang menghendaki simple, Anda bisa memilih menggunakan kemasan plastik. Kemasan plastik ini gratis loh. Harga sudah termasuk kartu ucapan terima kasih dan sablon nama di bagian gagang centong.

Bila Anda menginginkan kemasan yang lebih cantik, dengan hiasan renda-renda warna warni, Anda bisa memilih kantong til sebagai finishing touch souvenir Anda. Tentunya ada penambahan biaya, baik kantong tile maupun box mika. Namun tenang aja, harganya masih tetap terjngkau kok.

Untuk berbelanja, Anda bisa berunjung ke web galeri Sekar Kencana. Cara belanja yang mudah, sistematis dan pengerjaan cepat menjadi kebanggaan kami dalam melayani setiap customer kami. Selamat berbelanja ! 🙂

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply