Inspirasi Gazebo Pernikahan Outdoor Simple dan Minimalis

Pernah nggak, gara-gara di cie cie-in, terus jadi suka beneran dan akhirnya terus sampai pelaminan? Begitulah jodoh. Jodoh adalah sebuah misteri yang tak jarang datangnya tiba-tiba bagai kejatuhan bulan. Tapi giliran dicari-cari, batang hidungnyapun tak kelihatan. Buat kamu yang sebentar lagi mau nikah, berbahagialah. Persiapkan pernikahanmu sebaik mungkin, karena momen pernikahan akan menjadi peristiwa paling berharga dalam hidup kamu. Nah, yang mau pesta pernikahannya kekinian, bisa loh intip beberapa inspirasi gazebo pernikahan di bawah ini.

Inspirasi Gazebo Pernikahan Outdoor Simple dan Minimalis

Gazebo atau saung adalah bangunan mungil  yang biasanya diletakkan pada daerah terbuka yang memiliki pemandangan yang unik, indah, menyejukkan dan asri. Fungsi gazebo sebagai tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu, sambil menikmati suasana sekitar. Berbeda dari artian gazebo yang sesungguhnya, dalam dekorasi pernikahan, bangunan ini bermanfaat sebagai properti untuk mempercantik tampilan venue.

Penempatan gazebo sangat beragam, tergantung tema pernikahan. Biasanya saung yang dipasang di bagian depan digunakan sebgai tempat awal di mana kedua mempelai berdiri untuk berjalan ke pelaminan. Ada pula saung yang dipasang tepat di tengah venue. Gazebo yang dipasang di bagian tengah venue ditujukan sebagai tempat mempelai untuk memotong kue pengantin dan sebagai center piece pesta pernikahan.

Keberadaan gazebo dalam sebuah pesta pernikahan akan menambah kehangatan pesta. Tamu undangan juga akan menikmati keindahan dekorasi weddingmu. Bagi kawula muda, gazebo sudah pasti bakalan dijadikan spot ber-selfie atau wefie.

Buat kamu yang mau ngadain pesta pernikahan outdoor, yuk simak beberapa inspirasi gazebo cantik di bawah ini.

Vintage

Dekorasi pernikahan vintage memang tak lekang zaman. Sebenarnya sebutan vintage adalah mode tahun 20-an sampe 60-an. Desain gazebo tampak feminim didominasi warna hijau, putih, warna-warna pudar dan sederhana. Rangkaian bunga yang dipasang dengan daun-daun yang rimbun membuat saung pernikahan ini tampak lebih hidup dan luwes.

Rustic

Rustic adalah konsep desain dengan punya tekstur kasar seolah-olah belum selesai atau unfinished work. Dalam Bahasa Indonesia rustic diartikan sebagai lusuh atau usang, sedang pengaplikasiannya dalam dunia desain, rustic identik dengan bahan kayu, papan atau batu. Gazebo kayu dengan atap bertingkat seperti ini cocok bagi kamu dan pasangan yang ingin melangsungkan akad nikah atau pemberkatan nikah outdoor, baik di taman maupun di pantai.

Gazebo Pernikahan Rotunda

 

Rotunda adalah jenis atap yang mempunyai ceruk berbentuk lingkaran. Biar gampang sih kamu bisa menyebutnya kubah. Terdapat dua pilihan untuk atap gazebo ini, transparan atau tertutup penuh. Atap gazebo umumnya memakai material dari metal untuk terlihat transparan dengan rangkaian sulur-sulur. Rangkaian bunga bernuansa fanta bisa menambah keromantisan pesta pernikahan kamu.

Kanopi Rumbia

Membubuhkan sentuhan klasik dalam pernikahan akan menambah keunikan pesta pernikahan. Untuk kita yang tinggal di Indonesia, atap rumbia bukan hal yang aneh lagi. Atap rumbia dikenal adem dan menyejukkan. Bayangkan kamu melangsungkan ijab kabul di bawah naungan atap rumbia itu, betapa romantisnya. Juntaian curtain putih yang dipasang di sisi depan gazebo juga akan menambah keindahan dekorasi.

Atap Bunga

Putih menjadi pilihan abadi para pengantin sepanjang masa, layaknya bunga mawar, warna putih selalu menjadi pilihan pertama para mempelai. Begitu juga dalam dekorasi pernikahan. Gazebo yang dienuhi oleh bebungaan berwarna putih ini  cocok banget bagi kamu yang memiliki selera klasik, warna putih dapat menjadi tema utama untuk acara hari-H.

Nah, sudah kebayang kan mau pakai gazebo pernikahan yang mana?

Oh iya, Sekar kencana Jogja menyediakan aneka souvenir nikah handmade, bermanfaat dan kekinian loh. Silakan klik katalog produk kami di sini dan terhubung dengan Admin melalui WA 081328781696.

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan