Gaun Pernikahan Tak Harus Mahal, Baca Tips Berikut untuk Tampil bak Putri di Hari Bahagiamu

Setiap wanita, siapapun dia, pasti ingin tampil sempurna di hari paling spesial dalam hidupnya yaitu hari pernikahan. Terlihat anggun, menawan dan tampil mengesankan di mata setiap tamu yang hadir. Oleh karena itu, memilih gaun pengantin menjadi hal yang penting agar kamu tampil cantik dan sempurna saat duduk di kursi pelaminan. Memilih gaun pengantin tidak harus yang mahal. Sebelum menentukan gaun seperti apa yang cocok dengan dirimu, perhatikan beberapa tips di bawah ini sebagai referensi wedding dress-mu.

Pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuhmu

Di sini kita harus paham betul proporsi lekuk tubuh kita. Karena tak semua wanita mempunyai tubuh dengan proporsi sempurna bak model. Kita sesuaikan model gaun pengantin yang hendak dipakai dengan tinggi badan, lebar bahu, dada, maupun pinggul. Ada beberapa patokan yang mesti diketahui.

Untuk pengantin dengan tubuh tinggi dan langsing, sebaiknya pilih gaun pengantin yang memiliki detail cantik yang menonjol di bagian atas. Sedikit renda-renda di bagian leher dan lengan atas bisa menjadi pilihan, agar pandangan terfokus di sana.

Untuk pengantin yang memiliki tubuh Apple Shape atau bagian pundak dan dada lebih bidang atau lebar, sebaiknya pilih gaun pengantin yang memiliki aksen V di bagian kerah. Kerah V membuat kesan lebih ramping dan dinamis. Untuk pengantin yang mengenakan busana muslimah, sebaiknya pilih kerudung yang simple dan tidak terlalu banyak aksesoris.

Untuk pengantin dengan bentuk pinggul lebar, sebaiknya pilih gaun yang melebar pada bagian bawah atau ball gown, agar bagian pinggul yang lebar tersamarkan.

Pilih model yang simple namun tetap terkesan glamour

Seringkali gaun pengantin yang terlalu banyak dihiasi ornamen dan renda-renda serta kain yang berlapis-lapis membuat pemakainya tenggelam dan mata lebih terfokus ke gaun daripada ke pemakainya. Untuk menghindari hal yang demikian, kamu bisa memilih desain gaun pengantin yang sederhana, tak perlu menonjolkan semua bagian tubuhmu. Long dress simple berbahan brukat dipadukan dengan bahan nylon atau crepe boleh juga.

contoh gaun pengantin muslimah

Pemilihan warna yang sesuai dengan kulit juga mempengaruhi penampilanmu

Pengantin dengan kulit berwarna cerah cenderung cocok memakai gaun warna apa saja. Tinggal menyesuaikan dengan karakter atau kepribadiannya saja.

Pengantin dengan kulit berwarna sawo matang sebaiknya memilih gaun dengan nuansa terang dan tegas seperti oranye dan gradasinya, merah dan gradasinya, atau kuning dan gradasinya. Warna-warna dusty bukan pilihan yang tepat karena warna dusty akan menimbulkan kesan kusam dan tak menarik.

Pengantin dengan kulit berwarna pucat lebih cocok menggunakan gaun berwarna tosca, hijau dan gradasinya. Warna-warna tersebut membuat wajah lebih bright dan hidup

Pengantin dengan kulit berwarna gelap sebaiknya pilih warna-warna terang seperti pink, oranye, biru. Hindari pemilihan warna hitam dan coklat, karena warna hitam dan coklat akan menimbulkan kesan semakin gelap.

Nah, semoga beberapa referensi di atas bisa menginspirasi kamu dalam memilih gaun pengantin ya. Jadilah dirimu sendiri, just be yourself. Selamat berbahagia.

Related Posts

No Response

Leave a Reply