Foto Prewedding Sebenarnya Penting Nggak Sih?

Foto prewedding bukan cuma untuk gaya-gayaan atau biar sama kayak temen-temen, tapi bride and groom to be jaman now juga harus tahu kalau foto prewed itu sarat makna. Mengabadikan masa pra nikah dengan foto merupakan kado spesial dalam menjalani kehidupan berkeluarga di kemudian hari. Selain itu dengan memiliki foto pre wedding diharapkan pasangan pengantin memiliki kenangan manis yang akan menambah keharmonisan rumah tangga. Foto pre wedding bermacam-macam sesuai tema pernikahan yang akan diusung nanti. Konsep foto pre wedding mulai dari yang simple sampai level elegant glamor tidak pernah sepi peminat. Apalagi dengan kecanggihan kamera dan kemudahan akses fotografi, kalian nggak harus menyewa fotografer mahal untuk mengabadikan moment berhargamu. Kalian bisa minta tolong ke sahabat atau keluarga untuk take foto prewed kalian.

Foto Prewedding Sebenarnya Penting Nggak Sih?

foto prewedding dengan properti balon

Instagram denandraega

Seperti dikutip dalam official website Red Art Video Photography, foto prewed mempunyai 3 tujuan, yaitu:

  • Moment untuk mengabadikan saat-saat indah sebelum pernikahan,  karena pada umumnya  setelah menikah akan  sulit sekali meluangkan waktu untuk membuat foto bersama pasangannya secara serius.
  •  Moment untuk saling mengungkapkan dan memperkuat rasa cinta kasih dua sejoli yang akan melaksana pernikahan.
  •  Foto sesion yang bertujuan dimana hasil foto itu nanti di pergunakan sebagai gambar di kartu undangan atau di pajang sebagai  hiasan dekorasi pesta pernikahan.

Nah kan bener, ternyata foto prewed bukan cuma sebagai formalitas aja. Point nomor 3 yang jelas banget menyebutkan bahwa hasil foto nantinya bakal berguna sebagai cover undangan pernikahan supaya desain undanganmu lebih Ok dan menarik.

Pilih Foto Prewedding Indoor atau Outdoor?

Ada banyak konsep foto prewed yang bisa kalian pilih untuk mengabadikan moment spesial kalian. Secara garis besar foto session untuk pre wedding dibedakan menjadi 2, yaitu indoor dan outdoor. Masing-masing mempunyai nilai plus dan minus. Biar nggak bingung mau pilih yang mana, mari kita ulas satu demi satu.

Tema Indoor

Foto session di dalam ruangan cenderung lebih simple dan “aman”. Aman di sini maksudnya gangguan eksternal seperti hujan, terik matahari yang terlalu menyengat, angin yang terlampau kencang, pengaturan pencahayaan, atau medan yang susah dilalui hampir bisa dieliminasi. Namun, bukan berarti tema indoor tidak memiliki tantangan, kalian harus mempunyai kematangan konsep yang jelas sehingga hasil fotonya nanti juga maksimal. Tema indoor ini sangat terbatas ruang yang digunakan, jadi fotografer harus bisa menangkap subjek foto secara sempurna. Make up dan dresscode calon pengantin juga harus pas dengan konsep yang sudah dipilih.

Tema Outdoor

Buat kalian yang sama-sama pengagum keindahan alam, foto prewed dengan konsep outdoor lebih cocok untuk kalian. Background foto cenderung lebih indah dan nggak monoton. Kita lebih leluasa dalam berekspresi karena setiap angle mempunyai daya tarik tersendiri. Aspek yang ingin ditonjolkan dari foto outdoor adalah pemandangan di sekitar, jadi kalian nggak perlu terlalu menyibukkan diri dalam ber make up. Tapi untuk foto prewedding dengan tema outdoor kalian harus siap dengan budget yang nggak sedikit. Harga paket foto outdoor lebih mahal dibandingkan dengan harga paket indoor. Selain itu kalian juga harus mempersiapkan timing yang tepat, supaya pas di lokasi pemotretan, kalian tidak terkendala cuaca.

Semoga ulasan mengenai foto prewedding di atas bermanfaat buat kalian yang saat ini sedang asyik-asyiknya mempersiapkan pernikahan. Salam hangat dari Sekar Kencana, produsen souvenir pernikahan handmade berkualitas dari Jogja.

 

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply