Foto Prewedding Bernuansa Tradisional, Konsep Unik dengan Hasil Kece Badai

Masih setuju kan kalau budaya Indonesia merupakan warisan leluhur yang tak ternilai harganya? Indonesia memiliki berbagai macam kearifan lokal dan kultural yang unik terutama yang berkaitan dengan tradisi pernikahan. Tradisi yang kental dengan aura sakral pernikahan sebagian sudah bergeser ke trend modern. Begitu juga dalam hal konsep foto prewedding. Gaya vintage yang kebarat-baratan banyak diambil sebagai tema prewedding. Padahal tema tradisional tak kalah kecenya loh. Yuk simak inspirasi foto prewedding bernuansa tradisional berikut.

Foto Prewedding Bernuansa Tradisional

Tema tradisional selalu menjadi tema yang unik untuk dijadikan konsep prewedding. Hal yang harus kamu persiapkan untuk konsep tradisional antara lain wardrobe tradisional, cari lokasi yang sekiranya sesuai dengan tema, dan yang terakhir cari vendor dokumentasi prewedding terpercaya. Foto prewedding tidak harus dilakukan di lokasi outdoor, di studio indoor pun foto prewedding juga bisa dilakukan. Silakan cek 5 inspirasi foto prewedding bertemakan budaya tradisional yang bakalan bikin kamu semakin cinta sama budaya Indonesia.

Salah satu sudut dapur tradisional di Bali

foto prewedding bernuansa tradisional

28photodicktu.blogspot.co.id

Romantisnya berduaan di dapur. Si putri sedang menampi beras sedangkan si Bli sedang membelah kelapa! Dapur tradisional Bali identik dengan tungku kayu yang disebut jalikan.

Lantunan Seruling ala Sunda yang mendayu-dayu

 

foto prewedding bernuansa tradisional

via fjb.kaskus.co.id

“Iiiiih, si Aa’ teh so sweet pisan…neng suka dengerin serulingan Aa'” Suara seruling khas yang mendayu-dayu jelas Sunda banget. Nah, bagi kamu yang orang Sunda, foto prewedding dengan gaya serulingan di tepi sawah atau ladang padi begini bisa menjadi inspirasi.

Romantis di depan rumah kebaya

foto prewedding bernuansa tradisional

thebridedept.com

Memilih lokasi pengambilan foto prewedding dengan tema adat tertentu mungkin sedikit merepotkan. Namun, Memilih lokasi prewedding di  Jakarta dengan mengusung latar rumah adat betawi ternyata tidak sulit loh. Rumah-rumah kayu yang terdapat di Jl. Kramat Kwintang, Jl. Teratai Angke, Jl. Jembatan Hitam, Rorotan, Jl. Pangeran, dan Jl. Ciliwung Ujung ini juga masih belum berubah bentuk aslinya. Kamu hanya perlu meminta izin untuk melakukan pemotretan di sana.

Latar belakang candi membuat gayamu lebih maksimal

foto prewedding bernuansa tradisional

gayapopuler.com

Outfit ala tokoh pewayangan sendiri sudah keren. Kebayang kan kalau yang berfoto orang bule aka orang asing? Keren pakai banget. Hal ini menunjukkan apresiasi mereka ke kebudayaan kita yang memang luar biasa. Kultur budaya Indonesia kental dan sarat makna. Orang luar aja kagum, kita? Harus lebih kagum dan mau melestarikan dong ya.

Eksotis dengan busana khas Dayak

foto prewedding bernuansa tradisional

pinterest.com

Seperti lazimnya pernikahan dengan mengusung tema adat, suku Dayak di Kalimantan memiliki tradisi pernikahan unik yang diturunkan dari para leluhurnya. Upacara pernikahan berjalan sakral dan melalui rangkaian proses yang panjang. Hal yang menonjol dari budaya Suku Dayak adalah dari segi pakaian adatnya. Coba perhatikan mahkota yang dipakai laki-laki, dihiasi bulu-bulu burung enggang yang menurut mitos dianggap burung keramat.

Tampan dan cantik rupawan dengan balutan busana khas Lampung

foto prewedding bernuansa tradisional

gema-budaya.blogspot.co.id

Menurut tradisi lampung, biasanya pernikahan dilaksanakan di rumah calon mempelai pria, namun dengan perkembangan zaman dan kesepakatan, maka akad nikah sudah sering diadakan di rumah calon mempelai wanita. Konsep foto prewedding bernuansa tradisional dengan pakaian adat dan latar belakang rumah Nuowu Sesat ini menyajikan hasil yang mewah dan glamor dengan warna dominan gold dan merah.

Tampil simple dengan balutan kaos bergaris khas Madura

foto prewedding bernuansa tradisional

lakako.com

Buat orang Madura, bisa nih tiru gaya pre-wedding ini. Simple tapi tetep nunjukkin identitas sukunya. Juga keliatan adem banget ya lokasinya? Kamu bisa menambahkan sepeda onthel sebagai properti pemotretan.

Nah, semoga beberapa foto prewedding bernuansa tradisional di atas bisa menjadi inspirasi buat kalian yang sedang merencanakan pernikahan. Semoga membantu.

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply