Posted on Leave a comment

Sudah Terlalu Sering Ditanya Kapan Nikah, Beberapa Jawaban Epik Di Bawah Ini Boleh Kamu Coba Loh

ditanya kapan nikah

Lebaran sebentar lagi, buat kamu yang sekarang masih ingin menikmati masa muda dan jomblo, siap-siap ditanya kapan nikah oleh keluarga besar. Ngomongin tentang pernikahan memang tidak ada habisnya. Topik bertema pernikahan punya banyak sub-sub babnya, sehingga selalu menarik untuk dikupas. Apalagi banyak Asian parents yang beranggapan bahwa menikah muda lebih baik. Tak jarang status pernikahan menjadi hal yang dibanggakan di kalangan keluarga dan tetangga.

Setiap individu mempunyai target dan goal masing-masing. Menikah bukan patokan apakah seseorang sudah sukses atau belum. Tentu ada berbagai pertimbangan kenapa belum juga menikah, bisa karena ingin fokus menyelesaikan studi, meniti karir, belum bertemu jodoh, atau bahkan memang tidak ingin menikah. Daripada pusing mikirin jawaban apa kalau dibombardir pertanyaan kapan nikah, yuk baca beberapa tips di bawah ini.

ditanya kapan nikah
sumber

Jawaban Epik Pas Ditanya Kapan Nikah

Beri Jawaban Jujur

Tidak perlu menutupi kalau kamu memang belum ingin menikah. Kamu bisa mengatakan, “Belum pengen nikah, Tante. Masih kepengen ngelanjutkan sekolah lagi.” Atau jawaban-jawaban lainnya. Kadang orang hanya basa-basi bertanya. Dijawab panjang lebar pun, toh nanti mereka juga akan lupa. Jadi lebih baik simpan enerjimu untuk hal-hal yang lebih bermanaat untuk dirimu.

Minta Do’anya

Buat kamu yang nggak tegaan kasih jawaban yang menohok, kamu bisa jawab, “Do’ain secepatnya ya Tante”. Ini jawaban paling aman dan jarang diikuti dengan pertanyaan lain-lainnya yang memojokkan kamu.

Ditanya Balik

Kamu ditanya-tanya sebel kan? Kalau begitu, kenapa nggak balik tanya aja, biar dia merasakan apa yang kamu rasakan. Teknik ini dianggap jitu untuk membungkam mulut-mulut pedas yang suka kepoin hidup orang lain. “Kenapa emangnya, Tan?”

Ditanya kapan nikah

Minta Kado Mahal

Mental tiap orang saat menerima pertanyaan “Kapan nikah?” berbeda-beda, ada yang meresponnya dengan santai, biasa saja tidak berpengaruh apapun, ada yang dongkol, sedih, bahkan ada yang sampai mengalami tekanan batin. Buat kamu yang memang sudah gedeg banget, jawab saja, “Iya secepatnya Tante, tapi nanti aku minta kado TV 50 inch ya.”

Ceramahin!

Sepaneng mikirin ditanya kapan nikah, kenapa nggak mengeluarkan argumentasi saja sekalian? Daripada pertanyaannya mengular, udah dijawab baik-baik masih juga lanjut ke pertanyaan yang lain. Kayak gini nih misalnya, “Tante, nikah itu bukan hal yang main-main. Harus ada kesiapan yang matang, baik secara mental, fisik maupun materi. Lagian nyari pasangan hidup juga nggak ngasal aja, Tan. Sayangkan udah nikah mahal-mahal, berakhir cerai?” Dijamin yang nanya bakalan kapok.

Ditanya kapan nikah

Nanti Dikabarin

Mau jawaban yang simpel dan tidak menyinggung siapapun? Jawab saja, “Kalau udah deket harinya, besok aku kabarin, Kak.”

Belum Bertemu Jodoh

Kalau yang bertanya saudara atau teman sebaya sih bebas, mau jawab apa juga nggak khawatir bakalan tersinggung. Tapi bagaimana kalau ang bertanya nenek, kakek, uwak, pakde, bude dan sesepuh lainnya? Pastinya kamu harus kasih jawaban yang sopan kepada mereka, misalnya seperti ini. “Nunggu ada yang ngelamar, Nek.”

Secepatnya

Menikah bukan ajang perlombaan siapa cepat dia dapat. Menikahlah saat kamu sudah betul-betul siap. Karena menikah itu bukan untuk satu atau dua tahun saja, tetapi hidup bersama untuk seumur hidup. Jadi kalau masih saja ada yang bertanya kapan menikah, dan kamu merasa tidak nyaman dengan pertanyaan tersebut, kamu berhak menjawab dengan jawaban yang sepadan dengan ketidaknyamananmu. Kamu boleh kok jawab, “Secepatnya Tante, kali aja mau bantu bayarin katering, fotografer, dan gedungnya. Syukur-syukur sekalian undangan, souvenir dan dekorasinya Tan, he he he.”

ditanya kapan nikah
sumber

Ditanya Kapan Nikah, Jawab Kapan Kapan

Kapan-kapan merupakan jawaban ngeles yang bikin orang jadi malas untuk bertanya lebih jauh.

Senyumin Saja

Hadapi segala sesuatu dengan senyuman. Sepertinya tag line  bisa jadi salah satu opsi buat kamu yang gerah mendengar pertanyaan yang itu-itu saja.

Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu ya. Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja,  vendor souvenir custom untuk berbagai event dengan kualitas premium dan harga bersahabat. Untuk belanja souvenir pernikahan premium dan custom, silakan memesan di Sekar Kencana Jogja. Hubungi kontak WA 081328781696 atau shop kami dengan klik icon WA di layar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *