Cara Membuat Souvenir Pernikahan Handmade Untuk Weddingmu

Kamu suka pakai barang-barang handmade? Atau mungkin kamu malah suka utak-atik barang-barang handmade? Iyes banget, di sini tempatnya. Siapkan secangkir kopi panas, dan mari kita ngomongin cara membuat souvenir pernikahan handmade untuk pesta pernikahanmu.

Seperti kita ketahui bahwa produk handmade sangat berbeda dengan produk kebanyakan yang biasanya merupakan hasil bikinan pabrik. Barang handmade dibuat secara limited dan unik. Contohnya souvenir handmade. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, banyak kaum hawa yang ingin terlihat modis dalam penampilan. Biar bisa foto selfi kiyut dan ketje di sosial media 😀  Cewek-cewek selalu mengikuti perubahan mode dan penampilan. Sayang gaya selangit mereka tidak diimbangi dengan pengetahuan produk yang baik. Lihat tas cantik lewat di newsfeed Facebook, langsung baper. Lihat sepatu unyu di foto profil temen, langsung galau. Ah, enggak banget. Ketahuilah bahwa produk yang tampil cantik, bagus dan menawan belum tentu terbaik. Apalagi kalau diikuti dengan harga yang sangat murah. Patut dipertanyakan kualitas bahan bakunya.

Berbeda dengan produk handmade, apalagi kalau produk handmade itu bikinan kita sendiri. Pastinya kita paham betul seluk beluk, sampai ke bagian paling tersembunyi pun kita ngerti. Terlebih apabila produk handmade yang kita bikin akan diberikan kepada orang lain. Tentu nggak main-main, kita akan membuatnya dengan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin. Menyajikan barang sebagus mungkin. Unik dan menunjukkan identitas kita.

Di sini kami akan berbagi cara membuat souvenir pernikahan handmade. Ada banyak banget ide souvenir pernikahan. Contohnya dompet atau pouch, frame foto dan gantungan kunci.

Gantungan Kunci Flanel

Gantungan kunci flanel boleh dibilang produk handmade yang gampang dibuat. Sebagai langkah awal, kita nyobain yang simple dulu ya. Kali ini kita mau berbagi tutorial membuat gantungan kunci teddy bear.

cara membuat souvenir pernikahan

Alat dan bahan-bahan:

Kain flanel berwarna coklat. Sebenarnya ini optional banget, nggak harus coklat, kalau kalian pengen bikin warna warni juga boleh.

Lem tembak beserta isinya

Jarum jahit

Benang berwarna senada dengan kain flanel

Dakron sebagai isian

Gunting sebagai alat potong

Cara membuat:

Langkah awal adalah menggambar pola beruang teddy di kertas. Kalau kalian nggak bisa menggambar, males atau nggak suka nggambar, kalian bisa mencari gambar pola di Google kemudian print.

Gunting pola dengan rapi mengikuti garis.

Letakkan pola di kain flanel dan sematkan jarum pentul. Gunting kain flanel mengikuti pola. Lakukan berulang-ulang sesuai jumlah yang kalian butuhkan. Sebagai trick, apabila kertas yang dipakai sebagai pola dasar rusak atau kumel, kalian bisa menggantinya dengan kain flanel potongan pertama.

Langkah selanjutnya, sambungkan kain flanel dengan tisik feston. Cara membuat tisik feston bisa kalian browse di Youtube. Isi bagian dalam dengan dacron atau kapas sintetis. Hias bagian wajah dengan kain flanel yang ditempelkan. Untuk membuat mulut dan mata teddy bear kalian bisa menambahkan tisik tikam jejak dengan benang hitam.

Tambah gantunga kunci logam. Selesaikan menutup bagian yang terbuka dengan tisik feston.

Setelah souvenir gantungan kuncimu jadi, sekarang saatnya pengemasan, Biar tambah mantab, kalian bisa menambahkan kartu ucapan terima kasih dan pita hias. Selesai. Selamat mencoba !! Jangan mudah menyerah dan putus asa ya, karena dunia crafting kadang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan ekstra. 😀

Related Posts

No Response

Leave a Reply