Bingung Menentukan Bunga Pernikahan? 10 Bunga Cantik Berikut Bisa Menjadi Pilihan untuk Menyemarakkan Hari Spesialmu

Selama ini kita mengenal bunga mawar dan melati saja yang identik dengan pernikahan. Padahal sebenarnya ada banyak banget spesies bunga yang tampilannya tak hanya cantik, namun juga memiliki aroma yang memikat. Bunga-bunga tersebut selain dijadikan hiasan dekor, penghias wedding sign, korsase pendamping mempelai, juga untuk dijadikan buket bunga dan pelengkap prosesi sakral pernikahan. Apa saja sih bunga pernikahan cantik lainnya yang cocok buat weddingmu?

1. Anyelir, bunga pernikahan yang kepopulerannya nggak kalah sama mawar

bunga pernikahan

dtbrownseeds.co.uk

Anyelir memiliki beragam warna indah dan feminin. Selain merah, ada juga kuning, pink, peach, putih, magenta dan lain-lain. Anyelir atau carnation mempunyai nama ilmiah Dianthus caryophyllus. Buat kamu yang menyukai susunan kelopak bunga anyelir yang penuh gelombang, kamu bisa memanfaatkannya sebagai buket bunga pelengkap acara pernikahanmu. Pilih warna yang senada dengan tema pernikahan ya.

2. Lily, si cantik yang menginspirasi

bunga pernikahan

canadianflowerdelivery.com

Bunga lily memiliki puluhan varietas yang berbeda. karagaman bunga ini membuat penggemarnya tak bosan-bosan untuk memanfaatkan bunga berkelopak corong ini untuk dijadikan dekorasi ruangan atau taman. Kita boleh bangga karena diantara puluhan varietas itu, 4 diantaranya asli Indonesia. Keempat varietas tersebut adalah Lily deloren yang berwarna oranye, Lily Candilongi dengan warna bunga putih, Lily varietas delina yang berwarna kuning, dan Lily varietas formolongi yang juga berwarna putih. Kamu bisa mengaplikasikan dekorasi yang menawan untuk meja-meja tamu undangan. Aroma lily yang memikat akan menambah semarak pesta bahagiamu.

3. Bunga caspia, si mungil mempesona

bunga pernikahan

dreamstime.com

Jenis bunga dekorasi pernikahan selanjutnya adalah bunga caspia atau Limonium. Bunga mungil ini jarang banget kita temui di Indonesia, Kalaupun ada, kebanyakan para florist menggunakan bunga artifisial atau bunga imitasi sebagai pengganti caspia. Biasanya bunga yang terlihat seperti lavender tetapi berwarna pucat ini digunakan sebagai pemanis buket bunga atau rangkaian bunga meja.

4. Bunga krisan dengan ragam warnanya

bunga pernikahan

peony.uk

Bunga untuk dekorasi pernikahan yang hampir selalu kita temui di setiap pesta pernikahan adalah krisan. Krisan atau yang lebih akrab kita sebut aster atau seruni merupakan jenis bunga yang masuk ke dalam suku kenikir-kenikiran. Karena keindahan serta aromanya yang khas, bunga krisan menjadi primadona bunga potong. Harganya pun bersahabat, sehingga kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

5. Baby breath

bunga pernikahan

lights in the box

Baby breath atau Gypsopila paniculata merupakan jenis tanaman hias yang masuk dalam familia anyelir. Dengan bentuk kelopak kecil-kecil, bunga ini biasa kita temui sebagai filler rangkaian bunga. Terkadang bunga baby breath digunakan sebagai flower crown dan wreath.

6. Bunga anggrek yang melambangkan keistimewaan dan kemegahan

bunga pernikahan

polyvore

Bunga yang biasa dipakai untuk pernikahan selanjutnya adalah anggrek. Anggrek sebagai tanaman khas tropika mempunyai tampilan yang anggun dan elegan. Saat ini kita dengan mudah bisa menemukan bunga epifit ini di sudut-sudut taman. Semakin ke sini tanaman anggrek semakin populer. Tak hanya di Indonesia yang notabene beriklim tropis, bahkan di Eropa bunga anggrek juga dikagumi karena keeksotisannya. Buat kamu yang memiliki budget berlebih, kamu bisa menjadikan bunga anggrek sebagai hiasan meja atau dekorasi pesta pernikahanmu.

7. Daisy atau gerbera

bunga pernikahan

Mungkin kalian nggak hafal nama bunga untuk dekorasi pernikahan, tapi kalian pasti tahu jenis bunga mana yang tampilannya emang cantik dan cocok untuk sebuah event pernikahan. Salah satu yang nggak boleh lepas dari lirikan adalah gerbera atau daisy. Daisy selain harganya ekonomis, umurnya pun panjang. Perawatan setelah dipotong juga gampang. Varian warnanya juga macem-macem banget. So, tunggu apa lagi?

8. Hoya Serpens si bunga lilin

bunga pernikahan

Vermont Hoyas

Bunga hoya disebut sebagai bunga lilin karena daunnya mempuyai lapisan lilin yang tebal sehingga menyerupai daun artificial. Karakter bunga menyerupai bentuk bintang dengan kelopak yang menggerombol. Biasanya bunga ini sering dimanfaatkan sebagai filler rangkaian buket bunga. Bunga yang mempunyai batang merambat ini mempuyai banyak varian warna diantaranya putih, merah jambu, violet bahkan ungu kuat.

9. Tulip

bunga pernikahan

http://www.realflowers.ae

Semua pasti setuju kalau bunga cantik dengan tampilan simple elegant ini adalah bunga terbaik untuk weddingmu. Warna tulip yang sangat beragam menjadikannya begitu fleksibel untuk pajangan meja atau pelengkap dekorasi. Untuk tema pernikahan spring wedding, kamu bisa menjadikannya sebagai bunga tangan atau buket bunga pernikahan.

10. Solidago, si bunga keemasan

bunga pernikahan

Bunga khas berwarna kuning keemasan ini di Indonesia dibudidayakan di daerah Bandung, Cianjur dan Sukabumi. Karakteristik bunga yang kecil menggerombol membuatnya sangat cocok dijadikan pemanis dekorasi pelaminanmu. Sebenarnya solidago merupakan jenis bunga liar, namun karena keeksotisannya, bunga ini sering dimanfaatkan sebagai bunga hias.

Ternyata ada banyak banget jenis bunga pernikahan yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap dekorasi wedding kan? Nggak cuma mawar dan melati doang. Makin variatif bunga pernikahanmu, makin semarak pesta yang kamu selenggarakan.

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply