Ini Dia 5 Destinasi Bulan Madu di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

Yogyakarta menawarkan sejuta keindahan alam. Tidak cuma pesona alamnya yang memukau, Yogyakarta juga merupakan sebuah lokasi wisata budaya yang sangat kental dan sarat nilai luhur. Sekar Kencana merangkum beberapa destinasi bulan madu di Jogja yang wajib kamu kunjungi. Ajak pasanganmu untuk menikmati alam, budaya dan kuliner khas Yogyakarta yang pastinya nggak bakal terlupakan. Beberapa tempat romantis itu adalah:

Destinasi Bulan Madu di Jogja

Parangendog

bulan madu

http://yogyakarta.panduanwisata.id

Pantai Parangendog berada satu deret dengan Pantai Parangtristis, tepatnya berada di sebelah timut Pantai Parangtritis. Dinamai Parangendog menurut cerita silam ditempat ini banyak ditemukan batu dengan bentuk menyerupai seperti telur atau endog dalam Bahasa jawa. Selain itu, loksi ini juga dipenuhi batu karang yang menjorok kelaut yang orang sekitar menyebutnya parang, maka jadilah sebuah nama menjadi Parangendog.

Berbulan madu di Parangendog, kamu bakal disuguhi pemandangan eksotis yang luar biasa. View dari atas bukit karang sangat cantik. bahkan setiap tahunnya diadakan event menarik di sana yaitu olah raga paralayang. Ombak pantai relatif tenang dan tempat ini tidak begitu ramai seperti Parangtritis. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasanganmu di pantai. Malam harinya, kamu bisa beristirahat di hotel terdekat, misalnya D’Omah Hotel Yogya.

Goa Kalisuci

bulan madu

https://visitingjogja.com

Bagi kalian pasangan yang suka dengan tantangan adrenalin, Goa Kalisuci merupakan destinasi bulan madu dan wisata yang pas banget untuk dikunjungi. Di Kalisuci, wisatawan akan diajak menyusuri sungai bawah tanah Goa Kalisuci menggunakan ban pelampung atau dikenal dengan cave tubing, yaitu perpaduan caving (susur gua) dan body rafting.

Selama perjalanan, wisatawan akan merasakan sensasi basah-basahan dengan segarnya air sungai yang jernih dan segar sambil menikmati keindahan ornamen stalagtit dan stalagmit yang mengagumkan. Ditambah aliran sungai yang meliuk-liuk, kokohnya tebing karst, dan tidak lupa jeram-jeram sungai yang menambah keseruan selama perjalanan. Kegiatan susur gua ini sendiri memakan waktu kurang lebih selama 1,5 jam dengan panjang trek sekitar 700 meter berupa tiga sungai terbuka dan 2 sungai goa.

Wisata Cave Tubing Kalisuci berada di Kabupaten Gunungkidul, sekitar 50 km dari Kota Yogyakarta.

Candi Ijo

bulan madu

https://jogjarentalmotor.net

Candi Ijo secara admitrasi masuk di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Candi Ijo dibangun sekitar abad ke-9, di sebuah bukit yang dikenal dengan Bukit Hijau atau Gumuk Ijo yang ketinggiannya sekitar 410 m di atas permukaan laut. Karena ketinggiannya, maka bukan saja bangunan candi yang bisa dinikmati tetapi juga pemandangan alam di bawahnya berupa teras-teras seperti di daerah pertanian dengan kemiringan yang curam. Meski bukan daerah yang subur, pemandangan alam di sekitar candi sangat indah untuk dinikmati.

Waktu terbaik untuk menikmati pesona Candi Ijo adalah saat sore hari karena pada waktu ini bebatuan candi terkena sinar mentari senja. Berada di candi dengan jarak paling tinggi menjulang keatas, membuat kamu dapat melihat secara langsung bentang alam yang indah dan spot sunset terbaik dari arah timur Kota Yogyakarta.

Hutan Mangrove Kulonprogo

bulan madu

http://www.maripiknik.com/

Hutan Mangrove Kulon Progo merupakan salah satu objek wisata yang booming baru-baru ini. Hutan mangrove terletak di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Obyek wisata konservatif ini berjarak sekitar 47 km dari titik nol Yogyakarta, dan dapat ditempuh dalam waktu lebih kurang 2 jam.

Di area sekitar hutan mangrove, kamu bisa bergandengan tangan dengan pasanganmu menyusuri jembatan kayu sambil menikmati hembusan udara pantai yang sejuk. Latar belakang pohon bakau di sekeliling kamu juga menawarkan spot foto yang instagramable dan cantik.

Bukit Bintang

bulan madu

eksotisjogja.com

Bukit Bintang terletak di jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM 15, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa mengajak pasangan kamu dinner romantis sambil menyaksikan landskap Jogja di malam hari yang mempesona. Sesuai dengan namanya, jika malam hari tiba di tempat wisata ini kamu akan disuguhi kemerlip rumah-rumah warga yang berada di bawah bagaikan bintang yang bersinar. Pas banget untuk menghadirkan romansa malam bersama pasangan.

Nah, tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di atas? Pastikan kamu mempersiapkannya secermat mungkin ya agar acara bulan madu kamu berjalan lancar dan meninggalkan kesan mendalam. Salam hangat dari Sekar Kencana Jogja, produsen souvenir dan merchandise unik di kota Gudeg Jogja.

Related Posts

No Response

Leave a Reply