Bikin Tamu Undangan Pernikahanmu Lebih Terkesan dengan 5 Cara ini

Mempersiapkan pesta pernikahan bukan hal yang sederhana, tapi membutuhkan ketelitian, kejelian dan kehati-hatian. Setiap pasangan pengantin pasti mendambakan acara pernikahannya menjadi event yang memorable dan berkesan. Beberapa bulan sebelum hari H, baik calon mempelain dan keluarga sudah sibuk dengan deretan to do list yang harus disiapkan. Tentunya menyita banyak tenaga, waktu, dan biaya. Tak harus dengan wedding yang mewah, karena tiap pasangan calon pengantin pasti memiliki kriteria pernikahan idamannya masing-masing.

Tamu undangan. Nah, di sini perlu ditekankan lagi bahwa pernikahan bukan hanya acara untuk kedua mempelai, namun juga melibatkan seluruh anggota keluarga, karib kerabat dan yang tak kalah penting adalah kehadiran tamu undangan. Pastinya kita nggak ingin tamu undangan yang hadir bete saat menghadiri pesta pernikahan kita. Di sini kami akan membagikan beberapa tips agar tamu undangan yang hadir lebih terkesan.

Kemudahan Transportasi Menuju Tempat Pesta

Gedung pernikahan yang letaknya strategis dan memiliki lahan parkir yang luas memudahkan para tamu undangan yang akan hadir. Mereka segera tahu tempat yang dituju tanpa harus utak-atik Google map. Atau setidaknya, apabila dana yang dialokasikan untuk sewa gedung tidak mencukupi, bisa mengadakan pesta resepsi di rumah. Hal ini mungkin terjadi apabila lingkungan rumah memiliki lahan parkir yang kapasitasnya memadai ya. Venue pernikahan yang diadakan di tempat terpencil misalnya di sebuah vila di perbukitan, mungkin akan menyusahkan para tamu yang hadir, bukannya terkesan unik, yang ada para tamu jadi jengekel karena kebingungan mencari lokasi.

Upacara Pernikahan yang Lebih Praktis dan Dinamis

Untuk beberapa upacara pernikahan yang mengusung tema adat, biasanya prosesi pernikahan berjalan lambat karena ada beberapa tahapan ritual yang harus dilalui. Beberapa tamu undangan mungkin justru tidak menikmati, karena bisa jadi mereka sudah ditunggu jadwal kegiatan berikutnya. Nah, solusi sederhananya, ritual adat pernikahan bisa diselenggarakan di rumah, yang mana hanya keluarga dan tetangga yang hadir. Sementara waktu di gedung, dikhususkan untuk pesta dan menyambut tamu dan bercengkerama bersama mereka.

Hiburan Membuat Tamu Undanganmu Betah

Satu yang tak kalah penting, yaitu hiburan. Jika mempunyai dana lebih, jasa wedding entertainment adalah solusi terbaik untuk sesi hiburan di acara pernikahan Anda. Karena di sana sudah ada paket-paket hiburan menyesuaikan tema pernikahan Anda. Namun apabila menggunakan jasa penyanyi atau grup musik, sebaiknya Anda sudah membuktikan penampilan mereka sebelumnya. Pilih lagu dengan tema cinta yang ceria dan beat yang tidak terlalu kencang. Musik yang mendayu-dayu dan mengharu biru bukan pilihan yang tepat karena suasana pernikahan akan temaram.

Tawarkan Banyak Pilihan Makanan

tamu undangan pernikahan

Menu makanan yang dihidangkan dalam jamuan pernikahan pantas diberi predikat prioritas penting dalam sebuah pesta pernikahan. Makanan yang enak membuat tamu undangan akan merasa terkesima. Menu-menu yang spesial dan tertata cantik membuat pestamu menjadi lebih unik. Daftar makanan berat sebaiknya seimbang denga hidangan penutupnya. Menu dessert misalnya es krim dengan wafel bertopping astor, es krim coktail, es sarang burung, es puter, es teler pelangi, aneka puding seperti puding coklat, starwberry, orange, yoghurt. Atau bisa juga soft drink, jajanan pasar, rujak, asinan, aneka bubur seperti bubur lemu, ketan hitam, candil jagung manis serta sebagai minuman wajib adalah aneka jus.

Souvenir Pernikahan Unik Membuat Tamu Makin Terkesan

Salah satu hal kecil namun signifikan dalam pernikahan terutama untuk para tamu ialah souvenir pernikahan. Ada banyak variasi bentuk souvenir, dan banyak juga pengantin yang memerhatikan detail souvenir, karena souvenir merupakan kejutan khusus dan spesial untuk para tamu. Harga souvenir bukan patokan utama, namun bagi tamu undangan tanda mata ini juga menjadi kesan penutup terhadap pesta pernikahan yang digelar. Tentu sangat Disayangkan, jika pesta pernikahan sudah digelar dengan mengagumkan harus mendapat kesan buruk hanya kurang tepat memilih jenis souvenir. Souvenir unik dengan kemasan yang menarik pantas Anda jadikan pilihan.

Nah, demikian beberapa tips dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang merencanakan pesta pernikahan. Semoga pernikahan Anda lancar dan penuh kesan. Seperti pesan yang hendak disampaikan oleh kalimat di bawah ini:

“I married a man who was as much a part of me as my own soul”

Related Posts

No Response

Leave a Reply