Bamboo Straw, Souvenir Pernikahan Berkonsep Zero Waste yang Makin Eksis

Bamboo Straw, Souvenir Pernikahan Berkonsep Zero Waste yang Makin Eksis. Kalau lagi pegang HP, gadis-gadis milenial seperti Admin bawaannya lapar mata mulu. Lagi sosmed-an, tetiba lihat iklan hijab cantik-cantik, mata langsung auto hijau. Kepengen beli pakai banget. Pergulatan batin pun bergejolak, ini jempol mau digerakin atau jangan, digerakin atau jangan, kemudian teringat bahwa belanja online pasti bakal pakai kantong plastik berlapis-lapis, kadang ada yang niat banget udah pakai kardus, ditambah pakai bubble wrap kemudian diakhiri dengan kantong plastik hitam dan lakban. Duh, dek. Berapa lapis itu? Ini bukan wafer Tango yang lapisannya ada ratusan itu, tapi hijab. Bukan beli HP, tapi kain.

Nggak hanya belanja online saja yang serba plastik, ketika belanja ke warung pun, cuma beli biskuit atau es krim doang, si ibu pemilik warung auto nyahut kantong plastik sambil ngitung belanjaan. “Udah Bu, nggak usah pakai plastik, bisa kok dibawa pakai tangan”. Kemudian dijawab, “Pamali atuh, neng, kalau belanja ya dikantongin.”

Sedemikian addict-nya bangsa ini dengan kantong plastik. Seperti ada chemistry yang nggak kuasa dipisahkan. Shinta dan Jojo aja sekarang berkarier sendiri-sendiri. Kenapa kita sebegitunya sama plastik? Apakah mungkin kita menerapkan konsep hidup zero waste di tengah masyarakat yang masih mempercayai bahwa nggak pakai kantong plastik berarti pamali?

Jawabannya adalah mungkin. Global problem needs a local solution. Mulai aja dulu dari diri kita sendiri. Ya emang nggak mudah sih, ada saja godaan dan daya pikat kantong plastik, terutama fitur dia yang “memberikan kemudahan”. Mudah karena nggak perlu nenteng tote bag kain saat mau pergi belanja, mudah karena nggak perlu nyimpen-nyimpen sedotan bambu di tas, mudah karena mau bepergian bekalnya beli aja, nggak perku bawa lunch box dari rumah.

Bamboo Straw, Souvenir Pernikahan Berkonsep Zero Waste yang Makin Eksis

bamboo straw

souvenir sedotan bambu yang lagi hits itu

 

Waktu mendengar kata zero waste, di pikiran kita terbayang tentang kehidupan manusia tanpa sampah. Menurut para ahli, zero waste berarti suatu filosofi yang dijadikan sebagai gaya hidup agar suatu produk bisa digunakan kembali. Zero waste juga berarti menghindari penggunaan plastik sekali pakai. Jadi intinya, kamu jangan keseringan buang sampah yang nggak bisa terurai oleh alam. Kalaupun terpaksa kamu harus nyampah, buanglah sampah pada tempatnya. Jangan ada lagi alasan tempat sampah jauh terus mager males jalan.

Solusi buat para bride and groom to be untuk ambil bagian dalam mengampanyekan budaya zero waste di masyarakat apa? Salah satunya adalah membagikan souvenir pernikahan yang ramah lingkungan, sekaligus memperkenalkan kepada para tamu bahwa ada benda subtitusi bahan plastik yang biasa dipakai. Apakah itu? Souvenir sedotan bambu atau bamboo straw.

Sedotan Bambu Jogja

Sedotan bambu khas Sekar Kencana Jogja terbuat dari bambu galah yang mempunyai karakter ringan dan berdiameter kecil. Panjang sedotan 20 cm dengan diameter sekitar 0,8 cm. Memerlukan pengolahan dan teknik finishing khusus untuk menghasilkan produk sedotan bambu yang nyaman dipakai.

Sesuai dengan konsep yang diambil yaitu zero waste, kami mengemas sedotan bambu ini tanpa menggunakan plastik. Sedotan kami kemas menggunakan kertas berwarna coklat dikombinasikan dengan kain goni atau burlap. Sentuhan pita mungil di atas memberikan kesan manis pada souvenir yang akan kamu bagikan kepada tamu undangan.

Spesifikasi dan Ketentuan Pemesanan Souvenir Bamboo Straw

Ukuran D: 0,8-1 cm

Ukuran P:20 cm

Minimal pemesanan 100 pcs

Waktu pemesanan 2-4 minggu

Gratis kemasan rustic termasuk kartu ucapan dan pita hias

Desain kartu ucapan/tulisan custom.

Desain Tulisan Dikustomisasi

Kamu bisa menuangkan pesan-pesan atau kampanye cinta lingkungan dalam kertas kemasan souvenir. Terdapat space yang lumayan luas yang memungkinkan kamu mencurahkan lebih banyak ide dalam mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan barang-barang plastik yang notabene mampu merusak ekosistem di bumi. Apabila kamu nggak mau ribet, kamu bisa memakai konsep tulisan yang kami tawarkan, seperti yang tertera di foto produk di atas.

Cara Pemesanan Souvenir Bamboo Straw

Untuk pemesanan, kamu bisa langsung menghubungi admin melalui WA 081328781696 atau klik logo WA yang ada di layar smartphone kamu. Setelah terhubung ke Admin, kamu bisa langsung mengisi form pemesanan yang ada di WA kemudian admin akan memroses invoice resmi pemesanan kamu.

Setelah invoice keluar, kamu bisa langsung melakukan pembayaran. Satu hari setelah pembayaran, souvenirmu mulai dikerjakan.

Selama proses pemesanan, kamu bakal komunikasi intens dengan Admin, terutama saat pembuatan desain kartu ucapan. Bagian desain akan meminta ACC terlebih dahulu kepada kamu sebelum proses sablon/cetak supaya hasil akhir cetakan benar-benar sesuai dengan ekspektasi kamu. Oh iya, misalkan ada desain yang kurang cocok di hati, desain bisa direvisi max 3 kali. Nah, asik nggak tuh?

Pengiriman

Kami bekerja sama dengan POS, JNE, TIKI, Indah Cargo, Lion Parcel, Garuda Indonesia Cargo dll untuk pengiriman barang. Customer bebas menentukan ekspedisi apa yang akan dipilih. Kami menyediakan fasilitas konsultasi gratis bagi pelanggan yang masih kebingungan menentukan jasa pengiriman yang akan diambil. Pengiriman termurah dan tercepat yang kamu pilih. Selamat berbelanja!

Testimoni Pelanggan

Untuk melihat testimoni Sekar Kencana, silakan klik di sini.

Related Posts

No Response

Tinggalkan Balasan