5+ Ide Dekorasi Lamaran yang Cantik dan Penuh Kesan

Bagi para gadis, hal paling membahagiakan dan membuat hati berbunga-bunga adalah dilamar. “Will you merry me?” atau “Mau nggak kamu jadi istriku?” atau “Kita nikah yuk”. Serasa berdiri di podium kemudian dihujani sejuta mawar. Bahagia sebagagia-bahagianya. Tapi tahukah kamu kalau lamaran sebenarnya nggak sesederhana itu, tapi lamaran mempunyai prosesi yang lebih formal dan sakral. Lamaran adalah sebuah permintaan atau pernyataan dari laki-laki kepada pihak perempuan untuk menikahinya, baik dilakukan oleh laki-laki secara langsung maupun dengan perantara pihak lain atau keluarga yang dipercayai. Biasanya lamaran dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Untuk menyambut kedatangan tamu spesial, dekorasi lamaran perlu dibuat supaya acara lamaran kamu makin berkesan.

Ide Dekorasi Lamaran yang Cantik dan Penuh Kesan

Karena prosesi lamaran tidak sebesar pernikahan, kamu bisa menyajikan dekorasi cantik minimalis kepada tamu yang hadir. Silakan simak beberapa contoh dekorasi lamaran baik yang  indoor maupun outdoor berikut. Semoga menginspirasi.

1. Backdrop dengan hiasan giant paper flower

dekorasi lamaran

tokopedia.com

Very simple. Kamu hanya perlu merekatkan beberapa buah kuntum bunga mawar kertas dengan pelengkap beberapa helai daun. Backdrop berwarna putih mempermudah kamu me-mix and match beberapa warna sekaligus. Lampu-lampu hias bisa kamu tambahkan untuk menimbulkan kesan romantis dan mewah.

2. Bersih dengan nuansa serba putih

inspirasi dekorasi lamaran

Sesuai dengan maksudnya, lamaran merupakan niat suci, yaitu mempersunting anak gadis orang untuk dijadikan pendamping hidup. Nah, paket dekorasi lamaran dengan nuansa putih ini bisa kamu pilih untuk menyambut momentum bahagia kamu. Background penuh bunga putih, kursi-kursi kayu dengan sentuhan putih, bahkan sampai cover meja yang berwarna senada. Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa menambahkan rangkaian bunga mawar putih di kursi dan meja.

3. Lebih santai dan akrab dengan “lesehan” bersama

Dekorasi lamaran lesehan bukan sesuatu yang baru. Masyarakat di Indonesia sudah sangat akrab dengan berbagai upacara adat dan jamuan yang penyelenggaraannya dilakukan dengan duduk bersama di lantai beralaskan tikar. Seperti acara selamatan dan upacara-upacara adat lainnya. Dengan duduk bersama, suasana akan lebih akrab dan hangat. Nah, kamu juga bisa mengaplikasikan tradisi lesehan ini untuk menyambut sang calon pendamping hidup kamu beserta keluarganya. Bisa dilakukan di dalam rumah kalau rumahmu termasuk berukuran luas, tetapi jika tidak memungkinkan, kamu bisa memilih salah satu sudut taman sebagai area upacara lamaran.

4. Dekorasi lamaran simple dengan ornamen balon

inspirasi dekorasi lamaran

pinterest.com

Yang ini bisa kamu buat sendiri. Kamu bisa ber-DIY ria dengan aneka bentuk dan ukuran balon. Gampang dan sederhana, namun hasilnya cukup memuaskan. Tergantung tema yang akan kamu pilih. Mau tema romantic, kamu bisa memadukan balon berwarna pink dengan meja kursi kayu berwarna natural. Kalau mau tambah syahdu, kamu bisa menambahkan beberapa lampion dan rangkaian bunga dalam vas tinggi di sudut sudut ruangan.

5. Dekorasi lamaran inisial nama

dekorasi lamaran

Nadia Wedding House

Backdrop bertema floral dengan inisial nama kamu dan kekasihmu seperti ini bisa kamu coba. Nggak ribet kok bikinnya. Kamu bisa memanfaatkan lembaran styrofoam sebagai bahan dasar. Potong sesuai jenis font yang kamu inginkan. Biar gampang, kamu bisa pilih font sesuka kamu di komputer, kemudian print. Kertas hasil print ditempelkan di styrofoam dan potong sesuai garis. Selesai. Warnai dengan cat warna gold. Pajang. Sederhana kan? Dekorasi cantik untuk lamaran nggak harus mahal. Asal kamu kreatif, kamu nggak perlu susah-susah cari vendor.

6. Bermain dengan lampu dan pencahayaan

dekorasi lamaran

https://m.id.aliexpress.com/

Untuk kamu yang memilih acara engagement di malam hari, dekorasi dengan lampu LED seperti ini bisa dijadikan rekomendasi. Lampu dan lampion menambah acara spesialmu makin romantis dan mewah. Sebagai pemanis, kamu bisa menggantungkan wreath bunga sebagai center piece.

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply