15 Inspirasi Hand Bouquet Cantik Untuk Pernikahanmu

Dalam pernikahan modern, kita sering menjumpai pengantin wanita yang menggenggam rangkaian bunga cantik dan beraneka warna. Rangkaian bunga itulah yang populer disebut hand bouquet (bunga tangan). Hand bouquet dianggap sebagai unsur penyempurna sebuah pesta pernikahan. Gaun pengantin yang minimalis akan tampak mewah apabila dilengkapi dengan hand bouquet. Kadang hand bouquet juga mampu mencuri  perhatian para tamu undangan yang hadir dan menampilkan kesan glamor dan anggun. Nah, berikut Sekar Kencana merangkum 15 inspirasi hand bouquet cantik untuk pernikahanmu.

ispirasi hand boquet cantik

ayeey.com

15 Inspirasi Hand Bouquet Cantik Untuk Pernikahanmu

Sebagai salah satu unsur penting dalam pernikahan, kreasi buket bunga yang cantik bisa kalian dapat dengan mudah di toko bunga atau toko perlengkapan pernikahan. Kalau kalian nggak mau repot, jasa wedding organizer akan menyediakan segalanya untuk kamu. Tetapi perlu diketahui, bahwa kita nggak boleh sembarangan dan salah dalam memilih rangkaian bunga. Ada beberapa hal penting yang mesti kalian perhatikan diantaranya ukuran hand bouquet dan warna bunga.

Ukuran hand bouquet berbanding lurus dengan lebar gaun pengantin yang kamu kenakan. Jadi semakin besar volume gaunmu, maka semakin lebar pula diameter rangkaian bunga yang digenggam. Kemudian mengenai warna, hal ini tergantung warna busana pengantin yang dikenakan. Pilihlah warna hand bouquet yang tidak tenggelam didominasi oleh gaun pengantin. Misal apabila kamu memilih gaun pengantin berwarna putih tulang, maka hindarilah buket bunga yang berwarna putih. Apabila kamu memang harus membawa buket bunga berwarna putih, padukan warna putih dengan warna-warna lain misal warna hijau pada daun-daun rangkaian bunga.

Sudah nggak sabar melihat beberapa referensi rangkaian hand bouquet cantik untuk pernikahanmu? Yuk mari..

1. Tampil menawan dengan hand bouquet mawar merah

inspirasi hand bouquet cantik

pinterest.com

Bunga mawar merah merupakan lambang romantisme. Selain itu mawar merah yang sangat populer sebagai lambang cinta dan kasih sayang. Warna merah sendiri dikenal sebagai warna yang penuh keberanian, gairah dan juga kebahagiaan. Hand bouquet mawar merah cocok dipadukan dengan segala jenis gaun pengantin, baik yang bernuansa tradisional maupun gaun modern dengan desain simple elegan.

2. Buket bunga mawar putih

inspirasi hand bouquet

aliexpress.com

Untuk memunculkan kesan cerah dan tidak pucat, rangkaian bunga mawar putih bisa dikombinasikan dengan menyertakan daun bunga mawar sekaligus ke dalam bouquet. Bila menghendaki tampilan yang lebih unik dan mewah, butiran manik-manik dan mutiara juga bisa kalian tambahkan di permukaan buket.

3. Semaraknya aneka warna mawar

inspirasi hand bouquet cantik

pinterest.com

Kalau kamu suka dengan nuansa cerah, perpaduan warna merah dan putihnya bunga mawar juga bisa menciptakan keharmonisan yang tak hanya cantik dilihat, namun juga menawan. Chemistry antara mawar merah dan mawar putih seolah pengen mengungkapkan kalau cinta kalian tak hanya suci, namun juga hangat dan penuh gairah… ^_^

4. White lily is so classy

inspirasi hand bouquet cantik

flowerfloralflorist.com

Bunga lily putih atau calla lily atau Lilium regale dalam nama ilmiah merupakan jenis bunga bakung yang sangat populer karena tampilannya yang elegan dan aromanya memikat. Para pecinta bunga memuja bunga lily dengan sebutan ratu taman. Bahkan saking disanjungnya si bunga liliy ini, pada jaman Yunani Kuno terdapat legenda yang mengatakan bahwa bunga lily merupakan susu yang ditumpahkan oleh Ratu Hera.

5. Hand bouquet stargazer lily atau lily pink

inspirasi hand bouquet cantik

pinterest.com

Karakter khas dari stargazer lily adalah warna merah mudanya yang berbaur dengan semburat putih. Pada bagian dalam kelopak terdapat bintik-bintik berwarna merah cerah. Aroma stargazer lily juga harum semerbak. Kalian bisa mengkombinasikan stargazer lily dengan bunga berwarna senada lainnya seperti pink rose atau bahkan white rose.

6. Buket bunga gerbera

inspirasi hand bouquet

blog.sweetfloral.com.au

Bunga gerbera atau aster mempunyai warna yang sangat beragam seperti oranye, kuning, merah jambu, merah, putih, pink salmon, dan ungu. Karena warna-warninya yang menarik dan petalnya berlapis-lapis mirip bunga matahari, gerbera selalu cantik dirangkai dengan model apa aja. Mau pakai kombinasi atau pure 100 % gerbera juga OK.

7. Semarakkan pernikahanmu dengan cantiknya anyelir merah muda

inspirasi hand bouquet

bunchesdirect.com

Anyelir, atau disebut juga bunga teluki dikenal dalam bahasa Inggris sebagai carnation. Anyelir selalu menjadi pilihan karena daya tahannya yang cukup lama. Anyelir tidak mudah layu. Makanya tak heran jika bunga anyelir khususnya yang berwarna merah muda selalu dihubungkan dengan cinta abadi yang tak pernah pudar.

8. Cinta murni dalam sebuket anyelir putih

inspirasi hand bouquet

globalrose.com

Bunga anyelir pada umumnya digunakan sebagai media untuk mengekspresikan perasaan seseorang. Anyelir putih diyakini sebagai simbol cinta yang murni, perasaan tidak bersalah, kesetiaan, cinta yang menggebu dan keberuntungan. Ia juga memberikan isyarat rasa syukur yang mendalam. Inspirasi hand bouquet anyelir di atas bisa menjadi pilhan kamu untuk menyemarakkan pesta pernikahamu. Tinggal pilih saja warna yang sesuai dengan konsep pernikahan yang akan diselenggarakan.

9.Hand bouquet bunga anggrek

inspirasi hand bouquet

maskflowers.co.uk

Anggrek terkenal karena keeksotisannya. Bunga khas daerah tropis dan lembab ini tumbuh secara epifit di batang-batang kayu. Dia tidak membutuhkan banyak sinar matahari untuk tumbuh. Pesona anggrek menyebar luas di berbagai belahan dunia. Masyarakat meyakini anggrek merupakan lambang cinta murni, keindahan dan ketulusan. Bunga anggrek memiliki warna dan jenis yang sangat beragam. Kalian bisa menyesuaikannya dengan tone gaun pernikahan dan tema resepsi yang diusung.

10. Kreasi buket bunga tulip

inspirasi hand bouquet

pinterest.com

Bunga tulip identik dengan Negeri Kincir Angin Belanda. Bahkan sebagian orang beranggapan bahwa bunga tulip berasal dari sana. Padahal anggapan tersebut tak seratus persen benar. Tulip berasal dari daratan Asia Tengah Kazakhstan. Kemudia Kerajaan Ottoman Turki tertarik dengan pesona bunga tulip dan berujung mengembangkan dan membudidayakannya untuk mempercantik taman-taman kerajaan. Bunga tulip mampu bertahan 10 hari setelah dipotong pada suhu ruangan tanpa penyimpanan khusus. Karena keindahan dan keawetannya ini bunga tulip menjadi favorit untuk buket bunga pernikahan. Kalian bisa dengan mudah menemukannya di toko bunga di kota kalian.

11. Rangkaian bunga tulip aneka warna

inspirasi hand bouquet

naturenookweddings.com

Kalau kamu meninginkan kesan ceria dalam pesta pernikahanmu, kamu bisa memilih rangkaian bunga tulip warna-warni seperi di foto untuk kamu jadikan inspirasi hand bouquet pernikahan. Bunga tulip mempunyai kekayaan ragam warna yang mempesona. Kamu bisa memilih kombinasi warna menyesuaikan konsep atau venue pernikahanmu.

12. Buket bunga gardenia

inspirasi hand bouquet

marthastewartwedding.com

Bunga gardenia berwarna putih bersih dengan aroma yang sangat memikat. Tampilannya seperti bunga melati, makanya tak heran kalau gardenia memiliki nama ilmiah Gardenia jasminoides yang berarti “seperti melati”. Di Bali, bunga gardenia dikenal dengan nama jempiring, dijadikan sebagai maskot Kota Denpasar. Warna putih bunga gardenia melambangkan kesucian dan kemurnian, makanya tak salah kalau kamu menjadikan kreasi hand bouquet gardenia sebagai pelengkap pesta pernikahanmu.

13. Daffodil hand bouquet

inspirasi hand bouquet

brides.com

Narsis. Selama ini kita tahu konotasi kata narsis adalah keadaan mental di mana penderitanya mempunyai rasa percaya diri yang berlebihan, mengagumi diri sendiri melebihi siapapun terutama paras wajah. Merasa dirinya sangat ganteng atau cantik. Sedangkan narsis dalam konteks ini adalah jenis bunga tumbuhan dengan bunga atraktif yang hidup di daerah beriklim sedang dan subtropis. Narsis dikenal juga dengan daffodil. Karena bunga ini hanya tumbuh di daerah beriklim dingin dan suptropis, makanya kalian hanya akan menemukannya di toko bunga impor saja.

14.Hydragea atau hortensia si bunga bokor

inspirasi hand bouquet

pinterest.com

Hydragea mempunyai warna yang beraneka ragam seperti kuning, putih, ungu, pink dan biru terang. Perbedaan warna pada bunga bokor terjadi karena adanya perbedaan PH tanah saat tanaman ini tumbuh. Keindahan bunga bokor atau hydragea akan semakin terlihat bila dirangkai dengan bunga segar lainnya seperti mawar atau lily. Mengenai warna, jelas kamu harus menyelaraskannya dengan gaun pengantinmu ya.

15. Kreasi buket bunga kombinasi bunga potong segar

inspirasi hand bouquet

pinterest.com

Tak perlu diragukan lagi, kombinasi dari berbagai jenis bunga potong segar jelas mengundang perhatian tamu yang hadir. Kreasi cantik dengan aroma wangi dari tiap jenis bunga akan menjadikan pesta pernikahanmu tak terlupakan. Kalian bisa memilih bunga potong yang berwarna senada atau kombinasi warna warni. Keduanya mempunyai kelebihan. Kombinasi warna senada terkesan anggun dan elok sedangkan buket bunga warna warni menimbulkan kesan semangat dan ceria.

Nah, mungkin ada diantara ke-15 buket bunga di atas yang menjadi favoritmu dan kamu pilih sebagai inspirasi hand bouquet pernikahan? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Oh iya, bagi kamu yang saat ini sedang mempersiapkan pesta pernikahan dan sedang mencari referensi souvenir pernikahan, kalian bisa berkunjung ke Sekar Kencana Shop untuk melihat koleksi souvenir handmade kami atau klik bit.ly/sekarkencana untuk tersambung dan ngobrol langsung dengan Admin penjualan. 🙂 Terima kasih.

Related Posts

No Response

Leave a Reply