15 Inspirasi Flower Crown Cantik untuk Pernikahan Berhijab

Punya wedding sempurna dan tampil menawan di hari pernikahan tentu merupakan impian bagi siapa saja. Terutama bagi wanita. Persiapan pernikahan dilaksanankan jauh-hari bahkan jauh bulan sebelum hari H. Persiapan di sini mencakup mental dan fisik. Persiapan fisik termasuk pemeliharaan kesehatan dan perawatan kecantikan. Karena to do list yang mesti dilaksanakan panjang banget, maka tak jarang mereka yang sibuk dan nggak punya waktu menyerahkan urusan pernikahannya ke wedding organizer. Berbagai trend dan konsep pernikahan diusung dalam penyelenggaraan pesta pernikahan, mulai dari glamor, tradisional, rustic, vintage, shabby chick dan lain-lain. Bagi sahabat muslim, konsep pernikahan Islami bisa menjadi pilihan yang tepat. Sekarang sudah banyak vendor-vendor pernikahan yang menyediakan gaun-gaun pengantin syar’i sesuai dengan kaidah Islam. Nah, bagi kalian yang kepengen tampil lebih istimewa, kalian bisa melengkapi hiasan hijab pernikahan kalian dengan hiasan bunga flower crown. Flower crown nggak cuma bikin kamu tambah cantik kayak selebgram, tapi juga lebih anggun dan menawan. Berikut 15 inspirasi flower crown cantik untuk pernikahan berhijab.

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

15 Inspirasi Flower Crown Cantik untuk Pernikahan Berhijab

1. Bunga-bunga besar berwarna putih gading

flower crown cantik untuk pernikahan

arabianweddings.com

Bagi kalian yang mempunyai rasa percaya diri yang cukup tinggi, rangkaian flower crown dari petal mawar berwarna natural putih ini bisa kalian coba. Flower crown berukuran besar sangat menonjol dan mampu menjadi pusat perhatian mata yang melihatnya. Kalian bisa mengkombinasikan helaian daun sintetis untuk menambah semarak mahkota.

2. Lebih bergairah dengan flower crown berwarna violet dan magenta

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Bunga-bunga berwarna keunguan seperti anyelir, diantus atau cosmos memiliki warna cerah yang memikat. Warna khas magenta dan ungu cerahnya cocok dipadukan dengan make up berwarna berani dan out fit berwarna putih. Pada dasarnya hijab dan gaun pengantin putih sangat netral. Pantas dikombinasikan dengan warna apa saja. Warna magenta dan violet hanyalah salah satu contoh perpaduan warna saja.

3.Tampil Flawless dengan flower crown bunga sintetis

flower crown cantik untuk pernikahan

vemale.com

Bagi kalian yang mengusung pernikahan bertema rustic atau natural, out fit berwarna beige, ivory maupun almond sangat cocok dipadukan dengan flower crown berwarna senada. Kalau mau bikin dari bunga asli tentu sangat susah ya nyari bunga dengan warna kecoklatan begitu, nah salah satu solusi biar flower crownmu senada dengan gaun yang kamu pakai, kamu bisa membuatnya secara handmade atau membelinya di toko aksesoris handmade custom.

4. Semaraknya bunga-bunga berwarna natural

flower crown cantik untuk pernikahan

beautynesia.id

Lagi-lagi tentang warna natural. Untuk kalian penyuka warna-warna tanah dan kecoklatan, flower crown seperti di atas bisa menjadi referensi yang cocok bagi kalian.

5. Flower crown nggak mesti bulat loh

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Bagi yang nggak kepengen flower crownnya melingkar di kepala, kalian bisa memilih gaya yang satu ini. Hampir mirip head piece atau bando ya, cuma yang ini dibuat dari rangkaian bunga.

6. Unyu dengan flower crown turquoise dan biru

flower crown cantik untuk pernikahan

Buat kamu penyuka warna biru, flower crown yang terbuat dari petal bunga sintetis ini bisa jadi salah satu referensi buat kamu. Desainnya simple, kombinasi jenis bunga yang sama dengan 2 warna berbeda. Biar lebih manis, kamu bisa menambahkan butiran mutiara di tiap kuntum bunga.

7. Secantik perincess dengan flower crown merah putih

flower crown cantik untuk pernikahan

shellalaztha.blogspot.co.id

Kamu penyuka mawar, kombinasi mawar merah dan putih ternyata cakep juga. Yang ini bukan bunga asli ya, tapi buga mawar sintetis. Flower crown dengan bunga sintetis lebih tahan lama dan bisa dipakai berkali-kali. Kamu bisa menyimpannya hingga berbulan-bulan. Nggak cuma buat foto session aja, buat kamu pakai dalam acara-acara tertentu juga bisa.

8. Warna peach cukup menenangkan

flower crown cantik untuk pernikahan

muslimah.id

Warna peach kalem dan lembut. Flower crown dengan desain simple mawar berkuntum besar-besar berwarna peach bisa jadi referensi flower crown cantik untuk pernikahan berhijab.

9. Flower crown mutiara

flower crown cantik untuk pernikahan

deskgram

Buat kamu yang mengusung pernikahan dengan tema glamor, kamu bisa memilih flower crown dari mutiara dan kombinasi bunga-bunga berbahan logam yang mewah ini. Bunga artifisial dari bahan kuningan atau perak agak sedikit berat di kepala, tapi pengorbananmu akan sebanding dengan keindahan yang didapat.

10. Daisy, si mungil yang cantik di kepala

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Bunga daisy atau camomile merupakan bunga semak yang tumbuh liar. Kamu yang hobi nge-handmade, bunga daisy sintetis bisa jadi solusi kreasimu, secara daisy adalah tumbuhan khas negara 4 musim. Daisy bisa dirangkai dengan simple tanpa tambahan bunga lain. Untuk event wedding, sebaiknya pasang kuntum daisy lebih banyak ya, biar lebih kelihatan dan menonjol.

11. Pesona jasmine yang tak lekang zaman

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Dalam pernikahan tradisi Jawa ada yang disebut dengan ronce melati. Ronce melati ini membawa filosofi bahwa melati adalah bunga yang kecil, tetapi aromanya semerbak ke mana-mana seperti kesucian cinta yang terus menerus,  wangi melati terus tercium bahkan saat bunga sudah layu sekalipun. Nah bagi yang mengusung konsep pernikahan modern, bunga melati bukan lagi sebagai ronce hiasan sanggul, tapi bisa dikreasikan menjadi flower crown yang sama mewahnya dengan ronce.

12. Anggun dengan rangkaian bunga-bunga kecil

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Jenis bunga-bunga kecil dengan kuntum yang bergerombol membentuk malai sangat mudah dirangkai. Lavender, foxglove, delphinium, lupine, bahkan beberapa jenis bunga rumput bisa menambah sempurna penampilanmu.

13. Simple dengan model flower crown setengah lingkaran

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Flower crown cantik untuk pernikahan berhijab dengan model setengah lingkaran sangat mudah diaplikasikan di kepala. Untuk kerangkanya, kamu nggak perlu menggunakan tambahan pita, tapi kamu cukup memakainya seperti bando. Desain seperti ini sangat cocok untuk hijab yang dilengkapi dengan veil panjang menjuntai.

14. Flower crown blue grey

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Warna-warna laut seperti biru tosca, biru abu dan turquois ternyata cantik juga dipadukan dengan gaun pengantin berwarna putih. Bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, jangan ragu untuk tampil beda dengan mengambil tema-tema warna yang nggak biasa.

15. Sempurna dengan flower crown besar

flower crown cantik untuk pernikahan

pinterest.com

Flower crown berukuran besar dengan kombinasi berbagai macam bunga lengkap dengan daunnya ternyata cakep juga ya? Nah, diantara ke-15 flower crown di atas mungkin ada yang kamu suka? Semoga artikel flower crown cantik untuk pernikahan berhijab di atas membantu kalian yang saat ini sedang merencanakan pernikahan.

Related Posts

No Response

Leave a Reply