10 Tips Penting Memilih Sepatu Pernikahan yang Mesti Kamu Tahu

Sebentar lagi kamu mau menikah? Sudah komplitkah persiapanmu? Coba cek kembali daftar persiapan pernikahanmu, jangan sampai ada yang terlewatkan. Bahkan hal kecil seperti sepatu pernikahan pun usahakan siapkan jauh-jauh hari ya, biar tenang menjelang pesta diselenggarakan. Menikah merupakan acara istimewa yang terjadi sekali seumur hidup, jadi nggak salah apabila kamu tampil maksimal di hari spesial tersebut. Berikut 10 tips penting memilih sepatu pernikahan yang mesti kamu tahu.

10 Tips Penting Memilih Sepatu Pernikahan yang Mesti Kamu Tahu

Seperti pepatah bilang “Good shoes take you good places”. Sepatu yang bagus membawamu ke tempat yang bagus pula. Sepatu yang baik, yang nyaman yang enak dipandang dan serasi membuat penampilanmu semakin oke, jadi pusat perhatian, penuh percaya diri dan yang jelas membuat kamu merasa nyaman dengan penampilanmu. Apalagi saat pesta pernikahan, di mana kamu menjadi fokus perhatian tamu undangan selama berjam-jam, kalau sepatu yang kamu pakai nggak nyaman, tentunya akan mempengaruhi ekspresi wajah kamu. Nggak pengen kan bete di hari pernikahan? Yuk, cek 10 tips berikut.

1. Material sepatu dan bentuk sepatu yang sesuai dengan kontur kaki

memilih sepatu pernikahan

wedbook.com

Sebagian orang ada yang alergi terhadap sepatu yang terbuat dari bahan leather. Membuat kulit jadi gatal dan bentol. Pilih bahan sepatu yang paling kamu suka, misal sintetis, bludru, canvas atau nylon. Tapi kalau kamu oke dengan bahan kulit, ya kenapa enggak?

2. Setiap kaki memiliki bentuk tulang yang berbeda

memilih sepatu pernikahan

etsy.com

Pilih model sepatu yang nyaman untuk jari-jemari kakimu. Kalau kamu termasuk orang yang berjari kaki lentik dan panjang-panjang, sepatu dengan desain terbuka di bagian depan lebih terasa nyaman daripada sepatu tertutup yang menyiksa.

3. Pemilihan model harus sesuai dengan kondisi

memilih sepatu pernikahan

Dansko Professional

Maksudnya adalah, memilih model sepatu yang pas dengan kondisi tempat diselenggarakannya pesta. Kalau kamu memilih konsep out door party yang dominan tanah atau kebun, sebaiknya pilih sepatu dengan hak rendah dan permukaan lebar. Kenapa? Coba kalau kamu memakai sepatu berhak tinggi dan runcing, sepatumu akan menancap di tanah tentunya.

4. Perhatikan kualitas sepatu yang akan dibeli

memilih sepatu pernikahan

https://www.etsy.com/listing/546876701

Kalau kamu type orang yang fanatik terhadap merk tertentu, ini menjadi kelebihan kamu  karena kamu nggak perlu mencari banyak referensi memilih sepatu pernikahan, tinggal cari di outlet langganan. Tapi tidak semua brand sepatu mengeluarkan edisi wedding shoes kan?

5.Nggak ada salahnya memakai flat wedding shoes

memilih sepatu pernikahan

www.artfire.com/ext/shop/product_view/colorfulbeach

Jika kamu termasuk orang yang canggung memakai sepatu hak tinggi, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada flat wedding shoes yang tidak kalah elegannya dengan sepatu hak tinggi. Apalagi saat resepsi pernikahan berlangsung, kamu harus berdiri selama berjam-jam. Kalau kamu termasuk orang yang nggak biasa memakai sepatu berhak tinggi, hal tersebut bisa menjadi pengalaman yang nggak menenakkan.

6. Memiliki lebih dari sepasang sepatu pernikahan

memilih sepatu pernikahan

http://alicialaceyphotography.com

Dalam sebuah pernikahan, terdapat 2 sesi penting yang mesti dilalui setiap pasang pengantin, yaitu sesi keagamaan dan resepsi. Dalam Islam, sesi keagamaan tersebut ditandai dengan ijab qabul. Nah, kamu bisa mempersiapkan sepatu pernikahan lebih dari satu pasang, menyesuaikan gaun pengantin yang kamu pakai sesuai dengan tiap sesi pernikahan yang diselenggarakan.

7. Perhatikan panjang gaun pengantin yang kamu pakai

memilih sepatu pernikahan

footwear news

Biar nggak keliru, sebaiknya kamu persiapkan terlebih dahulu gaun pengantin yang akan kamu pakai, baru setelah itu kamu bisa menentukan jenis sepatu seperti apa yang cocok dengan gaunnya. Cocok di sini maksudnya kamu tetap bisa berjalan dengan tegak dan nyaman tanpa tersandung ujung gaunmu. Manik-manik dan hiasan sepatu sebisa mungkin tidak menganggu jatuhnya busana pengantinmu. Nggak seru kan kalau ujung gaun nyangkut di sepatu?

8. Warna sepatu pengantin nggak harus putih kok

memilih sepatu pernikahan

https://www.cmshoes.co.nz

Walau gaun pengantinmu berwarna putih, bukan berarti sepatumu juga harus berwarna putih. Tampillah lebih berani dengan memilih sepatu berwarna terang seperti merah atau maroon. Sepatu berwarna membuat performamu nggak biasa. Kamu tampak lebih enerjik dan mengesankan.

9. Perhatikan tinggi heels sepatu dengan tinggi pasanganmu

memilih sepatu pernikahan

Pinterest

Dalam memilih sepatu pernikahan, kita juga wajib mempertimbangkan tinggi pasangan kita. Jangan sampai sepatu berhak tinggi justru membuat pengantin pria tenggelam karena kalah bersaing tinggi dengan pengantin perempuan. Mindset yang selama ini ada di pikiran kita, bahwa tinggi badan wanita secara umum berada di bawah tinggi badan pria.

10. Pakailah sepatu beberapa hari sebelum pesta pernikahan

memilih sepatu pernikahan

FMag.com

Membiasakan diri mengenakan sepatu pernikahan beberapa hari sebelum pesta membuat kamu tampil lebih meyakinkan saat hari H. Hal ini mengurangi rasa canggung dan kagok saat berjalan di altar. Sepatu yang belum pernah dipakai sama sekali cenderung membuat kulit kaki lecet. Nah, untuk meminimalisir kejadian serupa, kamu bisa mencoba membiasakan kakimu dengan kontur sepatu sebelum pesta puncak acara.

Semoga 10 tips memilih sepatu pernikahan di atas membantu kamu-kamu sekalian. Bagi yang kepengen melengkapi semarak pernikahannya dengan souvenir, kamu bisa berselancar di Sekar Kencana Shop atau tanya-tanya langsung dengan Admin dengan klik tombol WhatsApp di samping. Atau kalau pengen telpon atau SMS, bisa ke 081328781696. Terima kasih banyak atas waktu luangnya. Salam semangat!

 

Related Posts

No Response

Leave a Reply